Cart

PT. Mandiri Tunggal Sejahtera Berkarya Dalam CSR Private Class Program BossMuda Bersama RKB Telkom Indonesia

Kabupaten Bandung 11 Februari 2019, untuk segera dipublikasikan. – Menindaklanjuti program BossMuda yang diinisiasi oleh RKB Telkom Indonesia, bertempat di Plaza Telkom Soreang dengan RKB Telkom Indonesia Wilayah Regional Kabupaten Bandung, PT. Mandiri Tunggal Sejahtera Berkarya diwakili oleh Bapak Fransiscus memberikan private class untuk mengenal dan memahami kendala dari calon BossMuda.

BossMuda adalah program yang di inisiasikan oleh Rumah Kreatif BUMN Telkom Indonesia untuk mendorong laju perekonomian bangsa dengan melakukan pendekatan dan pembelajaran kepada generasi muda di Indonesia untuk menggunakan teknologi sebagai salah satu infrastruktur dalam berusaha. Dalam mendorong pelaksanaan ekosistem dan ekonomi digital, salah satunya Rumah Kreatif BUMN, sebagai wadah yang menggabungkan para stakeholder BUMN yang ada di Indonesia, Telkom Indonesia menginisiasi program BossMuda. BossMuda ini adalah singkatan dari Bisnis Online So Simpel. Tujuan dari program BossMuda ini adalah menciptakan lapangan kerja baru dan juga menciptakan ekosistem digital khususnya bagi para UMKM yang ada di Indonesia. Harapanya penciptaan ekosistem dapat diwujudkan melalui UMKM unggulan yang sudah difasilitasi oleh Rumah Kreatif BUMN. UMKM unggulan tersebut nantinya akan menciptakan ekosistem berupa kelompok – kelompok reseller yang membantu UMKM dalam pemasaran hingga pengenalan akan produk. Semuanya akan dibimbing dan diarahkan langsung oleh Rumah Kreatif BUMN Telkom Indonesia untuk pendelegasiannya.

Mahasiswa – mahasiswi Politeknik Bandung dan STEMBI yang sudah menyempatkan untuk hadir dari kesibukan jadwal kuliahnya yang padat di penghujung pekan. Tema private class kali ini adalah bagaimana Peserta dapat memahami bisnis yang akan dikembangkan dengan mengetahui SWOT bisnis dan pribadi. “Bagaimana kita mencari tahu kelebihan dan kekurangan usaha yang saya rintis?“,tanya mahasiswa STEMBI, dengan mengikuti pelatihan Boss Muda RKB Telkom Soreang, peserta bukan hanya mendapat pencerahan dan mendapat kesempatan untuk berusaha, namun dibina dari segi mental dan karakternya.

Kalian harus memahami apa value dari bisnis kalian, mengenal pribadi dan perusahaan. Ini penting, ketika pribadi atau pelaku pengusaha tersebut mempunyai kendala di segmentasi tertentu, sementara perusahaan membutuhkan profile untuk ditempatkan di segmentasi dimana pelaku pengusaha tersebut mempunyai kendala. Bisa dipastikan tidak akan mencapai hal yang akan diraih. Bagaimana bisa seorang founder yang tidak memiliki kemampuan untuk merebut hati konsumen misal di bagian pemasaran harus melakukan pemasaran yang baik karena dibutuhkan oleh perusahaan yang ia rintis. Mengenal siapa pribadi dan perusahaan adalah hal dasar, ini alasannya dibentuk kelas kelas privat untuk mendengarkan dan memberikan solusi atas permasalahan dari pelaku usaha.“, papar Fransiscus Direktur Utama PT. Mandiri Tunggal Sejahtera Berkarya.

Buat apa banyak peserta namun tidak mencapai efisiensi dan target yang ingin diraih, ini dibuktikan 2 mahasiswa – mahasiswi yang menghadiri acara ini bersedia meluangkan waktu ditengah  Jadwal SKS mata kuliah mereka yang padat. Perlu di appresiasi dan kita dengar masalahnya!“, tutup Fransiscus.

Jika Anda memiliki pertanyaan terkait tentang Kegiatan Kepedulian dan Tanggung Jawab Sosial Perusahaan PT. Mandiri Tunggal Sejahtera Berkarya ini, jangan ragu untuk menghubungi kami. Kami berharap dapat memaksimalkan teknologi informasi untuk berkompetisi dengan sehat dan memberikan informasi yang lebih cepat.

 

 

 

Tentang Rumah Kreatif BUMN Telkom Indonesia untuk Wilayah Regional Kabupaten Bandung
Rumah Kreatif BUMN (RKB)  merupakan wadah bagi langkah kolaborasi BUMN dalam membentuk Digital Economy Ecosystem melalui pembinaan bagi UKM untuk meningkatkan kapasitas dan kapabilitas UKM itu sendiri. Mengingat begitu pentingnya peran UKM dalam perekonomian negara, beberapa Badan Usaha Milik Negara seperti Bank BRI, BNI, Mandiri, BTN, Telkom, Pertamina dan PLN membangun Rumah Kreatif BUMN atau disingkat RKB untuk mengembangkan kapasitas dan kapabilitas usaha-usaha dalam sektor tersebut. Apa itu Rumah Kreatif BUMN? Merupakan rumah bersama yang berperan sebagai pusat data dan informasi selain itu pusat edukasi, pengembangan, dan digitalisasi UMKM. Tujuan didirikannya RKB ini adalah sebagai upaya untuk memperdayakan ekonomi kerakyatan, khususnya bagi pelaku UMKM untuk meningkatkan kesejahteraan dan perekonomian Indonesia.

PT Telkom lndonesia (Persero) Tbk (Telkom) terus optimalkan keberadaan Rumah Kreatif BUMN (RKB) untuk meningkatkan wawasan dan daya saing para pelaku UKM di Indonesia, khususnya melalui pelatihan operasional pemasaran online dan listing penjualan produk di situs e-commerce Blanja.com. Hal tersebut dilakukan dalam rangka mendorong Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di indonesia agar mampu menembus pasar global di era digital. Abdus Somad Arief selaku Direktur Wholesale dan intemasional Service Telkom menjelaskan, sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dalam bidang telekomunikasi digital, TelkomGroup berkomitmen mendukung penuh peningkatan kualitas UMKM Indonesia melalui pemanfaatan teknologi digital.

Tentang PT. Mandiri Tunggal Sejahtera Berkarya
PT. Mandiri Tunggal Sejahtera Berkarya adalah perusahaan produsen makanan ringan dalam kemasan, dengan merek dagang PopIt Snack®. Saat ini konsentrasi untuk memproduksi makanan ringan dari hasil olah pangan jagung dengan merek dagang PopIt Snack®.