Kebijakan Pengembalian Produk

Berikut syarat dan ketentuan dan kebijakan pengembalian barang atau produk yang berlaku di applikasi dan situs PopIt Snack®:

  1. Pengembalian tidak lebih dari 30 hari sejak Anda menerima produk (berlaku untuk termin COD dan non COD via Cargo).
  2. Alasan pengembalian dan kondisi barang. Lihat tabel di bawah dan termin penjelasan.
  3. Pengembalian produk tidak berlaku untuk barang bertanda khusus.
  4. Jika Anda menggunakan voucher pada saat pembelian, nilai voucher tidak dapat dikembalikan.
  5. PopIt Snack® berhak menolak penerimaan pengembalian produk jika tidak sesuai syarat dan kondisi yang tertulis di atas atau yang dijelaskan pada halaman ini.

Kepuasan Anda adalah kesuksesan kami. Maka itu, kami menyediakan jasa pengembalian produk demi memastikan kepuasan Anda. Untuk mengembalikan produk, pelanggan dapat langsung menghubungi tim customer service melalui email ke sales@popitsnack.com untuk mendapatkan penjelasan lebih lanjut.

Mohon diperhatikan bahwa kami membutuhkan kurang lebih 14 hari kerja untuk memproses pengembalian dana dan kredit toko yang akan secara otomatis ditambahkan ke dalam akun Anda setelah produk diterima kembali di gudang kami. Atau maksimal 30 hari kerja hingga dana masuk ke akun bank pelanggan.

Termin Mengenai Pengiriman Barang

Pengelola PopIt Snack® pada akun market place resmi dan situs resmi PopIt Snack® menggunakan jasa pengiriman pihak ketiga untuk mengirim barang pesanan yang dibeli pengguna dan/atau customer. Pengguna dan/atau customer memahami dan setuju bahwa:

  1. Pengguna dan/atau customer wajib memberikan alamat pengiriman yang jelas dan akurat.
  2. Alamat pengiriman bukan merupakan Kotak Pos (P.O Box).
  3. Pengguna dan/atau customer wajib memastikan bahwa ada orang yang dipercaya untuk menerima barang pesanan.
  4. Ketepatan waktu pengiriman adalah tanggung jawab Penyedia Jasa Pengiriman, Mandiri Tunggal Sejahtera dan Pengelola situs PopIt Snack® pada akun market place resmi dan situs resmi PopIt Snack® dibebaskan dari segala tuntutan atas kerugian yang dialami pengguna dan/atau customer akibat keterlambatan pengiriman.

Jika pengguna dan/atau customer merasa kurang puas atau merubah pikiran mengenai produk yang dipesan

Jika pengguna dan/atau customer tidak puas dengan pembelian untuk alasan lain selain kerusakan, cacat, atau kesalahan dalam pengolahan yang berasal dari pabrik, kami akan memproses pengembalian produk kepada pengguna dan/atau customer tanpa biaya restocking*, dengan syarat dan ketentuan berikut:

  • Permintaan pengembalian produk dilakukan maksimal 30 hari kerja setelah produk diterima oleh pengguna dan/atau customer, dan/atau pada saat produk diterima oleh pengguna dan/atau customer untuk transaksi COD.
  • Produk harus dalam kondisi orisinil dan prima. Tim kami akan melakukan analisa terlebih dahulu untuk menyatakan bahwa produk layak untuk dikembalikan.
  • Pengembalian dana secara 100% dalam bentuk tunai dapat dilakukan apabila pesanan pengguna dan/atau customer belum terkirimkan/keluar dari gudang. Hal ini dapat memakan waktu sekitar 30 hari kerja hingga dana masuk ke akun bank pengguna dan/atau customer.
  • Pengembalian dana secara 80% dalam bentuk tunai dapat dilakukan apabila pesan pengguna dan/atau customer sudah terkirimkan/keluar dari gudang khusus untuk transaksi COD.
  • Pengembalian dana secara 100% dalam bentuk kredit toko dapat dilakukan jika pengguna dan/atau customer melakukan permintaan pembatalan pesanan atau pengembalian produk pada saat produk sudah menuju alamat pengiriman hingga maksimal 14 hari setelah produk diterima oleh pengguna dan/atau customer non transaksi COD.

