0

Cart

Amazon Web Service Memfasilitasi Layanan Infrastuktur PopIt Snack®

Jakarta 29 Juni 2018, untuk segera dipublikasikan. – Perusahaan startup seperti Amazon memang sudah tidak asing lagi. Bahkan, bisa dikatakan bahwa Amazon adalah salah satu perusahaan start up dan pengembang layanan infrastruktur khususnya komputasi awan yang ada di dunia. Setiap pebisnis start up tentu ingin memiliki perusahaan seperti Amazon walaupun bisa jadi untuk memenuhi impiannya. Pastinya, yang membuat Amazon besar adalah karena berbagai kelebihannya dalam bertransaksi serta berbagai layanan yang diberikan.

Salah satu layanan Amazon yang akan dibahas adalah Amazon Web Service. Layanan ini sebenarnya sudah dari tahun 2002 namun saat ini baru booming seiring banyaknya perusahaan yang membutuhkan infrastruktur cloud. Amazon Web Service adalah layanan yang memberikan penggunanya untuk memanfaatkan cloud sebagai tempat menyimpan data yang terintegrasi juga mudah untuk dikustomisasi.

Setelah resmi membuka kantor layanan konsultasi di Indonesia, Amazon Web Services (AWS) sebagai penyedia layanan infrastruktur komputasi awan (cloud) terus mendorong transformasi bagi para pengembang, perusahaan dan sektor publik melalui solusi berbasis platform cloud. Anak perusahaan Amazon.com ini menawarkan akses ke layanan infrastruktur in-the-cloud kepada para pelanggan berdasarkan platform teknologi back-end Amazon sendiri. AWS Indonesia telah beroperasi, dan telah mulai memberikan layanan konsultasi bagi perusahaan-perusahaan dari semua skala, termasuk perusahaan startup, usaha kecil dan menengah, perusahaan enterprise, dan sektor publik.

AWS menyediakan lebih dari 90 layanan komputasi cloud, di antaranya komputasi, penyimpanan, penyampaian konten, database, analitik, layanan aplikasi, manajemen dan implementasi, jaringan, desktop dan streaming aplikasi, layanan mobile, kecerdasan buatan, dan produktivitas bisnis. Bentuk layanan yang diberikan berupa on-demand dan pay-as-you-go bagi para pelanggan yang membutuhkan.

Saya secara pribadi sudah mengenal reputasi Amazon sejak lama, terlebih komputasi awan dan serverless.PopIt Snack® dirujuk untuk menggunakan teknologi berbasis komputasi awan oleh salah satu deputy manager dari AWS Singapore. Mereka melihatPopIt Snack® mempunyai visi dan membutuhkan infrastruktur yang lebih baik. Saya terharu, masih banyak orang yang peduli akan UMKM lokal yang mempunyai visi besar sepertiPopIt Snack®. Dengan kerjasama ini saya harapkanPopIt Snack® dapat lebih melayani masyarakat dengan lebih baik lagi. Karena visi utama dariPopIt Snack® adalah berbagi kebahagiaan dan menolong orang lain lewat produk yang di tawarkan.“, papar Fransiscus Direktur Utama dari Mandiri Tunggal Sejahtera ini.

Di era teknologi yang semakin cepat berkembang. Apps yang berbasis cloud lebih bnyak keuntungan ketimbang kita harus menyewa server sendiri. Seperti halnya dilansir dari id.wikipedia.org komputasi awan (bahasa Inggris: cloud computing) adalah gabungan pemanfaatan teknologi komputer (‘komputasi’) dan pengembangan berbasis Internet (‘awan’). Awan (cloud) adalah metafora dari internet, sebagaimana awan yang sering digambarkan di diagram jaringan komputer. Sebagaimana awan dalam diagram jaringan komputer tersebut, awan (cloud) dalam Cloud Computing juga merupakan abstraksi dari infrastruktur kompleks yang disembunyikannya. Ia adalah suatu metoda komputasi di mana kapabilitas terkait teknologi informasi disajikan sebagai suatu layanan (as a service).

