0

Cart

PT. Mandiri Tunggal Sejahtera Berkarya Dalam CSR Pelatihan Branding UMKM Bersama RKB Telkom Indonesia

Kabupaten Bandung Barat 14 Oktober 2018, untuk segera dipublikasikan. – Kesadaran PT. Mandiri Tunggal Sejahtera Berkarya terhadap aspek tanggung jawab sosial perusahaan selaku pemegang merek dagang PopIt Snack® dipelopori oleh Bapak Fransiscus, Direktur utama PT. Mandiri Tunggal Sejahtera Berkarya. Sebagai salah satu anggota dari Rumah Kreatif BUMN untuk Telkom Indonesia wilayah regional Kabupaten Bandung, Bapak Fransiscus yang mempunyai latar belakang pendidikan magister business and commerce dan juga sarjana komunikasi visual, membantu memberikan informasi mengenai branding kepada kelas pelatihan dan bimbingan branding UMKM yang digelar oleh RKB Telkom Indonesia wilayah regional Kabupaten Bandung.

Saat ini PT. Mandiri Tunggal Sejahtera Berkarya belum dapat memberikan bantuan finansial maupun bantuan lain dengan skala besar. Namun kesadaran perusahaan harus dimulai dengan tanggung jawab sosial perusahaan secara dini. Berkat Penanggung jawab RKB Telkom Indonesia wilayah regional Kabupaten Bandung, Ibu Eva Rosita, yang melihat peluang dan kesempatan agar kami dapat membantu UMKM binaan lainnya di sisi pembelajaran mengenai branding.“, papar Fransiscus.

Bertempat di Lawang Wangi Creative Space, RKB Telkom Indonesia wilayah regional Kabupaten Bandung, memberikan kesempatan kepada PT. Mandiri Tunggal Sejahtera Berkarya untuk memberikan pengarahan dan juga berbagi pengalaman dari bisnis rintisannya. Tujuannya adalah memberikan inspirasi kepada UMKM lain untuk saling belajar dari pengalaman dan menerapkannya dalam bidang UMKM masing – masing.  Kelas pelatihan branding awal ini di ikuti oleh anggota Rumah Kreatif BUMN Telkom Indonesia wilayah regional Kabupaten Bandung, diantaranya adalah Ibu Dian Astuti Hidayat; selaku Owner dari Cocopa Design dan Miedde Boutique, Bapak Supriyadi; selaku pelaku industri kreatif di bidang makanan ringan – owner dari Gurilem Babeh, Ibu Tetti Shintawati; selaku owner dari industri kreatif fashion Batik Garutan Nyimas Saskia.

Kami sharing dan bertukar pikiran mengenai usaha masing – masing. Salah satunya saya menceritakan bagaimana cara kerja dari branding yang dapat mendongkrak reputasi produk yang imbasnya adalah pengakuan konsumen.“, jelas Fransiscus, “Sebagai pelaku UMKM kreatif, seharusnya kita mengikuti perkembangan budaya dan trend konsumen saat ini, menyediakan dan mengedukasi sesuai permintaan pasar. Saat ini bukan era konvensional lagi, semua butuh untuk memberikan sumbangsih dengan bersinergi dengan yang lain. Tidak ada yang di prioritaskan dalam menjadi anggota RKB Kabupaten Bandung, semua harus mampu dan bersama sama mengangkat keunggulan produknya dan saling berkolaborasi dengan yang lain.

Jika Anda memiliki pertanyaan terkait tentang Kegiatan Kepedulian dan Tanggung Jawab Sosial Perusahaan PT. Mandiri Tunggal Sejahtera Berkarya ini, jangan ragu untuk menghubungi kami. Kami berharap dapat memaksimalkan teknologi informasi untuk berkompetisi dengan sehat dan memberikan informasi yang lebih cepat.

 

 

 

Tentang Rumah Kreatif BUMN Telkom Indonesia untuk Wilayah Regional Kabupaten Bandung
Rumah Kreatif BUMN (RKB)  merupakan wadah bagi langkah kolaborasi BUMN dalam membentuk Digital Economy Ecosystem melalui pembinaan bagi UKM untuk meningkatkan kapasitas dan kapabilitas UKM itu sendiri. Mengingat begitu pentingnya peran UKM dalam perekonomian negara, beberapa Badan Usaha Milik Negara seperti Bank BRI, BNI, Mandiri, BTN, Telkom, Pertamina dan PLN membangun Rumah Kreatif BUMN atau disingkat RKB untuk mengembangkan kapasitas dan kapabilitas usaha-usaha dalam sektor tersebut. Apa itu Rumah Kreatif BUMN? Merupakan rumah bersama yang berperan sebagai pusat data dan informasi selain itu pusat edukasi, pengembangan, dan digitalisasi UMKM. Tujuan didirikannya RKB ini adalah sebagai upaya untuk memperdayakan ekonomi kerakyatan, khususnya bagi pelaku UMKM untuk meningkatkan kesejahteraan dan perekonomian Indonesia.

PT Telkom lndonesia (Persero) Tbk (Telkom) terus optimalkan keberadaan Rumah Kreatif BUMN (RKB) untuk meningkatkan wawasan dan daya saing para pelaku UKM di Indonesia, khususnya melalui pelatihan operasional pemasaran online dan listing penjualan produk di situs e-commerce Blanja.com. Hal tersebut dilakukan dalam rangka mendorong Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di indonesia agar mampu menembus pasar global di era digital. Abdus Somad Arief selaku Direktur Wholesale dan intemasional Service Telkom menjelaskan, sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dalam bidang telekomunikasi digital, TelkomGroup berkomitmen mendukung penuh peningkatan kualitas UMKM Indonesia melalui pemanfaatan teknologi digital.

Tentang Benang Merah Komunikasi
Benang Merah Komunikasi berusaha untuk menjadi pemimpin global dalam solusi media digital dan pemasaran digital di era MEA (MAsyarakat Ekonomi ASEAN) pada tahun 2018 dan telah dimulai sejak awal 2015, terutama di Indonesia. Benang Merah Komunikasi berharap bisa memberi pelanggan sesuatu untuk menciptakan terobosan konten digital, menyebar di media dan layanan, mengukur dan mengoptimalkan dari waktu ke waktu, dan mencapai kesuksesan bisnis yang lebih besar. Mereka membantu pelanggan membuat, mengelola, mempromosikan, dan memonetisasi konten mereka di setiap saluran dan tampilan. Benang Merah Komunikasi adalah wiraswasta kreatif dan ahli strategi kreatif yang bekerja dengan merek, institusi, dan lembaga yang berpikiran maju. Didirikan pada tahun 2002 oleh Fransiscus dan berbasis di Bandung, Jawa Barat – Indonesia, Benang Merah Komunikasi beroperasi di Indonesia. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi www.duniabenangmerah.com.

Tentang PT. Mandiri Tunggal Sejahtera Berkarya
PT. Mandiri Tunggal Sejahtera Berkarya adalah perusahaan produsen makanan ringan dalam kemasan, dengan merek dagang PopIt Snack®. Saat ini konsentrasi untuk memproduksi makanan ringan dari hasil olah pangan jagung dengan merek dagang PopIt Snack®.