Butuh Informasi lainnya?

Anda dapat memilih halaman Order Tracking yang berisikan rincian status order pemesan yang di perbaharui secara berkala. Atau halaman untuk melakukan konfirmasi pembayaran.

   

Pertanyaan Umum

Q: Apa itu PopIt Snack®?

PopIt Snack® adalah sebuah merek dagang dari PT. Mandiri Tunggal Sejahtera Berkarya selaku produsen makanan ringan dan minuman dalam kemasan.

Q: Produk apa saja yang di jual oleh PopIt Snack®?

Saat ini kami fokus dalam menjual produk makanan ringan dalam kemasan dengan bahan dasar jagung. Kami harapkan diwaktu dekat ini kami dapat mengembangkan ke bahan baku misalnya biji jagung berkualitas untuk dijadikan popcorn itu sendiri. Sehingga konsumen bisa memproduksi dari bahan dasar yang sama dirumah atau dijual kembali.

Q: Berapa harga yang dijual oleh PopIt Snack®?

Harga yang kami tawarkan adalah satu harga mengacu pada 1 USD per bungkusnya, dan berlaku di semua negara atau maksimal 2 USD untuk Harga Eceran Tertinggi (HET). Untuk harga jual di Indonesia sendiri kami jual seharga Rp 15.000,- (harga non promo, dengan kurs 1 USD = Rp. 15.000,-). Harga jual dapat berbeda untuk Program kemitraan PopIt Agent®; contohnya untuk mitra Dropshipper, Reseller, Retailer, dan distributor. Harga berkisar Rp 30.000,- atau setara dengan ±2 USD  itu adalah Harga Eceran Tertinggi* untuk konsumen regular.

Catatan: PopIt Agent® dapat menjual harga lebih tinggi atau lebih murah dari harga yang ditentukan bisa saja terjadi karena faktor lokasi geografis yang berbeda. Pelapor harus berada di area lokasi geografis yang sama dengan PopIt Agent® tergugat. Dan syarat selanjutnya adalah tidak adanya PopIt Up® Master Franchise atau PopIt Up® Retailer Franchise di wilayah tersebut. (penjelasan mengenai Franchise disimak dihalaman terpisah)

Contoh Kasus: Seorang PopIt Agent® di kota Sorong, Mayamuk Provinsi Papua Barat membeli 2 karton (48 pcs) produk PopIt Snack® Cheese Popcorn. Diketahui harga beli produk senilai Rp 576.000,00 dan Ia memilih menggunakan layanan kargo POS Indonesia dengan beban biaya Rp 393.600,00. PopIt Agent® tersebut membayar order kepada kami dengan total nilai order Rp 969.600,00.

PopIt Agent® tersebut menjual dengan harga Rp 30.000,00 untuk setiap produk PopIt Snack® Cheese Popcorn. Kami akan mengizinkan hal ini terjadi karena Harga Eceran Tertinggi (HET) yang disepakati adalah Rp 30.000,00 atau setara dengan 2 USD (dengan catatan 1USD = Rp 15.000,00).

PopIt Agent® yang berada di wilayah domisili Jakarta tidak dapat mengklaim isu tersebut. Hanya PopIt Agent® yang berada di wilayah domisili Sorong, Mayamuk Provinsi Papua Barat lah yang berhak mengklaim perbedaan Harga Eceran Tertinggi (HET) di suatu wilayah.

Q: Mengapa harga yang dijual oleh PopIt Snack® untuk PopIt Agent® berbeda?

PopIt Agent® adalah program kemitraan yang dikhususkan untuk para konsumen yang ingin menjual produk PopIt Snack® kembali. Diharapkan selisih dari margin penjualan dan pembelian menjadi keuntungan bagi PopIt Agent®. Kami bahkan menawarkan produk PopIt Snack® untuk dikemas ulang sesuai dengan merek dari konsumen. Yang Anda harus lakukan adalah meminta perubahan status akun menjadi PopIt Agent®. Detailnya bisa Anda simak di halaman Reseller dan Dropshipper.

Q: Siapa yang boleh menjadi PopIt Agent®?

