0

Cart

PT. Mandiri Tunggal Sejahtera Berkarya Dalam CSR Memberikan Pengarahan Program BossMuda Untuk Generasi Muda Bersama RKB Telkom Indonesia

Kabupaten Bandung 25 Januari 2019, untuk segera dipublikasikan. – Hari ini sosialisasi program BossMuda dimulai oleh RKB Telkom Indonesia untuk wilayah regional Kabupaten Bandung. Bertempat di Ruang RKB Telkom Soreang di bilangan Plaza Telkom Soreang, sekitar 12 orang mahasiswa – mahasiswi dari berbagai Universitas di Kota dan Kabupaten Bandung menghadiri program sosialisasi BossMuda.

BossMuda adalah program yang di inisiasikan oleh Rumah Kreatif BUMN Telkom Indonesia untuk mendorong laju perekonomian bangsa dengan melakukan pendekatan dan pembelajaran kepada generasi muda di Indonesia untuk menggunakan teknologi sebagai salah satu infrastruktur dalam berusaha. Dalam mendorong pelaksanaan ekosistem dan ekonomi digital, salah satunya Rumah Kreatif BUMN, sebagai wadah yang menggabungkan para stakeholder BUMN yang ada di Indonesia, Telkom Indonesia menginisiasi program BossMuda. BossMuda ini adalah singkatan dari Bisnis Online So Simpel. Tujuan dari program BossMuda ini adalah menciptakan lapangan kerja baru dan juga menciptakan ekosistem digital khususnya bagi para UMKM yang ada di Indonesia. Harapanya penciptaan ekosistem dapat diwujudkan melalui UMKM unggulan yang sudah difasilitasi oleh Rumah Kreatif BUMN. UMKM unggulan tersebut nantinya akan menciptakan ekosistem berupa kelompok – kelompok reseller yang membantu UMKM dalam pemasaran hingga pengenalan akan produk. Semuanya akan dibimbing dan diarahkan langsung oleh Rumah Kreatif BUMN Telkom Indonesia untuk pendelegasiannya.

PT. Mandiri Tunggal Sejahtera Berkarya menjawab dan meresponi mandat dari Kementrian BUMN dan Rumah Kreatif BUMN dalam hal ini adalah Rumah Kreatif BUMN Telkom Indonesia dalam mencanangkan program BossMuda tersebut. Peran PT. Mandiri Tunggal Sejahtera Berkarya dalam BossMuda adalah sebagai mentor, coach, dan juga pelaku UMKM itu sendiri untuk memberikan rangsangan kepada para generasi muda yang berpartisipasi dalam program BossMuda untuk dapat dilatih dan berkarya.

Bapak Fransiscus selaku founder dari PopIt Snack dan juga Direktur Utama dari PT. Mandiri Tunggal Sejahtera Berkarya mencoba menjelaskan sekelumit usaha rintisannya.  “Para Milenial dan Generasi Z diharapkan dapat menciptakan value-added dalam setiap usahanya, sehingga yang ditawarkan tidak hanya sekedar melakukan kegiatan usaha namun juga kegiatan usaha yang menyenangkan sesuai dengan trend dan gaya mereka. Kami memberikan fasilitas berupa social media analytic hingga beberapa tools dasar untuk mereka berjualan dan berusaha. Misalnya 1 akun untuk kegiatan penjualan kembali dengan metoda reseller, dropshipper, atau referral. Mereka sudah mengerti, tinggal bagaimana menanamkan rasa dan gairah berusaha. Itu alasannya diawal saya melakukan pendekatan secara emosional dan personifikasi, harapannya mengetahui tujuan mereka dalam berusaha.

Cara berjualan harus bergeser mengikuti trend dan pola masyarakat saat ini, bukan memaksakan sesuatunya dengan cara konvensional. Ini adalah era baru bagaimana Telkom Indonesia mencoba menggapai the young entrepreneur lewat program BossMuda. Dan saya yakin, apabila roda ini dijalankan dengan baik, akan tumbuh muda – mudi yang memiliki hasrat untuk berusaha dengan stylenya, dengan caranya, dan dengan kebebasan mereka berekspresi untuk menawarkan dan mempengaruhi konsumen.“, tutup Fransiscus setelah acara sosialisasi program BossMuda ini dilangsungkan.

Jika Anda memiliki pertanyaan terkait tentang Kegiatan Kepedulian dan Tanggung Jawab Sosial Perusahaan PT. Mandiri Tunggal Sejahtera Berkarya ini, jangan ragu untuk menghubungi kami. Kami berharap dapat memaksimalkan teknologi informasi untuk berkompetisi dengan sehat dan memberikan informasi yang lebih cepat.

 

 

 

Tentang Rumah Kreatif BUMN Telkom Indonesia untuk Wilayah Regional Kabupaten Bandung
Rumah Kreatif BUMN (RKB)  merupakan wadah bagi langkah kolaborasi BUMN dalam membentuk Digital Economy Ecosystem melalui pembinaan bagi UKM untuk meningkatkan kapasitas dan kapabilitas UKM itu sendiri. Mengingat begitu pentingnya peran UKM dalam perekonomian negara, beberapa Badan Usaha Milik Negara seperti Bank BRI, BNI, Mandiri, BTN, Telkom, Pertamina dan PLN membangun Rumah Kreatif BUMN atau disingkat RKB untuk mengembangkan kapasitas dan kapabilitas usaha-usaha dalam sektor tersebut. Apa itu Rumah Kreatif BUMN? Merupakan rumah bersama yang berperan sebagai pusat data dan informasi selain itu pusat edukasi, pengembangan, dan digitalisasi UMKM. Tujuan didirikannya RKB ini adalah sebagai upaya untuk memperdayakan ekonomi kerakyatan, khususnya bagi pelaku UMKM untuk meningkatkan kesejahteraan dan perekonomian Indonesia.

PT Telkom lndonesia (Persero) Tbk (Telkom) terus optimalkan keberadaan Rumah Kreatif BUMN (RKB) untuk meningkatkan wawasan dan daya saing para pelaku UKM di Indonesia, khususnya melalui pelatihan operasional pemasaran online dan listing penjualan produk di situs e-commerce Blanja.com. Hal tersebut dilakukan dalam rangka mendorong Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di indonesia agar mampu menembus pasar global di era digital. Abdus Somad Arief selaku Direktur Wholesale dan intemasional Service Telkom menjelaskan, sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dalam bidang telekomunikasi digital, TelkomGroup berkomitmen mendukung penuh peningkatan kualitas UMKM Indonesia melalui pemanfaatan teknologi digital.

Tentang PT. Mandiri Tunggal Sejahtera Berkarya
PT. Mandiri Tunggal Sejahtera Berkarya adalah perusahaan produsen makanan ringan dalam kemasan, dengan merek dagang PopIt Snack®. Saat ini konsentrasi untuk memproduksi makanan ringan dari hasil olah pangan jagung dengan merek dagang PopIt Snack®.