Ketentuan Pengiriman

Berikut adalah syarat dan ketentuan pengiriman (yang di sini disebut sebagai Kebijakan Pengiriman dan/atau “Ketentuan Pengirimanan“) yang berlaku pada produk yang di beli dan/atau melalui situs dan applikasi PopIt Snack®, (yang di sini disebut sebagai “kami“, “Perusahaan“, dan/atau “PopIt Snack®“). Saat kami menyebut “Anda” maka yang dimaksud adalah pengguna situs dan applikasi PopIt Snack® yang termasuk didalamnya adalah kegiatan membeli produk dan jasa (yang selanjutnya disebut sebagai “Belanja Online“).

Dengan menyetujui kebijakan ini, Anda juga menyetujui ketentuan-ketentuan, yaitu semua bentuk kontrak yang mengikat secara hukum antara Perusahaan dan Anda. Anda harus membaca Kebijakan PembelianKebijakan PembayaranKebijakan Pengiriman, dan Kebijakan Pengembalian dengan teliti sebelum membeli produk dari Belanja Online.

PopIt Snack® menyediakan 2 metode pengiriman yang dapat Anda pilih sesuai kebutuhan, yaitu Instan dan Reguler. Jadwal pengiriman PopIt Snack® adalah Senin-Jumat pada jam yang telah ditentukan untuk masing-masing metode pengiriman. PopIt Snack® tidak melakukan pengiriman pada hari Sabtu, Minggu, dan hari libur.

 

Pengiriman via Kurir Instan

PopIt Snack® menggunakan layanan Gosend, Grab, Paxel, dan Deliveree sebagai pengiriman Instan (selanjutnya akan disebut sebagai “Kurir Instan”). Estimasi pengiriman menggunakan layanan kurir instan adalah 1 hari kerja (hanya khusus untuk wilayah Bandung dan sekitarnya yang terjangkau oleh sistem dari tempat pengiriman yaitu maksimal 25 km dari wareouse PopIt Snack®).

Pesanan Anda akan diproses setelah pembayaran terverifikasi berhasil. Pengiriman Instan akan dilakukan pada pukul 12.00 WIB. Apabila pembayaran berhasil dilakukan sebelum pukul 12.00 WIB, pesanan Anda akan diproses untuk dikirim pada hari yang sama. Namun jika pembayaran berhasil setelah pukul 12.00 WIB, pesanan akan dikirim pada hari kerja selanjutnya.

Pastikan pin poin/titik poin yang dicantumkan sesuai dengan alamat pengiriman. Kami tidak menanggung kerugian apabila pin poin/titik poin yang di cantumkan tidak sesuai dengan alamat pengiriman. Secara otomatis kami akan mengirimkan pesanan Anda menggunakan pengiriman Reguler.

Mohon dipastikan juga agar nomor telepon Anda selalu dalam keadaan aktif ketika menggunakan layanan pengiriman kurir instant. Kami tidak menanggung kerugian apabila proses pengiriman terkendala akibat nomor telepon Anda tidak dapat dihubungi ketika proses pengiriman berlangsung.

Khusus pada hari Jumat atau hari kerja sebelum hari libur, pesanan dengan pembayaran berhasil setelah pukul 12.00 WIB akan dikirimkan menggunakan Kurir Instant pada hari kerja selanjutnya.

 

Pengiriman Reguler

PopIt Snack® bekerja sama dengan beberapa mitra ekspedisi dan logistik untuk metode pengiriman Reguler. Estimasi pengiriman Reguler adalah 1-2 hari kerja untuk wilayah Bandung dan sekitarnya dan 3-6 hari kerja luar wilayah Bandung dan sekitarnya. Semua periodik dan estimasi pengiriman reguler dan non reguler telah dimuat dalam estimasi waktu pengiriman ketika melakukan Belanja Online.

Namun kami mohon maaf apabila terjadi keterlambatan pengiriman di masa pandemi ini dikarenakan banyaknya wilayah yang sudah menutup akses.

Pesanan Anda akan diproses setelah pembayaran terverifikasi berhasil. Semua Pengiriman Reguler dilakukan setiap hari kerja (Senin-Jumat) pada pukul 15.00 WIB. Dan apabila pembayaran berhasil dilakukan sebelum pukul 15.00 WIB, pesanan Anda baru akan kami proses maksimal H+1 (hari kerja)

Khusus pada hari Jumat atau hari kerja sebelum hari libur, pesanan dengan pembayaran berhasil setelah pukul 13.00 WIB akan dikirimkan pada hari kerja selanjutnya.

 

Pengiriman Reseller/Dropshipper PopIt Agent®

Pengiriman khusus Reseller/Dropshipper PopIt Agent® akan dilakukan setiap hari kerja (Senin-Jumat) pada pukul 15.00 WIB. Dan apabila pembayaran Anda baru berhasil dilakukan setelah pukul 13.00 WIB, maka pesanan Anda baru akan kami proses pada H+1 (hari kerja).

 

Syarat dan Ketentuan Umum

  • Untuk barang dengan status In Stock, lama pengiriman barang mulai dari 2 (dua) hari.
  • Untuk barang dengan status Pre-Order, lama pengiriman barang mulai dari 7 (tujuh) hari.
  • Untuk barang dengan status Out of Stock, lama pengiriman barang mulai dari 30 (tiga puluh) hari.
  • Pemilihan tanggal pengiriman bisa dilakukan di halaman Pesanan Saya setelah order dilakukan.
  • Bila barang sudah siap untuk dikirim, tim kami akan mengkonfirmasi via notifikasi email.
  • Bila diperlukan instalasi produk dapat dilakukan di hari yang sama dengan hari pengiriman untuk beberapa produk tertentu, atau antara 2 – 5 hari setelah produk terkirim untuk beberapa produk lainnya. Tim kami akan menghubungi Anda selambat-lambatnya sehari sebelum melalukan perakitan.
  • Bila terdapat perubahan jadwal pengiriman informasi akan diberikan lewat notifikasi email.
  • Layanan pengiriman barang dapat dilakukan untuk seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.
  • Layanan perakitan atau instalasi barang dapat dilakukan untuk seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.
  • Pengiriman melalui gudang kami di Kabupaten Bandung dan dilakukan setiap hari.
  • Waktu pengiriman produk melalui gudang kami di Kabupaten Bandung dilakukan dari Pk 15.00 WIB setiap harinya, kecuali hari Sabtu, Minggu, atau hari libur nasional.
  • Layanan instalasi produk dapat dilakukan dari Pk 08.00 – Pk 20.00 WIB setiap harinya.
  • Biaya pengiriman di bawah merupakan biaya dari total pembelanjaan sebelum diskon.
  • Untuk produk “Pay & Carry”, maka produk tersebut tidak akan dikirimkan oleh PopIt Snack® melainkan harus diambil sendiri oleh customer.

 

 

Kebijakan Ini dipublikasikan, disunting, ditayangkan terakhir sesuai dengan Kebijakan Pengiriman pada situs resmi PopIt Snack® tertanggal Kamis, 08 Februari 2018.