Siapa saja boleh mendaftar menjadi PopIt Agent®. Tidak ada batasan mengenai hal tersebut. Yang perlu Anda lakukan adalah memintanya. Kami sudah membuat daftar pertanyaan untuk kategori kemitraan yang di ulas lengkap di halaman PopIt Agent® Frequently Asked Question. Anda bisa mempelajarinya sebelum Anda bergabung menjadi mitra kami.

Q: Berapa minimal kuantiti untuk mendapatkan harga yang berbeda?

Tidak ada minimal kuantiti untuk mendapatkan harga dasar PopIt Agent®. PopIt Agent® yang membeli produk sebanyak 1000 pcs dan yang membeli 1 pcs akan mendapatkan potongan harga perbungkus yang sama. Misi kami adalah ingin membantu Anda untuk memulai usaha, bahkan tanpa modal sekalipun Anda tetap bisa mendapatkan komisi.

Apabila Anda menginginkan pembelian dalam jumlah banyak sebagai distributor wilayah, silahkan hubungi kami untuk informasi lebih lanjut.

Q: Bagaimana cara saya mendaftar sebagai PopIt Agent®?

Anda bisa mendaftar di halaman registrasi PopIt Agent®. Untuk rincian dan informasi lebih lanjut mengenai PopIt Agent® bisa di simak di halaman Reseller dan Dropshipper.

Q: Apa itu PopIt Up®?

Kesempatan terjun dalam produk bisnis makanan ringan untuk perorangan dan perusahaan dengan bergabung sebagai member PopIt Snack Retailer bernama PopIt Up® atau bisa dikenal dengan Program Franchise.

Q: Jadi PopIt Up® itu adalah Program Franchise?

Ya, Pada dasarnya seorang Franchise yang sudah membeli program PopIt Up® dapat mengklaim teritori wilayah tertentu dan mendapatkan keuntungan dari PopIt Agent® yang berada di wilayah tersebut. Jika PopIt Agent® ingin menekan biaya distribusi, PopIt Up® adalah jawabannya.

Q: Siapa yang boleh mendaftar franchise PopIt Up®?

Kami akan sangat selektif menyaring pengguna untuk mendaftar program franchise PopIt Up®. Karena kami berbagi wilayah dan seorang franchise memiliki otoritas yang sah dimata hukum yang mencerminkan PopIt Snack® secara global. Informasi lebih lengkap mengenai program franchise ini dapat disimak dalam bahasa Inggris di halaman ini.

Pertanyaan Seputar Berbelanja

Q: Apakah aman bertransaksi lewat situs PopIt Snack®?

Aturan terkait e-commerce telah banyak diatur dalam Undang-Undang (UU) Nomor 7 Tahun 2014 tentang Perdagangan dan kebijakan Kementrian Informatika Republik Indonesia terkait dengan e-commerce. Perlu di terapkan sertifikasi digital untuk transaksi. SSL adalah singkatan dari Secure Socket Layer, yang digunakan sebagai protokol keamanan Internet oleh Browser-browser internet dan web server ketika mengirimkan informasi yang bersifat rahasia. Sebuah Sertifikat SSL akan membantu Anda dalam mengamankan transmisi data seperti kartu kredit, username dan identitas Anda. Bukti keberadaan sertifikasi ini adalah tanda gembok berwarna hijau pada seleksi alamat url browser Anda.

Q: Bagaimana mengenai keamanan bertransaksi?

Kami merujuk pada Midtrans sebagai pihak penyelenggara pembayaran PopIt Snack®. Midtrans telah bekerjasama dengan berbagai Bank, Perusahaan Telekomunikasi, dan Toserba terbesar di Indonesia. Midtrans patuh pada peraturan dari PCI-DSS (Level 1) dan ISO 27001, yang merupakan standar pada industri pembayaran dan keamanan informasi. Di tiap tahunnya, Midtrans dinilai oleh auditor tersertifikasi dalam menjamin bahwa Midtrans terus patuh pada peraturan tersebut. Selain itu pula Midtrans adalah pihak penyelenggara pembayaran yang sama untuk situs e-commerce populer di Indonesia seperti, BukaLapak, Tokopedia, Matahari Mall, GoJek, hingga Garuda Indonesia. Informasi mengenai Midtrans bisa di simak pada halaman resmi situs mereka di halaman ini.

