0

Cart

PopIt Snack® Berpartisipasi dalam Bazaar Telkom CDC Japati Bandung

Kota Bandung 03 Desember 2018, untuk segera dipublikasikan. – Dalam rangka memperingati dan meyemarakan rangkaian kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW, PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk lewat unit Telkom Community Development Center mengadakan acara Bazaar Telkom CDC di gedung Graha Merah Putih Telkom Indonesia Japati Bandung. Pada kesempatan ini PT. Mandiri Tunggal Sejahtera Berkarya ingin memperkenalkan diri kepada para stakeholder khususnya para pembina dan pembimbing kami di bawah naungan Telkom Indonesia dan Rumah Kreatif BUMN agar mereka mengenal brand PopIt Snack®. Selain itu kantor pusat Telkom Indonesia di Bandung ini juga sebagai salah satu gerbang dari BUMN lain yang tergabung dalam Rumah Kreatif BUMN seperti Bank Mandiri, Bank BRI, dan Telkom Indonesia sebagai tuan rumah. Harapannya PT. Mandiri Tunggal Sejahtera Berkarya memiliki pengenalan akan brand awareness yang baik dimata para stakeholder dan dapat dirasakan secara nyata.

Menteri BUMN Rini Soemarno dan Dirut Telkom Alex Sinaga serta jajaran direksi BUMN pada kesempatan Telkom Craft Indonesia 2018 yang lalu pernah mengapresiasi bahwa penyelenggaraan acara untuk UMKM yang diselenggarakan perusahaan telekomunikasi ini. Menurutnya, Telkom Craft Indonesia merupakan offline event Rumah Kreatif BUMN (RKB), yang merupakan wujud BUMN Hadir untuk Negeri dalam bentuk pembinaan Usaha Kecil dan Menengah (UKM). “Rumah Kreatif BUMN membantu mendampingi pelaku UKM meningkatan kualitas produk, pengemasan hingga siap dipasarkan baik secara offline maupun online,” papar Rini.

Sebagai salah binaan dari Rumah Kreatif BUMN Wilayah Regional Kabupaten Bandung untuk Telkom Indonesia dan juga Telkom Community Development Center (CDC), PT. Mandiri Tunggal Sejahtera Berkarya mencoba mengikuti langkah awal dalam memperkenalkan merek dagangnya, PopIt Snack® kepada para stakeholder dan para pembina PT. Mandiri Tunggal Sejahtera Berkarya. Dan dengan melakukan sinergi dengan UMKM lain, diharapkan PT. Mandiri Tunggal Sejahtera Berkarya dapat menimba ilmu, pengalaman, dalam menjalani sebuah kegiatan seperti halnya bazaar yang diadakan oleh Telkom, yang bersifat bazaar maupun kegiatan pameran, expo, dan lainnya.

Bazaar Telkom CDC yang bertempat di gedung Graha Merah Putih Kantor Pusat Telkom Indonesia di Bandung merupakan pilihan tepat dengan ragam segmentasi pasar, dimana citra perusahaan dapat dikenal oleh penyelenggara dan juga stakeholder lain. Kami berharap agar perusahaan mampu melakukan management secara sistem pemasaran dan bagaimana di usia yang dini ini perusahaan mampu untuk tampil secara profesional. Mengevaluasi bagaimana perusahaan menampilkan produk untuk dikenal masyarakat, bagaimana cara penyampaian kepada konsumen, hingga mempercayakan kendali merek di tangan sales promotion yang notabene kami harus mengedukasi produk knowledge pada sales.“, papar Fransiscus.

Mengutip statement Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Puspayoga beberapa saat yang lalu, meminta Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) untuk giat mengikuti pameran di luar negeri agar dapat menembus pasar global. Menurut Puspayoga, pemerintah dalam hal ini sejumlah kementerian termasuk Kemenkop dan UMKM yang memiliki alokasi dana pameran, akan membantu UMKM berpotensi untuk bisa berpartisipasi dalam sejumlah ajang pameran internasional. Selain giat mengikuti pameran, menurut Puspayoga, para pelaku UMKM harus pandai mengikuti trend global yang selalu berubah dari tahun ke tahun. “Bisnis mengikuti orang. Artinya kita harus mengikuti selera pasar,” ucap Puspayoga.

