PT. Mandiri Tunggal Sejahtera Berkarya / PopIt Snack®’s Service Level Agreement (SLA)

Service Level Agreement (SLA) ini hanya berlaku antara PT. Mandiri Tunggal Sejahtera Berkarya (disebut sebagai “Perusahaan“), mitra penyedia jasa hosting/domain/server dimana peletakan situs dan applikasi PopIt Snack® diletakan (disebut sebagai “Mitra Perusahaan“, dan semua Individu/Kelompok/Badan Usaha yang bukan berasal dari Perusahaan dan Mitra Perusahaan (disebut sebagai “Pengguna“). “Layanan” adalah semua kegiatan yang diberikan dan difasilitasi oleh Perusahaan dalam kegiatan usaha Perusahaan dan/atau atas nama Perusahaan. Pengguna dari pihak lain yang secara tidak langsung menggunakan Layanan situs dan applikasi PopIt Snack® namun tidak terdaftar langsung sebagai pengguna Layanan tidak berhak mendapatkan SLA ini.

 

Jaminan Uptime Konektivitas Internet

Perusahaan memberikan jaminan konektivitas internet pada peletakan server hostingnya di luar downtime akibat maintenance yang sebelumnya bisa saja telah di umumkan melalui situs popitsnack.com atau di informasikan di jaringan Perusahaan. Untuk server yang berlokasi di US, Pengguna mendapatkan jaminan redundancy link ke berbagai backbone internasional, sedangkan untuk server yang berlokasi di Indonesia, Pengguna mendapatkan jaminan konektivitas internasional dan konektivitas langsung ke local exchange (IIX atau OIXP).

Kegagalan terhadap penyediaan konektivitas internet oleh Mitra Perusahaan pada server hosting akibat gangguan jaringan dapat diklaim apabila berlangsung melebihi batas 1% dalam satu bulan dan terjadi dalam satu waktu, tidak termasuk akumulasi dari gangguan yang terjadi dibawah 1%.

 

Jaminan Uptime Server

Perusahaan memberikan jaminan uptime server di luar downtime akibat maintenance yang sebelumnya telah di umumkan melalui situs popitsnack.com. Untuk menjaga performance server, kami melakukan maintenance rutin pada hari Minggu malam dan Senin dini hari. Selama maintenance, ada kemungkinan server akan direboot tanpa notifikasi sebelumnya.

Kegagalan terhadap penyediaan uptime server oleh Perusahaan dan Mitra Perusahaan dapat diklaim apabila berlangsung melebihi batas 1% dalam satu bulan dan terjadi dalam satu waktu, tidak termasuk akumulasi dari gangguan yang terjadi dibawah 1%.

 

Jaminan Keamanan Data

Perusahaan memberikan jaminan keamanan data Pengguna meliputi data file web, database, dan e-mail sepanjang resiko terhadap keamanan data tersebut tidak ditimbulkan oleh Pengguna sendiri. Kelalaian Pengguna tersebut di antaranya tersebut dibawah ini :

  1. Pencurian otorisasi akses Pengguna akibat ketidakamanan komputer Pengguna. Ketidakamanan komputer (dan piranti elektronik yang dapat mengakses Layanan Perusahaan) Pengguna dengan meliputi adanya worm, virus, keylogger, atau karena Pengguna mengakses dari komputer publik;
  2. Mengakses file atau direktori dengan permission terbatas;
  3. Memiliki/Mengedarkan/Menanamkan script yang beresiko keamanan tinggi atau secara umum telah diketahui sebagai bug/worm/trojan/virus.

 

Klaim Atas Kegagalan Jaminan

Klaim atas kegagalan jaminan di atas dapat di klaim dalam waktu maksimal 7 hari setelah terjadinya gangguan.

Klaim kegagalan uptime server dan uptime network harus disertai bukti hasil traceroute ke arah domain Perusahaan dalam waktu terjadinya gangguan dan akan dilakukan crosscheck dengan data Mitra Perusahaan.