Q: Jenis Kartu apa saja yang di terima oleh PopIt Snack® untuk bertransaksi?

Saat ini kami menerima pembayaran online dari kartu kredit/debit dari semua Bank yang berlogo VISA atau Mastercard.

Q: Bank apa saja yang sudah melakukan kerjsama dengan PopIt Agent®?

PopIt Snack® menunjuk pihak Midtrans bekerjasama dengan Bank, Perusahaan Telekomunikasi, dan Toserba terbesar di Indonesia untuk menyediakan berbagai metode pembayaran. Saat ini Bank yang sudah bekerja sama untuk transfer antar bank adalah bank yang mendukung layanan ATM Bersama, Prima, Alto, BNI, Permata, Mandiri, dan virtual account dari Midtrans.

Q: Apakah PopIt Snack® mendukung pembayaran dengan kartu debit?

Ya, saat ini kami mendukung pembayaran kartu debit melalui virtual akun kami di payment gateway Midtrans yang mendukung Bank Mandiri, BNI, Permata, atau transfer antar bank.

Q: Apakah PopIt Snack® mendukung pembayaran e-wallet?

Ya, layanan uang elektronik yang PopIt Snack® dukung adalah Go-Pay dan Jenius.

Q: Apakah saya dapat membayar transaksi PopIt Snack® di Indomart?

Ya, layanan pembayaran dapat melalui gerai Indomaret di seluruh Indonesia. Pembayaran dapat dilakukan dengan tunai atau debit. Dan untuk layanan pembayaran melalui outlet Kioson di seluruh Indonesia,  pembayaran hanya dapat dilakukan dengan tunai. Namun saat ini kami belum bekerja sama dengan gerai Alfamart di seluruh Indonesia.

Q: Bagaimana dengan kasus saya yang sudah membayar order PopIt Snack® namun status pembayaran saya dinyatakan belum?

Kami membutuhkan waktu untuk proses verifikasi setiap pesanannya. Bila dalam 2 jam Anda status pembayaran Anda belum terupdate. Maka Anda dapat mengirimkan formulir konfirmasi pembayaran yang Anda dapat kirim dari halaman ini.

Q: Apakah saya harus mengirimkan konfirmasi pembayaran setelah memesan produk PopIt Snack®?

Tidak selalu, kami tetap memverifikasi setiap purchasing order yang masuk untuk diproses sesuai prosedur. Keuntungan bila Anda menginginkan untuk melakukan konfirmasi pembayaran adalah Anda akan melewati proses antrian verifikasi regular dan masuk pada antrian perhatian khusus. Ini alasannya kami membutuhkan waktu 1-2 jam untuk proses validasi.

Q: Bagaimana cara mengecek status pembayaran dan order saya?

Untuk status pembayaran, order detail, hingga tracking no resi di muat pada halaman yang sama sesuai dengan nomor order Anda. Kami akan menupdatenya secara berkala sesuai prosedur dan dikirimkan ke email pelanggan setiap ada pembaharuan. Anda bisa langsung meninjaunya pada halaman Order Saya di halaman ini.

Pertanyaan Seputar Pengiriman / Shipping

Q: Apa perbedaan shipping address dan billing address?

Alamat pengiriman (shipping address) adalah alamat dimana produk PopIt Snack® akan di kirimkan, apabila Anda adalah seorang dropshipper atau reseller fitur ini diperlukan mengingat pengiriman bukan untuk konsumsi pribadi pelanggan melainkan untuk konsumen pelanggan tersebut.

Sedangkan alamat penagihan (billing address) adalah informasi alamat pelanggan yang langsung berurusan dengan PopIt Snack®. Pelanggan ini membayar sejumlah dana untuk tagihan ordernya.

Q: Bagaimana cara melakukan order ke beberapa tujuan yang berbeda - beda?

Biasakan untuk melakukan order terpisah sesuai dengan pesanan untuk alamat pengiriman yang berbeda. Hal ini dilakukan untuk proses pengarsipan dikemudian hari. Jika Anda adalah seorang Dropshipper, maka kelak Anda akan memerlukan bukti rekapan order yang terpisah yang dibutuhkan suatu hari nanti untuk evaluasi pasar.

