Komitmen dan Jaminan Keamanan Penyelenggara Sistem Elektronik

MENIMBANG

  1. Berdasarkan Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 82 Tahun 2012 Tentang Penyelenggaraan Sistem Dan Transaksi Elektronik, penyelenggara sistem elektronik adalah setiap orang, penyelenggara negara, badan usaha, dan masyarakat yang menyediakan, mengelola, dan atau mengoperasikan sistem elektronik secara sendiri-sendiri maupun bersama-sama kepada pengguna sistem elektronik untuk keperluan dirinya atau keperluan pihak lain.
  2. Peraturan Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia Nomor 36 Tahun 2014 tentang Tata Cara Pendaftaran Penyelenggara Sistem Elektronik.
  3. Berdasarkan komitmen Mandiri Tunggal Sejahtera sebagai Peyelenggara Sistem Elektronik pada situs popitsnack.com yang dilayangkan kepada Kementrian Komunikasi dan Informatika Surat No: EXT/MEMO-KOMINFO/POPIT2019/BDG /002/13/MAY/2019.

MEMPERHATIKAN

Bahwa penyelenggara sistem elektronik  melakukan penyelenggaraan sistem elektronik dalam  pelayanan publik  dan non-pelayanan publik. Untuk pelayanan publik wajib melakukan pendaftaran sedangkan untuk non-pelayanan publik dapat mendaftarkan kepada Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia.

Kewajiban penyelenggara sistem elektronik dalam tata kelola sistem elektronik adalah sebagai berikut:

  1. Penyelenggara sistem elektronik wajib menjamin tersedianya perjanjian tingkat layanan, tersedianya perjanjian keamanan informasi terhadap jasa layanan teknologi informasi yang digunakan dan  keamanan informasi dan sarana komunikasi internal yang diselenggarakan.
  2. Penyelenggara sistem elektronik wajib menerapkan manajemen risiko terhadap kerusakan atau kerugian yang ditimbulkan.
  3. Penyelenggara sistem elektronik wajib memiliki kebijakan tata kelola, prosedur kerja pengoperasian, dan mekanisme audit yang dilakukan berkala terhadap sistem elektronik.
  4. Penyelenggara sistem elektronik wajib menjaga rahasia, keutuhan, dan ketersediaan data pribadi yang dikelolanya.
  5. Menjamin bahwa perolehan, penggunaan, dan pemanfaatan data pribadi berdasarkan persetujuan pemilik data pribadi, kecuali ditentukan lain oleh peraturan perundang-undangan.
  6. Menjamin penggunaan atau pengungkapan data dilakukan berdasarkan persetujuan dari pemilik data pribadi tersebut dan sesuai dengan tujuan yang disampaikan kepada pemilik data pribadi pada saat perolehan data.
  7. Jika terjadi kegagalan dalam perlindungan rahasia data pribadi yang dikelolanya, penyelenggara sistem elektronik wajib memberitahukan secara tertulis kepada pemilik data pribadi tersebut.

MENETAPKAN

Bahwa Pengelola situs popitsnack.com dan/atau Mandiri Tunggal Sejahtera sebagai perusahaan telah memberikan jaminan keamanan bagi penggunanya seperti yang telah di tetapkan oleh Kementrian Komunikasi dan Informatika mengenai Tanda Daftar Sistem Penyelenggaraan Elektronik yang dapat di lihat oleh publik di situs KOMINFO dengan nomor register PSE KOMINFO : 01529/DJAI.PSE/05/2019. Tanggal Ditetapkan PSE : 21 Mei 2019.

Para pengguna dapat menikmati komitmen Pengelola situs popitsnack.com dan/atau Mandiri Tunggal Sejahtera sebagai perusahaan terhadap transparansi, keamanan informasi, dan kemampuan pemulihan data kami. Sebagai perwujudan dalam revolusi industri 4.0 di Indonesia, kami menawarkan layanan keamanan informasi yang transparan.

Keamanan Situs
Pengelola situs popitsnack.com dan/atau Mandiri Tunggal Sejahtera sebagai perusahaan berkomitmen untuk melindungi informasi Anda, dan kami melakukan pencegahan ekstra untuk memastikan bahwa data Anda aman dengan menggunakan prosedur berikut ini:

  1. Kami menggunakan dua lapis perlindungan firewall (satu di tingkat aplikasi dan satu di tingkat server) untuk memastikan bahwa tidak ada upaya akses tidak sah yang diizinkan.
  2. Kami menggunakan SSL 2.048 bit untuk mengotentikasi pengguna dan transfer data.
  3. Menggunakan protokol keamanan tertinggi HSTS socket.

 

Jaminan Ini dipublikasikan, disunting, ditayangkan terakhir sesuai dengan Jaminan Penyelenggara Sistem Elektronik atau Kebijakan Perlindungan Privasi Pengguna Situs pada situs resmi PopIt Snack® tertanggal Selasa, 21 Mei 2019.