0

Cart

PT. Mandiri Tunggal Sejahtera Berkarya Dalam CSR Pelatihan Branding UMKM Desa Cimekar Bersama RKB Telkom Indonesia

Kabupaten Bandung 22 November 2018, untuk segera dipublikasikan. – Ini adalah kesempatan kedua dimana Bapak Fransiscus sebagai Direktur Utama dari PT. Mandiri Tunggal Sejahtera Berkarya untuk mendapatkan kesempatan memberikan Coorporate Social Responsibility (CSR) atau Tanggung Jawab Sosial Perusahaan dalam pelatihan branding kepada UMKM yang diinisiasi oleh Rumah Kreatif BUMN Telkom Indonesia wilayah regional Kabupaten Bandung.

Bertempat di kantor desa Cimekar Cileunyi Kabupaten Bandung Rumah Kreatif BUMN Telkom Indonesia wilayah regional Kabupaten Bandung menggagas acara untuk kemajuan UMKM yaitu pelatihan dan pengenalan branding. Bapak Fransiscus yang memiliki latar belakang sebagai konsultan brand development dan juga sebagai founder dari Mandiri Tunggal Sejahtera, menjadi narasumber dan mencoba untuk berbagi pengalaman dan keilmuannya untuk mengembangkan potensi UMKM wilayah desa Cimekar yang telah bekerjasama dengan Rumah Kreatif BUMN Telkom Indonesia wilayah regional Kabupaten Bandung.

Saya mengapresiasi para pihak yang terlibat dalam acara ini untuk terus meningkatkan potensialnya dalam berusaha, terutama bagaimana mencitrakan dan mengkomunikasikan produk atau jasa mereka kepada konsumen dan pihak lain. Saya pun belajar dari pengalaman para UMKM, semua harus sinergi, tidak melulu satu arah. Lewat materi mengenai branding, saya mencoba membagikan pengalaman bagaimana PT. Mandiri Tunggal Sejahtera Berkarya dapat melibatkan banyak pihak dari sisi brand development yang kami kembangkan, agar dapat juga di tiru dan diapplikasikan dalam keseharian UMKM lainnya.” papar Direktur Utama PT. Mandiri Tunggal Sejahtera Berkarya Bapak Fransiscus.

Acara pelatihan Branding UMKM Desa Cimekar tidak memakan waktu yang lama hanya 90 menit dengan kegiatan diskusi dan tanya jawab. Diikuti lebih dari 10 orang UMKM yang berpotensi di wilayah desa Cimekar, “Membentuk kelas kelas kecil dengan peserta yang diharapkan dapat mengapplikasikan pelatihan branding dalam usaha mereka. Lebih fokus dimulai dengan kelas skala kecil yang konsisten ketimbang skala besar yang tidak efisisen“, papar Ibu Eva Rosita sebagai salah satu penggagas acara dan perwakilan dari Rumah Kreatif BUMN Telkom Indonesia wilayah regional Kabupaten Bandung.

Terarah, fokus akan tujuan perusahaan, dan yang paling penting mengenal siapa konsumen dari produk atau jasa yang dihasilkan, merupakan salah satu kunci dalam membangun brand development dan strategi branding sebuah usaha.“, tutup Fransiscus dalam acara Pelatihan Branding UMKM Desa Cimekar.

Jika Anda memiliki pertanyaan terkait tentang Kegiatan Kepedulian dan Tanggung Jawab Sosial Perusahaan PT. Mandiri Tunggal Sejahtera Berkarya ini, jangan ragu untuk menghubungi kami. Kami berharap dapat memaksimalkan teknologi informasi untuk berkompetisi dengan sehat dan memberikan informasi yang lebih cepat.

 

 

 

Tentang Rumah Kreatif BUMN Telkom Indonesia untuk Wilayah Regional Kabupaten Bandung
Rumah Kreatif BUMN (RKB)  merupakan wadah bagi langkah kolaborasi BUMN dalam membentuk Digital Economy Ecosystem melalui pembinaan bagi UKM untuk meningkatkan kapasitas dan kapabilitas UKM itu sendiri. Mengingat begitu pentingnya peran UKM dalam perekonomian negara, beberapa Badan Usaha Milik Negara seperti Bank BRI, BNI, Mandiri, BTN, Telkom, Pertamina dan PLN membangun Rumah Kreatif BUMN atau disingkat RKB untuk mengembangkan kapasitas dan kapabilitas usaha-usaha dalam sektor tersebut. Apa itu Rumah Kreatif BUMN? Merupakan rumah bersama yang berperan sebagai pusat data dan informasi selain itu pusat edukasi, pengembangan, dan digitalisasi UMKM. Tujuan didirikannya RKB ini adalah sebagai upaya untuk memperdayakan ekonomi kerakyatan, khususnya bagi pelaku UMKM untuk meningkatkan kesejahteraan dan perekonomian Indonesia.

PT Telkom lndonesia (Persero) Tbk (Telkom) terus optimalkan keberadaan Rumah Kreatif BUMN (RKB) untuk meningkatkan wawasan dan daya saing para pelaku UKM di Indonesia, khususnya melalui pelatihan operasional pemasaran online dan listing penjualan produk di situs e-commerce Blanja.com. Hal tersebut dilakukan dalam rangka mendorong Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di indonesia agar mampu menembus pasar global di era digital. Abdus Somad Arief selaku Direktur Wholesale dan intemasional Service Telkom menjelaskan, sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dalam bidang telekomunikasi digital, TelkomGroup berkomitmen mendukung penuh peningkatan kualitas UMKM Indonesia melalui pemanfaatan teknologi digital.

Tentang Benang Merah Komunikasi
Benang Merah Komunikasi berusaha untuk menjadi pemimpin global dalam solusi media digital dan pemasaran digital di era MEA (MAsyarakat Ekonomi ASEAN) pada tahun 2018 dan telah dimulai sejak awal 2015, terutama di Indonesia. Benang Merah Komunikasi berharap bisa memberi pelanggan sesuatu untuk menciptakan terobosan konten digital, menyebar di media dan layanan, mengukur dan mengoptimalkan dari waktu ke waktu, dan mencapai kesuksesan bisnis yang lebih besar. Mereka membantu pelanggan membuat, mengelola, mempromosikan, dan memonetisasi konten mereka di setiap saluran dan tampilan. Benang Merah Komunikasi adalah wiraswasta kreatif dan ahli strategi kreatif yang bekerja dengan merek, institusi, dan lembaga yang berpikiran maju. Didirikan pada tahun 2002 oleh Fransiscus dan berbasis di Bandung, Jawa Barat – Indonesia, Benang Merah Komunikasi beroperasi di Indonesia. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi www.duniabenangmerah.com.

Tentang PT. Mandiri Tunggal Sejahtera Berkarya
PT. Mandiri Tunggal Sejahtera Berkarya adalah perusahaan produsen makanan ringan dalam kemasan, dengan merek dagang PopIt Snack®. Saat ini konsentrasi untuk memproduksi makanan ringan dari hasil olah pangan jagung dengan merek dagang PopIt Snack®.