Q: Jenis pengiriman kurir apa saja yang tersedia?

Saat ini kami melakukan pengiriman dengan kurir JNE, TIKI, J&T, dan PT. POS Indonesia.

Q: Bagaimana perhitungan berat shipping dilakukan?

PopIt Snack® melakukan perhitungan berdasarkan berat kotor satu produk PopIt Snack®. Bila Anda memesan beragam jenis produk PopIt Snack®, maka kalkulasi perhitungan adalah berapa banyak produk PopIt Snack® dikali dengan berat kotor per kategori produknya.

Contoh kasus Anda membeli PopIt Snack® Cheese Popcorn sebanyak 10 buah. Maka perhitungan berat pengiriman adalah 10 x 0.135 kg = 1.35 kg. 

Sehingga pada kurir kami akan mencantumkan 2 kg (1.35 kg + berat packing). Pembulatan keatas ditujukan untuk penambahan berat packing yang biasanya dihitung dalam satuan kilogram.

Q: Berapa lama proses pengiriman dilakukan sampai tangan konsumen?

Kami tidak mempunyai kuasa akan jangka waktu proses pengiriman ketika nomor resi telah diterbitkan oleh pihak kargo. Semua ada ditangan Anda, Anda dapat memilih kecepatan pengiriman produk PopIt Snack® berdasarkan jenis layanan yang dipilih dari pihak kargo.

Q: Apakah PopIt Snack® menjamin order tersebut sudah dikirim dengan baik?

Ya, kami menjamin setiap produk dan kemasan PopIt Snack® dikirimkan sesuai dengan Quality Control yang kami terapkan. Kerusakan akibat pengiriman atau distribusi bukan merupakan tanggung jawab kami sebagai produsen.

Q: Apakah PopIt Snack® melakukan proses scheduling dalam pengiriman?

Ya, semua pengiriman order dibagi menjadi 2 jadwal pada hari kerja. Pengiriman dijadwalkan pada jam 10.00 WIB dan jam 15.00 WIB. Semua order sebelum jam 09.59 WIB akan dikirimkan pada gelombang pengiriman pertama. Dan semua order dari jam 10.00 WIB hingga 14.59 WIB akan dikirim pada gelombang pengiriman kedua. Penerimaan order setelah jam 15.00 WIB akan dikirim keesokan harinya di jam 10.00 WIB.

Q: Bagaimana dengan kasus hari libur di Indonesia atau bertepatan dengan hari minggu?

Semua order PopIt Snack® di hari libur waktu negara Republik Indonesia akan dikirimkan pada hari kerja yang berlaku untuk seluruh wilayah Republik Indonesia.

Q: Dimana pengiriman PopIt Snack® berasal?

Kami mengirimkan dari Warehouse kami di Kabupaten Bandung, Margaasih. Semua pengiriman akan dikonsentrasikan dari sana hingga tujuan order pelanggan.

Q: Apakah PopIt Snack® mempunyai layanan konsumen terkait dengan pengiriman, transaksi, dan suara konsumen?

Ya, PopIt Snack® terdaftar sebagai mitra binaan KADIN Kota Bandung, BPPKU Kota Bandung, Rumah Kreatif BUMN Indonesia untuk Telkom Indonesia, Etalase Badan Ekonomi Kreatif Indonesia, dan Food Startup Indonesia. Maka seluruh layanan suara serta perlindungan konsumen akan diserahkan sepenuhnya pada Kamar Dagang dan Industri Kotamadya Bandung.

Kamar Dagang dan Industri Indonesia Kota Bandung

Atensi PT. Mandiri Tunggal Sejahtera Berkarya (PopIt Snack)
Jalan Talaga Bodas No 31 Gedung Graha Kadin Bandung, Kotamadya Bandung, Jawa Barat 40262, Indonesia.

Layanan Jam Kerja Suara Perlindungan Konsumen
Mon-Fri : 09.00 AM – 05.00PM (GMT+7)
Sat : 09.00 AM – 03.00PM (GMT+7).

Perubahan terakhir kali diubah pada tanggal 05 September 2018, pukul 06.00 WIB