fbpx

Mandiri Tunggal Sejahtera Dalam CSR Ditetapkan Sebagai Fasilitator Training of Trainer BPOM RI bersama dengan BIG Indonesia

PT. Mandiri Tunggal Sejahtera Berkarya Ditetapkan sebagai Fasilitator BPOM Republik Indonesia Bekerja sama dengan Big Indonesia.

Kabupaten Bandung 10 November 2020, untuk segera dipublikasikan. – Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) mengatakan telah melakukan sejumlah upaya untuk memastikan keamanan pangan di tengah pandemi COVID-19.

Badan POM mencoba untuk mengelola ini, membuat manajemen untuk peredaran. Bagaimana menangani pangan-pangan ini, sehingga pada saat dikonsumsi tetap aman,” kata Direktur Pengawasan Pangan Olahan Risiko Sedang dan Rendah pada Deputi Pengawasan Pangan Olahan BPOM Emma Setyawati dalam konferensi pers Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 di Graha Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Jakarta, Rabu.

Ia mengatakan bahwa BPOM telah memiliki buku pedoman tentang produksi hingga distribusi pangan olahan secara aman berbentuk e-book yang dapat diunduh dan dimanfaatkan sebagai pedoman oleh masyarakat luas. Dalam buku pedoman tersebut ditambahkan juga tambahan aturan protokol kesehatan yang perlu dilakukan masyarakat untuk dapat mengolah hingga mendistribusikan makanan secara aman.

Jangan sampai desak-desakan di sarana produksinya. Kemudian, pakailah masker bahkan pakai penutup rambut dan sarung tangan di tempat produksi. Kemudian, ketika mengantarkan makanan juga demikian. Jangan sampai bersentuhan langsung dengan pangannya,” katanya. Dalam pengemasan makanan tersebut, Emma mengatakan di setiap produk makanan itu perlu memiliki kemasan primer, sekunder dan tersier. Tujuan pengemasan tersebut adalah agar produk makanan tidak bersinggungan langsung dengan tangan produsen hingga distributor yang mengantatkan makanan tersebut. Selain itu, BPOM juga memastikan bahwa bukan hanya pengelolaannya saja yang aman, tetapi juga isi makanannya tetap sesuai dengan standar gizi dan layak untuk dikonsumsi.

Jadi ada tambahan aturan protokol kesehatan, untuk memastikan produksi, distribusi sampai dengan ke konsumen aman,” katanya. Kemudian, agar e-book tersebut dapat dimanfaatkan secara optimal, BPOM juga kerap menggelar pertemuan-pertemuan secara telekonferensi dengan banyak pihak untuk mensosialisasikan pedoman tersebut, demikian Emma Setyawati . Selain itu masa pandemi COVID-19 membuat konsumen lebih sering pesan makanan online. Nah, dalam proses persiapan hingga pengirimannya, pihak-pihak terkait perlu memperhatikan aspek keamanan pangan.

BPOM menilai memiliki peran besar dalam menjamin keamanan pangan di tengah jasa pesan makanan online yang kian marak. Apalagi data McKinsey tahun 2020 mengungkap 34% konsumen yang mereka survei lebih banyak memesan pengantaran makanan online sejak pandemi COVID-19.

Saya mewakili perusahaan dalam menjadi fasilitator BPOM Republik Indonesia yang bekerjasama dengan BIG Indonesia Foundation, artinya saya mempunyai tugas untuk menginformasikan mengenai keamanan pangan yang baik, untuk rekan-rekan UMKM. Keamanan dan gizi pangan untuk kualitas sumber daya manusia Indonesia kini dan masa depan adalah tanggung jawab kita bersama. Dimasa pandemi saat ini dan masa pemulihan perekonomian, sudah sepatutnya kita semua mematuhi protokol kesehatan dan juga memastikan higienis dan sanitasi, di ruang produksi.“, papar Fransiscus direktur utama PT. Mandiri Tunggal Sejahtera Berkarya yang diamanhkan sebagai fasilitator dibawah program PopIt Care perusahaan.

Jika Anda memiliki pertanyaan terkait tentang Kegiatan Kepedulian dan Tanggung Jawab Sosial Perusahaan PT. Mandiri Tunggal Sejahtera Berkarya ini, jangan ragu untuk menghubungi kami. Kami berharap dapat memaksimalkan teknologi informasi untuk berkompetisi dengan sehat dan memberikan informasi yang lebih cepat.

 

 

 

 

Tentang Big Indonesia
Yayasan Bina Insan Gemilang Indonesia atau disingkat BIG Indonesia adalah lembaga independen non profit serta non politik yang didirikan sebagai bentuk nyata kepedulian atas pemberdayaan dan pengembangan berkelanjutan pemuda dan masyarakat agar siap menghadapi era 4.0.

Tentang PopIt Care
Dimulai dengan produk lokal, kami menggabungkan rasa asli dengan komponen berkualitas tinggi ke dapur, mengetahui dari mana asal bahan dihasilkan. Kami menggunakan biji jagung kualitas tertinggi berdasarkan ketersediaan dari petani. Kami berkomitmen untuk mendukung petani jagung Indonesia. Melalui program PopIt Cares® yang kami lakukan diharapkan memberi dampak besar dan memulai kebahagiaan sejak awal bagi para petani. PopIt Cares® merupakan wadah dan komunitas CSR perusahaan dalam pembinaan UMKM disekitar lokasi perusahaan berdomisili.

Tentang PT. Mandiri Tunggal Sejahtera Berkarya
PT. Mandiri Tunggal Sejahtera Berkarya adalah perusahaan produsen makanan ringan dalam kemasan, dengan merek dagang PopIt Snack®. Saat ini konsentrasi untuk memproduksi makanan ringan dari hasil olah pangan jagung dengan merek dagang PopIt Snack®.