Setiap investor harus bisa memetakan sebuah bisnis yang nantinya bisa berkembang pesat sehingga dapat memberikan keuntungan. Kemampuan untuk memetakan potensi serta keuntungan suatu perusahaan yang akan didanai memang tidaklah mudah. Ada portofolio investasi yang harus ia buat bahkan sampai pada tahap riset. Hal ini sama dengan kehadiran Cloud Computing atau kompitasi awan yang harus dipetakan oleh setiap pengusaha terutama perusahaan yang mengandalkan jaringan internet serta software atau teknologi.

Komputasi awan bisa diartikan sebagai tempat penyimpanan data atau file namun secara online dan bisa terintegrasi dengan beberapa gadget yang Anda miliki. Contoh gampangnya seperti Dropbox. Namun, dalam Komputasi Awan, besaran kapasitas untuk menyimpan data tidak terhingga. Ya, perusahaan pemilik Cloud Computing ini harus menyediakan tempat penyimpanan file yang aman dari kehilangan, virus, harus terpercaya dan menyediakan kapasitas tak terhingga.

Jika Anda memiliki pertanyaan terkait tentang Kegiatan PopIt Snack® ini, jangan ragu untuk menghubungi kami. Kami berharap dapat memaksimalkan teknologi informasi untuk berkompetisi dengan sehat dan memberikan informasi yang lebih cepat.

 

 

 

Tentang Amazon Web Service
Amazon Web Service (AWS) adalah penyedia layanan cloud yang aman, AWS menawarkan tenaga komputasi, ruang penyimpanan database, “content delivery network” dan fungsionalitas lainnya yang membantu banyak bisnis untuk berkembang dan menjalankan aplikasi dengan baik. AWS memberikan banyak pilihan produk yang sangat memudahkan dalam membangun bisnis. Infrastructure as a service, adalah istilah yang tepat untuk AWS. Istilah lainnya ada juga Software as a service dan Platform as a service. Amazon Web Service merupakan salah satu vendor yang menjadi penggagas cloud computing dan juga serverless architecture. Mereka masih menjadi salah satu vendor yang terbesar yang masih menangani berbagai startup dan perusahaan ternama hingga kini.

Tentang Benang Merah Komunikasi
Benang Merah Komunikasi berusaha untuk menjadi pemimpin global dalam solusi media digital dan pemasaran digital di era MEA (MAsyarakat Ekonomi ASEAN) pada tahun 2018 dan telah dimulai sejak awal 2015, terutama di Indonesia. Benang Merah Komunikasi berharap bisa memberi pelanggan sesuatu untuk menciptakan terobosan konten digital, menyebar di media dan layanan, mengukur dan mengoptimalkan dari waktu ke waktu, dan mencapai kesuksesan bisnis yang lebih besar. Mereka membantu pelanggan membuat, mengelola, mempromosikan, dan memonetisasi konten mereka di setiap saluran dan tampilan. Benang Merah Komunikasi adalah wiraswasta kreatif dan ahli strategi kreatif yang bekerja dengan merek, institusi, dan lembaga yang berpikiran maju. Didirikan pada tahun 2002 oleh Fransiscus dan berbasis di Bandung, Jawa Barat – Indonesia, Benang Merah Komunikasi beroperasi di Indonesia. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi www.duniabenangmerah.com.

Tentang Mandiri Tunggal Sejahtera
Mandiri Tunggal Sejahtera adalah perusahaan produsen makanan ringan dalam kemasan, dengan merek dagang PopIt Snack®. Saat ini konsentrasi untuk memproduksi makanan ringan dari hasil olah pangan jagung dengan merek dagang PopIt Snack®.

For immediately contact Public Relation Officer in charge

Mandiri Tunggal Sejahtera  | press@popitsnack.com

###

for immediately publish and release

IKLAN