Cart

PopIt Snack® Bekerjasama dengan Startup Asli Indonesia Untuk Penyedia Jasa On Demand, Panggilin

Kabupaten Bandung 11 November 2019, untuk segera dipublikasikan. – Sektor transportasi dan makanan terbukti bukan satu-satunya lahan “basah” yang bisa digarap oleh para startup lokal Indonesia. Sektor jasa pun tak kalah menyilaukan untuk kemudian dipoles dalam rupa layanan on demand. Nyatanya kini bermunculan startup-startup asal Indonesia yang melibatkan diri dalam persaingan bisnis jasa dengan pilihannya masing-masing. Ada yang berkecimpung di jasa pembersihan, ada yang berupa marketplace, dan ada yang merangkul semua jenis jasa dan lain-lain. Nah, di pertemuan ini redaksi akan hadirkan kumpulan startup marketplace penyedia jasa on demand yang bisa jadi solusi cepat di waktu yang tepat untuk berbagai permasalahan yang dihadapi.

Aplikasi Panggilin didirikan oleh Fido Tria Brahma pada April 2018. Ide Panggilin sendiri sudah tercetus lama sejak Oktober 2016 dan sempat berpartisipasi menjadi salah satu peserta inkubasi dari program Gerakan Nasional 1000 Startup Digital yang diselenggarakan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia. Ide pembuatan nya berdasarkan pada pengalaman pribadi Fido sebagai founder nya, dan beberapa orang terdekatnya ketika kesulitan dalam mencari pertolongan, baik itu dalam bentuk jasa maupun pertolongan yang bersifat mendesak lainnya. Menyadari adanya masalah tersebut, Fido melihat adanya peluang bisnis dan kemudian membuat konsep dengan melakukan riset mendalam untuk mendapatkan kebutuhan apa saja yang dibutuhkan. Berdasarkan hasil riset tersebut akhirnya tercipta sebuah konsep dengan memanfaatkan teknologi digital yang dapat menghubungkan orang yang butuh bantuan dengan orang yang dapat memberikan bantuan berupa aplikasi mobile Panggilin.

PT. Mandiri Tunggal Sejahtera Berkarya, memiliki visi untuk membantu menyejahterakan para petani di Indonesia dan jaringannya. Untuk menindak lanjuti visi tersebut, dibutuhkan sumber daya manusia yang kompeten dan mampu menggerakan misi perusahaan. Melirik kesamaan visi dan pengalaman mendirikan startup, founder perusahaan yang sekaligus menjadi direktur utama PT. Mandiri Tunggal Sejahtera Berkarya bapak Fransiscus menyatakan, “Hingga saat ini perusahaan terus dibantu oleh mitra dan rekanan yang tepat. Mereka semua memiliki kesamaan visi dalam memberdayakan dan mengembangkan usaha. Untuk membentuk dream team itu susah susah gampang. Platform Panggilin ini didasari dari keresahan dan masalah, mereka mewujudkan menjadi pemecahan masalah. Dengan bekerja sama dengan platform Panggilin, harapan saya perusahaan dapat menemukan kandidat – kandidat yang potensial dimulai dari pekerja lepas. Ada banyak platform yang sejenis, namun yang benar – benar ingin membantu itu sedikit, semuanya bermuara ke sales. Sales dapat terwujud apabila ada kepuasan dari konsumen atau mitra, mereka akan dengan senang hati untuk mereferensikan, bukan karena terpaksa.“.

Layanan dengan sistem on demand adalah sistem pelayanan yang berdasarkan dari pesanan konsumen. Jadi ketika ada pesanan dari konsumen, maka penyedia layanan ini akan langsung meresponnya. Panggilin memiliki karakteristik untuk menyediakan layanan jasa dari para mitra dan rekan panggilin yang membutuhkan bantuan terhadap tugas – tugas tertentu yang dibutuhkan.

Layanan dengan sistem on demand ini saat ini bukan hal yang asing, tujuan perusahaan menjalin kerjasama adalah menfasilitasi kebutuhan yang saat diperlukan oleh perusaahaan. Kedepan, tentunya dengan adanya simbiosis mutualisme antara kedua perusahaan, menciptakan ekosistem  yang baik dan tentunya akan bermanfaat pada para penyedia jasa tersebut. Misalnya salah satu segmentasi reseller yang diciptakan oleh panggilin, inikan bisa saling menguntungkan, dan membantu khalayak. Bila semua berawal dari hal yang baik, saya yakin bermuara ke arah yang baik pula. Hari ini akan dimunculkan logo platform Panggilin pada halaman karir perusahaan. Sehingga dari saat ini hingga diwaktu yang akan datang, Panggilin merupakan salah satu platform yang secara resmi merupakan mitra perusahaan dalam penyedia jasa khususnya di jalur sumber daya manusia perusahaan.“, tegas Fransiscus.

Jika Anda memiliki pertanyaan terkait tentang Kegiatan PopIt Snack® pada kegiatan acara ini, jangan ragu untuk menghubungi kami. Kami berharap dapat memaksimalkan teknologi informasi untuk berkompetisi dengan sehat dan memberikan informasi yang lebih cepat.

 

 

 

Tentang Panggilin (Panggilin.com)
Panggilin merupakan On-Demand Services Marketplace, berfokus menghubungkan personal maupun bisnis dengan pekerja lepas (Freelancer). Aplikasi Panggilin memungkinkan pengguna menemukan bantuan langsung dengan cara membuat tugas untuk dikerjakan para pekerja lepas, baik itu pekerjaan kantor maupun pekerjaan rumah. Aplikasi Panggilin resmi dirilis di Playstore pada Oktober 2018 oleh PT Aliansi Inovasi Global, sebuah perusahaan rintisan digital. Saat ini Panggilin sudah memiliki puluhan ribu pengguna di seluruh Indonesia dengan ribuan project dan freelancer yang sudah terlibat berkontribusi baik profesional maupun amatir, dari berbagai latar belakang keahlian teknis maupun non-teknis.

Tentang PT. Mandiri Tunggal Sejahtera Berkarya
PT. Mandiri Tunggal Sejahtera Berkarya adalah perusahaan produsen makanan ringan dalam kemasan, dengan merek dagang PopIt Snack®. Saat ini konsentrasi untuk memproduksi makanan ringan dari hasil olah pangan jagung dengan merek dagang PopIt Snack®.

For immediately contact Public Relation Officer in charge

PT. Mandiri Tunggal Sejahtera Berkarya  | press@popitsnack.com

###

for immediately publish and release

IKLAN