Klaim akan ditolak apabila terjadinya kegagalan atas Jaminan Uptime Konektivitas Internet disebabkan oleh pihak lain yang berada di luar tanggung jawab Perusahaan dan Mitra Perusahaan termasuk dan tidak terbatas didalamnya :

  1. Gangguan konektivitas internet pada ISP Pengguna;
  2. Gangguan konektivitas internet yang terjadi pada salah satu route yang menjadi jalur konektivitas dari Pengguna ke server Perusahan;
  3. Gangguan yang disebabkan oleh force majeure;
  4. Gangguan yang disebabkan oleh adanya gangguan yang ditimbulkan oleh pihak lain.

Apabila gangguan yang di klaim oleh Pengguna datanya cocok dengan data Perusahaan dan Mitra Perusahaan, maka Perusahaan wajib melakukan pemulihan atas data Pengguna.

Klaim kegagalan jaminan otomatis akan batal apabila :

 

Perihal Pemungutan Pajak

Jika Pengguna yang membutuhkan Faktur Pajak, mohon untuk tidak membayarkan tagihan yang diterima. Silahkan hubungi kami melalui billing@popitsnack.com dengan menyertakan scan NPWP Badan Usaha /Perusahaan / Instansi untuk keperluan pembuatan Faktur Pajak dan Invoice. Faktur Pajak akan dikirimkan ke alamat Pengguna dalam waktu 2 minggu setelah pembayaran diterima.

Untuk Instansi Pemerintah (prefix NPWP 00), jika total pembayaran (termasuk PPN) sejumlah lebih besar dari Rp. 1.000.000,-, maka bendahara instansi pemerintah tersebut wajib memungut, melakukan pembayaran, dan menyerahkan SSP lembar 1 dan 3 ke Perusahaan.

Untuk Instansi Pemerintah (prefix NPWP 00), jika total pembayaran (termasuk PPN) sejumlah kurang dari Rp. 1.000.000,-, maka bendahara instansi pemerintah tersebut wajib melakukan pembayaran sesuai jumlah invoice yang telah ditambahkan PPN didalamnya. Perusahaan akan mengirimkan faktur dalam waktu 2 minggu setelah pembayaran diterima.

 

Billing, Invoice, dan Pembayaran

Masa berlaku billing dan/atau invoice Pengguna tergantung pada periode waktu pada saat melakukan pemesanan.

Perusahaan akan mengeluarkan tagihan pada email kontak yang terdaftar pada sistem billing Perusahaan sebelum durasi tagihan jatuh tempo.

Setiap pembayaran yang dilakukan harus dikonfirmasikan melalui halaman Konfirmasi Pembayaran.
Apabila dalam waktu 24 jam setelah mengkonfirmasikan pembayaran ternyata Pengguna belum menerima email tanda terima pembayaran atau email lain dari Perusahaan, maka itu berarti pembayaran yang dilakukan Pelanggan tidak dapat diverifikasi dan status konfirmasi pembayaran dinyatakan dibatalkan. Kami sarankan untuk segera menghubungi Perusahaan apabila hal ini terjadi untuk melakukan klarifikasi ulang mengenai pembayaran yang telah dilakukan.

Perusahaan tidak bertanggungjawab atas pembayaran yang tidak dikonfirmasikan. Konsekuensi – konsekuensi yang timbul akibat hal itu seperti order yang ditolak, timbulnya biaya re-aktivasi, dan konsekuensi lain sepenuhnya menjadi tanggungjawab Pengguna.

 

Kebijakan Refund

Refund atau pengembalian dana atas alasan apapun tidak dapat dilakukan tanpa mengisi form refund yang dikirimkan oleh Perusahaan pada saat Pengguna meminta pengembalian dana. Kebijakan mengenai Pengiriman dan Pengembalian Barang dan termasuk didalamnya Kebijakan Pengembalian Dana / Kebijakan Refund diatur dalam halaman ini.

 

 

 

Kebijakan Ini dipublikasikan, disunting, ditayangkan terakhir sesuai dengan Kebijakan Komunitas atau Kebijakan Perlindungan Privasi Pengguna Situs pada situs resmi PopIt Snack® tertanggal Rabu, 01 Mei 2019.