Keranjang

PT. Mandiri Tunggal Sejahtera Berkarya Dalam CSR Memberikan Kelas Kuliah Wirausaha Bersama RKB Telkom Indonesia dan Universitas Sangga Buana dalam Program BossMuda

Bandung 05 Desember 2019, untuk segera dipublikasikan. – Wirausaha atau dalam bahasa inggris dijabarkan dengan orang yang melakukan aktivitas wirausaha yang dicirikan dengan pandai atau berbakat mengenali produk baru, menentukan cara produksi baru, menyusun manajemen operasi untuk pengadaan produk baru, memasarkannya, serta mengatur permodalan operasinya. Telkom Indonesia dengan program tanggung jawab sosial perusahaan yang ditunjuk oleh Kementrian BUMN Republik Indonesia wajib memberikan edukasi, pengenalan, dan membantu masyarakat Indonesia khususnya dalam mewujudkan ekonomi Indonesia yang tangguh. Lewat program BossMuda yang diprakarsai oleh Rumah Kreatif BUMN untuk Telkom Indonesia adalah salah satu wujud nyata membantu dan mengembangkan kemampuan dan mindset para wirausaha muda. Menyinggung tentang pengembangan pola pikir wirusaha, khususnya generasi muda di Indonesia, tahap selanjutnya adalah mindset yang perlu dibangun oleh seorang entrepreneur agar kedepannya tetap konsisten. Perlu diperhatikan, materi tentang entrepreneur tidak melulu soal teori tetapi yang sangat penting adalah sebuah praktek.

Jika Anda perhatikan, ada beberapa pengusaha yang gagal dan menyerah dengan cepat pada bisnis yang dijalankan. Mungkin Anda juga merasakannya? Ingin menyerah dan mengaku kalah pada keadaan dan kemudian menjalani kehidupan seperti kebanyakan orang? Wajar jika Anda berpikir seperti itu, karena memang menjadi entrepreneur tidak semudah yang dikatakan motivator. Memulainya memang mudah, tapi untuk bertahan diperlukan banyak pengorbanan. Dan salah satu penyebab utama kesuksesan seorang entrepreneur adalah dari dalam diri yaitu berupa “mindset” atau pola pikir.

PT. Mandiri Tunggal Sejahtera Berkarya sebagai salah satu UKM unggulan dari RKB Telkom Indonesia, pilot project porgram BossMuda, meresponi dan bekerjasama dengan Telkom Indonesia memberikan kelas edukasi berdasarkan pengalaman founder. Output yang diharapkan adalah membangun mental mahasiswa dan generasi muda untuk tidak pantang menyerah dan mempraktikan kewirausahaannya berdasarkan ilmu yang telah mereka pelajari di perguruan tinggi. RKB Telkom Indonesia bekerjasama dengan Universitas Sangga Buana untuk mewujudkan program BossMuda dan sekaligus melakukan pelatihan dan pengembangan mental dasar generasi muda.

Ketika pengalaman didasari dengan prinsip dan keilmuan yang pernah rekan – rekan pelajari di bangku kuliah. Hal dasar dalam menjadi entreprenuer adalah mengenal diri sendiri. Marketing mix telah bergeser dari 4P ke 7P, dimana untuk melangkah, kenali diri sendiri. Mengetahui kelebihan dan kekurangan serta introspeksi diri, akan mempermudah langkah – langkah selanjutnya dalam menentukan dan menetapkan business plan sebagai entrepreneur. Hal dasar, ketika rekan – rekan bermain game online seperti Mobile Legend, Arena of Valor, PubG, sehebat apapun kalian, bila tidak kompak, mengatur strategi, dan mengetahui persona diri masing masing, kekuatan dan kelemahan suatu tim, hasilnya akan kalah dalam permainan. Illustrasi ini sama halnya dalam bisnis atau bekerja, mengetahui skill dan kemampuan diri kita masing masing, saat ini semua perguruan tinggi hingga sekolah sudah mengembangkan dan menerapkan minat dan bakat siswanya. Apa bakat kalian, apa kelebihan kalian, dan yang pasti apakah kalian sudah melangkah? Merencanakan tanpa melangkah bukan wujud nyata untuk mewujudkan impian kalian!“, tutup direktur utama Bapak Fransiscus dalam mengisi kelas pengembangan wirausaha bersama RKB Telkom Indonesia dan Universitas Sangga Buana.

Jika Anda memiliki pertanyaan terkait tentang Kegiatan Kepedulian dan Tanggung Jawab Sosial Perusahaan PT. Mandiri Tunggal Sejahtera Berkarya ini, jangan ragu untuk menghubungi kami. Kami berharap dapat memaksimalkan teknologi informasi untuk berkompetisi dengan sehat dan memberikan informasi yang lebih cepat.

 

 

 

 

Tentang Rumah Kreatif BUMN Telkom Indonesia untuk Wilayah Regional Kabupaten Bandung
Rumah Kreatif BUMN (RKB)  merupakan wadah bagi langkah kolaborasi BUMN dalam membentuk Digital Economy Ecosystem melalui pembinaan bagi UKM untuk meningkatkan kapasitas dan kapabilitas UKM itu sendiri. Mengingat begitu pentingnya peran UKM dalam perekonomian negara, beberapa Badan Usaha Milik Negara seperti Bank BRI, BNI, Mandiri, BTN, Telkom, Pertamina dan PLN membangun Rumah Kreatif BUMN atau disingkat RKB untuk mengembangkan kapasitas dan kapabilitas usaha-usaha dalam sektor tersebut. Apa itu Rumah Kreatif BUMN? Merupakan rumah bersama yang berperan sebagai pusat data dan informasi selain itu pusat edukasi, pengembangan, dan digitalisasi UMKM. Tujuan didirikannya RKB ini adalah sebagai upaya untuk memperdayakan ekonomi kerakyatan, khususnya bagi pelaku UMKM untuk meningkatkan kesejahteraan dan perekonomian Indonesia.

PT Telkom lndonesia (Persero) Tbk (Telkom) terus optimalkan keberadaan Rumah Kreatif BUMN (RKB) untuk meningkatkan wawasan dan daya saing para pelaku UKM di Indonesia, khususnya melalui pelatihan operasional pemasaran online dan listing penjualan produk di situs e-commerce Blanja.com. Hal tersebut dilakukan dalam rangka mendorong Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di indonesia agar mampu menembus pasar global di era digital. Abdus Somad Arief selaku Direktur Wholesale dan intemasional Service Telkom menjelaskan, sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dalam bidang telekomunikasi digital, TelkomGroup berkomitmen mendukung penuh peningkatan kualitas UMKM Indonesia melalui pemanfaatan teknologi digital.

Tentang PT. Mandiri Tunggal Sejahtera Berkarya
PT. Mandiri Tunggal Sejahtera Berkarya adalah perusahaan produsen makanan ringan dalam kemasan, dengan merek dagang PopIt Snack®. Saat ini konsentrasi untuk memproduksi makanan ringan dari hasil olah pangan jagung dengan merek dagang PopIt Snack®.

STORE NOTICE: Dear valuable customers, We are sorry to announce You that all of our's online and offline channels, retailers, distributors, and PopUp stores are closed during the coronavirus pandemic in Indonesia. Thank you for your understanding. We will back to serve you again after this COVID-19 pandemic is over. Let Share The Happiness, Together We Can!