Etika dan Keadilan Pengguna / Code of Conduct

Dalam Etika dan Keadilan ini, kami, PopIt Snack® dan/atau anak perusahaannya beserta afiliasi di grup perusahaan Mandiri Tunggal Sejahtera termasuk, tanpa batasan, menetapkan ketentuan mengenai penggunaan situs kami oleh Anda, termasuk www.popitsnack.com serta situs web lain yang kami operasikan dan tempat kami memposting tautan langsung ke pernyataan ini (selanjutnya disebut “Perusahaan”). Semua individu, kelompok, dan/atau suatu badan usaha bukan Perusahaan yang mengakses situs ini (selanjutnya disebut “Pengguna“) Dengan menggunakan alat bantu situs PopIt Snack® ataupun applikasi PopIt Snack®, berarti Anda diwajibkan menyetujui Etika dan Keadilan ini. Jika Anda tidak menyetujui Kode Etik ini, Anda tidak dapat dan tidak boleh menggunakan Situs ini.

Di Mandiri Tunggal Sejahtera, kami bermaksud untuk transparan dan adil dalam semua transaksi kami. PopIt Snack® App dan Situs PopIt Snack® dimaksudkan untuk membantu secara adil kepada semua Pengguna dan memberikan kesempatan yang setara kepada semuanya untuk meningkatkan pendapatannya bersama kami.

Semua kegiatan Layanan Perusahaan dipantau dan diawasi oleh Perusahaan, di bawah ini adalah beberapa kegiatan yang harus sangat Anda hindari supaya terhindar dari tindakan melakukan penipuan:

  • MEMBUAT PEMESANAN PALSU – pemesanan palsu adalah kegiatan bertransaksi di mana Pengguna yang terdaftar sebagai PopIt Agent® merupakan Penjual dan sekaligus Pembelinya atau merupakan bagian dari kelompok/sindikat terkoordinasi yang sebenarnya tidak ada maksud untuk melakukan transaksi.
  • MEMBUAT ULASAN PALSU – ulasan palsu adalah kegiatan di mana Pengguna yang terdaftar sebagai PopIt Agent® merupakan Penjual dan sekaligus Pembelinya atau merupakan bagian dari kelompok/sindikat terkoordinasi yang sebenarnya tidak ada maksud untuk melakukan transaksi melainkan membuat ujaran kebencian atas ulasan palsunya.
  • MELAKUKAN KEGIATAN FRAUD / PHISING / SCAMMER / SKIMING – atau bentuk-bentuk kegiatan kecurangan yang dapat dikategorikan sebagai penipuan/pengelabuan/pemalsuan/pencucian uang (money laundry) dengan menggunakan Layanan dari Perusahaan sebagai medianya oleh Pengguna. Pelanggaran Undang-undang Nomor 8 Tahun 2010 Tentang Pencegahan dan Pemberantasan Tindak Pidana Pencucian Uang (UU TPPU) dan menurut perundang-undang yang berlaku lainnya akan berakibat penyerahan identitas Pengguna oleh Perusahaan kepada pihak berwenang.
  • MELAKUKAN KEGIATAN ILLEGAL – atau kegiatan yang dilakukan oleh Pengguna yang dengan sengaja/direncanakan dan dapat disebut sebagai tindakan pelanggaran atas UU No. 11 Tahun 2008 Tentang Informasi dan Transaksi Elektronik.
  • SERING MENGABAIKAN ATAU MEMBATALKAN PEMESANAN – pembatalan transaksi sebagai PopIt Agent® hendaknya hanya dicadangkan untuk kondisi darurat.
  • MENUNDA MENYELESAIKAN PEKERJAAN PADA APLIKASI POPIT SNACK® – ini termasuk menunda menambah saldo dompet kredit Anda (PopIt Pay®) yang dilakukan oleh Pengguna yang terdaftar sebagai PopIt Agent®, atau memiliki saldo kecil yang tidak cukup untuk menerima pekerjaan. Ini akan dianggap sebagai menghindari pekerjaan.
  • MEMINTA BIAYA TAMBAHAN YANG BELUM DISEPAKATI – ini mengacu pada biaya lain yang tidak mencerminkan Ongkos Kirim yang diambil oleh Pengguna yang terdaftar sebagai PopIt Agent® tanpa memberi tahu Pembeli.
  • MEMBIARKAN ORANG LAIN MENGAKSES AKUN ATAS NAMA ANDA – identitas Anda harus sama dengan formulir pendaftaran ketika mengajukan sebagai Pengguna. Anda harus menggunakan akun yang telah didaftarkan oleh Anda tanpa membiarkan orang lain yang tidak berkepentingan mengakses akun atas nama Anda.
  • BERKONSPIRASI UNTUK MENDAPATKAN PEKERJAAN SECARA TIDAK JUJUR – ini mengacu pada partisipasi dalam kegiatan yang ditujukan untuk mendapatkan pekerjaan dengan cara yang tidak jujur, mengganggu operasi, atau tindakan lain yang dianggap bertentangan dengan kepentingan Perusahaan.
  • MEMASANG PERANGKAT LUNAK ILEGAL YANG MENGGANGGU ALOKASI PEKERJAAN YANG SEWAJARNYA – dengan mengubah fungsi wajar Aplikasi PopIt Snack®, Anda mendapatkan keuntungan tidak adil atas Pengguna lain yang mematuhi aturan, misalnya dengan aplikasi PopIt Snack® yang didapatkan di luar Google Play Store/Apple Apps Store/Amazone App Store resmi. Anda hendaknya juga memastikan untuk menggunakan perangkat dengan pengaturan asli dari produsennya, atau perangkat yang belum di-rooted/di-jail break, demi menghindari risiko pada akun dan privasi Anda.

Sebagai perusahaan, Mandiri Tunggal Sejahtera akan mengambil sikap tegas terhadap setiap individu/pihak yang berusaha untuk mendapatkan keuntungan tidak adil atau perolehan yang melanggar hukum pada platform kami. Kami menganggap tindakan demikian, termasuk namun tidak terbatas pada perolehan uang secara langsung atau bantuan kualifikasi untuk memperoleh uang sebagai tindakan penipuan dan pelanggaran.

Kebijakan kami mengenai Etika dan Keadilan dalam semua transaksi tidak dimaksudkan untuk mengurangi semangat Pengguna tetapi merupakan sikap yang harus kami ambil demi melindungi mata pencaharian Mitra kami yang jujur.

Kami sangat mendorong Anda untuk mengambil sikap ini bersama-sama kami.

 

Kebijakan Ini dipublikasikan, disunting, ditayangkan terakhir sesuai dengan Kebijakan Komunitas atau Kebijakan Perlindungan Privasi Pengguna Situs pada situs resmi PopIt Snack® tertanggal Rabu, 01 Mei 2019.