fbpx

PT. Mandiri Tunggal Sejahtera Berkarya Mendaftar sebagai Training Of Trainer BPOM Bekerja sama dengan Big Indonesia.

Kabupaten Bandung 05 November 2020, untuk segera dipublikasikan. – Training of trainer atau pelatihan ToT adalah pelatihan yang diperuntukkan bagi orang-orang yang disiapkan untuk menjadi pelatih atau trainer dan meneruskan materi pelatihan tersebut kepada orng lain. Secara umum, training of trainer adalah sebuah proses transfer pengetahuan dan keterampilan agar kecakapannya bertambah atau menguat. Tujuan pelatihan ToT pada intinya adalah agar organisasi atau perusahaan berkembang. Training of trainer adalah cara memastikan orang-orang dalam organisasi atau perusahaan mengevaluasi kembali pengetahuan dan keterampilan mereka dalam bekerja, serta meningkatkan kapasitasnya, lewat pembentukan pelatih-pelatih yang baik. Para pelatih atau trainer inilah yang nantinya menjadi agen-agen untuk memastikan hal itu dalam tim masing-masing. Membaiknya kinerja tim, berarti membaik pula kinerja organisasi atau perusahaan.

Dalam upaya memastikan keamanan pangan, BPOM menerapkan ketentuan yang mewajibkan produsen pangan untuk mencantumkan informasi nilai gizi dalam label pangan, melakukan sosialisasi agar masyarakat sebagai konsumen dapat bijak memilih pangan yang akan dikonsumsi sesuai kebutuhan, dan melakukan pengawasan terhadap pangan fortifikasi seperti garam dan tepung terigu. Guna meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai pentingnya pangan yang aman, bermutu, dan bergizi bagi kehidupan, BPOM juga secara pro-aktif melakukan berbagai kegiatan komunikasi, informasi, dan edukasi kepada masyarakat umum.

Dalam rangka mendukung program BPOM dalam peningkatan kualitas produk olahan pangan, obat, herbal dan kosmetik, Yayasan BIG Indonesia bekerjasama dng BPOM RI dan Asosiasi Dosen Indonesia bermaksud akan melakukan TOT bagi pengelola Inkubator/UMKM/IKM/Startup center Perguruan Tinggi/Asosiasi/organisaai/komunitas untuk memiliki fasilitator bersertifikat BPOM dalam program “Gerakan Wirausaha Muda Indonesia (GerakMu)“.

Adapun tugas fasilitator BPOM BIG Indonesia adalah; Menjadi perwakilan BPOM dan BIG Indonesia yanv memiliki sertifikat sebagai fasilitator BPOM; Memberikan sosialisasi dan pendampingan kepada binaan Inkubator/UMKM center terkait bagaimana izin edar, standar kemasan, standar produksi (CPPOB), regulasi dan tatacara pengurusan izin di BPOM; Bersedia meluangkan waktu untuk memberikan pendampingan kepada binaan inkubator/UMKM di perguruan tinggi/komunitas lainnya; Menjadi bagian dari sinergi dan ekosistem BPOM dan BIG Indonesia untuk program-program berkelanjutan lainnya.

PT. Mandiri Tunggal Sejahtera Berkarya mendaftar dan diberikan kesempatan menjadi fasilitator bersertifikat BPOM dengan nama program perusahaan PopIt Cares®. PopIt Care merupakan wujud kepedulian perusahaan kepada lingkungan, para produsen (petani), hingga para pelaku UMKM yang berada diwilayah domisili perusahaan berada. Dengan menjadi pelaku UMKM dan juga menjadi fasilitator, artinya perusahaan telah bertahap melaksanakan kewajiban dan komitmen perusahaan akan kepeduliannya terhadap lingkungan, khususnya keamanan pangan. Dalam hal ini perusahaan mengutus perwakilan perusahaan, yaitu direktur utama perusahaan Bapak Fransiscus untuk menjadi fasilitator.

Saya senang untuk terlibat dalam ekosistem yang positif ini, semuanya memiliki rasa dan empati untuk menolong orang lain. Terutama para pelaku UMKM yang notabene kurang mengenal dan mengetahui tentang keamanan pangan khususnya higienis dan sanitasi. Saya juga memiliki sertifikasi penyuluhan keamanan pangan sebagai pelaku UMKM, memiliki sertifikasi HACCP dari TUV Nord Indonesia untuk program kerjasama dengan Accelerice beberapa waktu yang lalu. Saat ini perusahaan diberikan kesempatan untuk menjadi trainer bagi perusahaan itu sendiri dan juga bagi para pelaku UMKM. Saat ini kami juga sedang mengembangkan konsep CloudKitchen, artinya kami harus giat mensosialisasikan keamanan pangan bagi para mitra kami. Keamanan pangan ini penting, dan memiliki dasar hukumnya pada undang-undang di negara Indonesia. Apabila kita memperhatikan konsumen, otomatis kita juga memperhatikan kualitas produk atau jasa yang kita tawarkan, salah satunya adalah keamanan pangan.” papar Fransiscus direktur utama PT. Mandiri Tunggal Sejahtera Berkarya.

Jika Anda memiliki pertanyaan terkait tentang Kegiatan Kepedulian dan Tanggung Jawab Sosial Perusahaan PT. Mandiri Tunggal Sejahtera Berkarya ini, jangan ragu untuk menghubungi kami. Kami berharap dapat memaksimalkan teknologi informasi untuk berkompetisi dengan sehat dan memberikan informasi yang lebih cepat.

 

 

 

 

 

Tentang Big Indonesia
Yayasan Bina Insan Gemilang Indonesia atau disingkat BIG Indonesia adalah lembaga independen non profit serta non politik yang didirikan sebagai bentuk nyata kepedulian atas pemberdayaan dan pengembangan berkelanjutan pemuda dan masyarakat agar siap menghadapi era 4.0.

Tentang PopIt Care
Dimulai dengan produk lokal, kami menggabungkan rasa asli dengan komponen berkualitas tinggi ke dapur, mengetahui dari mana asal bahan dihasilkan. Kami menggunakan biji jagung kualitas tertinggi berdasarkan ketersediaan dari petani. Kami berkomitmen untuk mendukung petani jagung Indonesia. Melalui program PopIt Cares® yang kami lakukan diharapkan memberi dampak besar dan memulai kebahagiaan sejak awal bagi para petani. PopIt Cares® merupakan wadah dan komunitas CSR perusahaan dalam pembinaan UMKM disekitar lokasi perusahaan berdomisili.

Tentang PT. Mandiri Tunggal Sejahtera Berkarya
PT. Mandiri Tunggal Sejahtera Berkarya adalah perusahaan produsen makanan ringan dalam kemasan, dengan merek dagang PopIt Snack®. Saat ini konsentrasi untuk memproduksi makanan ringan dari hasil olah pangan jagung dengan merek dagang PopIt Snack®.