 

Kebijakan Pengembalian Dana

Kami berusaha menyajikan data stok seakurat mungkin, namun kami tidak bisa menjamin 100% bahwa data yang tercantum di situs kami akurat. Ada kemungkinan barang yang di situs disebutnya “ready stock” namun kenyataannya stoknya sudah habis. Apabila pengguna dan/atau customer memesan barang dan ternyata barang tersebut persediaannya kosong, maka Tim kami akan melakukan hal ini:

  1. Menghubungi pengguna dan/atau customer dalam waktu paling lambat 3 (tiga) hari kerja sejak pembayaran kami terima dan memberikan 2 alternatif:
    1. Alternatif A: menawarkan produk pengganti yang mirip dengan barang yang dipesan.
    2. Alternatif B: mengembalikan uang pengguna dan/atau customer.
  2. Jika Alternatif B yang diingikan pengguna dan/atau customer, Tim kami membutuhkan waktu maksimal 30 hari kerja hingga dana masuk ke akun bank pengguna dan/atau customer (usulan tambahan sesuai dengan ketentuan yang berlaku).
  3. Tim kami akan melaksanakan apapun alternatif yang dipilih pengguna dan/atau customer.

Persyaratan pengembalian dana yang sah:

  • Bukti pembelian (nomor pesanan, faktur pembelian, lainnya)
  • Rincian bank dalam Formulir Pengembalian apabila pembayaran dilakukan melalui Bank Transfer / Cash on Delivery.
  • Sertakan Formulir Pengembalian dalam bentuk cetak (atau tulis Kode Otorisasi Pengembalian – kode RETURN Anda) di setiap paket pengembalian.
  • Sertakan Salinan Checklist Detail yang disertakan Tim Quality Control kami dalam setiap kemasan produk.

Cara Untuk Mengembalikan Produk Pada Kami (Warehouse PopIt Snack®)

Opsi 1 : Mengunduh, Mengisi, Memindai, dan Mengirimkan Formulir Return  :

  • Bungkus kembali produk dengan kotak atau bungkus aslinya (sertakan pula semua tag dan salinan berkas – berkas yang ada di dalamnya).
  • Anda bisa request layanan pickup atau mengirimkan kembali produknya ke Warehouse PopIt Snack® dengan delivery service / kurir kargo pilihan Anda.
  • Semua beban atas delivery service / kurir kargo dari tempat Anda ke Warehouse PopIt Snack® adalah tanggungan dari pengguna dan/atau customer.
  • Setelah produk yang Anda kembalikan kami terima, Kami akan memproses penukaran dan mengirimkan produk yang baru. Anda juga akan menerima notifikasi pada saat request diterima dan ketika barang dikirim.
  • Permintaan Formulir Retur hanya berlaku untuk produk yang sama.

Opsi 2 : Via Customer Services

  • Anda juga bisa melakukan request exchange melalui Customer Service kami namun, pastikan barang tersebut sampai ke Warehouse PopIt Snack® kami maksimal dalam waktu 10 hari sejak request dibuat. Jika lewat dari waktu tersebut, permintaan Anda tidak dapat dipenuhi.
  • Ketepatan waktu pengiriman adalah tanggung jawab pengguna dan/atau customer, Mandiri Tunggal Sejahtera dan Pengelola situs PopIt Snack® pada akun market place resmi dan situs resmi PopIt Snack® dibebaskan dari segala tuntutan atas kerugian yang dialami pengguna dan/atau customer akibat keterlambatan pengiriman.

Untuk Mengunduh Form Pengembalian barang (Return) dapat anda lakukan disini.

Apabila Anda merasa memerlukan Perlindungan Hukum atau melakukan gugatan atas Perlindungan Konsumen atau mengajukan abitrase atas kelalaian dari PopIt Snack®, Anda dapat mengubungi bagian legal@popitsnack.com atau langsung mengunjungi Layanan Suara Konsumen PopIt Snack® seperti yang sudah kami informasikan pada bagian FAQ.

Biaya Restocking *) dibebankan kepada pengguna dan/atau customer sebesar Rp 20.000,- (Dua Puluh Ribu Rupiah) atau nilai yang setara dengan nilai tersebut untuk kurs valuta asing per itemnya.

 

 

Kebijakan Ini dipublikasikan, disunting, ditayangkan terakhir sesuai dengan Kebijakan Pengembalian Produk pada situs resmi PopIt Snack® tertanggal Kamis, 08 Februari 2018.