Seiring sejalan dengan statement dari Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah, juga Menteri BUMN Rini Soemarno, PT. Mandiri Tunggal Sejahtera Berkarya yang dipimpin oleh Bapak Fransiscus ini ingin agar sendari dini perusahaan mengenal dan membaca selera pasar melalui validasi market seperti halnya Bazaar Telkom CDC maupun pameran lain. “Ketika dalam skala kecil perusahaan sudah mampu melakukan manajerial yang baik seperti halnya bazaar ini, untuk skala – skala berikutnya akan menjadi lebih ringan dan berpengalaman. Bukan melulu pada urusan selling, melainkan bagaimana sebagai UMKM dapat mengatur alur agar kelak, mampu dihadapkan dengan skala yang lebih tinggi lagi. Ini namanya UMKM naik kelas, belajar terus dalam setiap kesempatan. Saya ambil contoh untuk kegiatan dokumentasi pencatatan transaksi di Bazaar Telkom CDC kali ini saya percayakan pada satu applikasi buatan anak bangsa, kini tidak perlu lagi khawatir memonitoring penjulanan, karena semuanya terpantau dalam genggaman.“, tutup direktur utama PT. Mandiri Tunggal Sejahtera Berkarya ini.

Jika Anda memiliki pertanyaan terkait tentang Kegiatan PopIt Snack® ini, jangan ragu untuk menghubungi kami. Kami berharap dapat memaksimalkan teknologi informasi untuk berkompetisi dengan sehat dan memberikan informasi yang lebih cepat.

 

 

 

Tentang Telkom Community Development Center (CDC) Wilayah Regional 3 Jawa Barat
PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk atau yang lebih kita kenal dengan sebutan TELKOM adalah merupakan salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang memiliki komitmen untuk menjalankan peran “Good Corprate Citizenship”melalui penyelenggaraan Program Kemitraan dengan Usaha Kecil dan Program Bina Lingkungan,. Program Kemitraan dengan Usaha Kecil yang bertujuan untuk mendorong kegiatan dan pertumbuhan ekonomi, terciptanya lapangan kerja serta kesempatan berusaha untuk masyarakat. Dan Program Bina Lingkungan memiliki tujuan untuk memberdayakan dan mengembangkan kondisi sosial masyarakat dan lingkungan disekitar wilayah usaha perusahaan. Telkom dalam menjalankan Program Kemitraan selama ini dikelola oleh Unit Community Development Center dengan berpedoman kepada PER-09/MBU/07/2015 Tanggal 3 Juli 2015 Tentang Program Kemitraan dan Bina Lingkungan Badan Usaha Milik Negara (PKBL BUMN).

Tentang Rumah Kreatif BUMN Telkom Indonesia untuk Wilayah Regional Kabupaten Bandung
Rumah Kreatif BUMN (RKB)  merupakan wadah bagi langkah kolaborasi BUMN dalam membentuk Digital Economy Ecosystem melalui pembinaan bagi UKM untuk meningkatkan kapasitas dan kapabilitas UKM itu sendiri. Mengingat begitu pentingnya peran UKM dalam perekonomian negara, beberapa Badan Usaha Milik Negara seperti Bank BRI, BNI, Mandiri, BTN, Telkom, Pertamina dan PLN membangun Rumah Kreatif BUMN atau disingkat RKB untuk mengembangkan kapasitas dan kapabilitas usaha-usaha dalam sektor tersebut. Apa itu Rumah Kreatif BUMN? Merupakan rumah bersama yang berperan sebagai pusat data dan informasi selain itu pusat edukasi, pengembangan, dan digitalisasi UMKM. Tujuan didirikannya RKB ini adalah sebagai upaya untuk memperdayakan ekonomi kerakyatan, khususnya bagi pelaku UMKM untuk meningkatkan kesejahteraan dan perekonomian Indonesia.

PT Telkom lndonesia (Persero) Tbk (Telkom) terus optimalkan keberadaan Rumah Kreatif BUMN (RKB) untuk meningkatkan wawasan dan daya saing para pelaku UKM di Indonesia, khususnya melalui pelatihan operasional pemasaran online dan listing penjualan produk di situs e-commerce Blanja.com. Hal tersebut dilakukan dalam rangka mendorong Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di indonesia agar mampu menembus pasar global di era digital. Abdus Somad Arief selaku Direktur Wholesale dan intemasional Service Telkom menjelaskan, sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dalam bidang telekomunikasi digital, TelkomGroup berkomitmen mendukung penuh peningkatan kualitas UMKM Indonesia melalui pemanfaatan teknologi digital.

Tentang Benang Merah Komunikasi
Benang Merah Komunikasi berusaha untuk menjadi pemimpin global dalam solusi media digital dan pemasaran digital di era MEA (MAsyarakat Ekonomi ASEAN) pada tahun 2018 dan telah dimulai sejak awal 2015, terutama di Indonesia. Benang Merah Komunikasi berharap bisa memberi pelanggan sesuatu untuk menciptakan terobosan konten digital, menyebar di media dan layanan, mengukur dan mengoptimalkan dari waktu ke waktu, dan mencapai kesuksesan bisnis yang lebih besar. Mereka membantu pelanggan membuat, mengelola, mempromosikan, dan memonetisasi konten mereka di setiap saluran dan tampilan. Benang Merah Komunikasi adalah wiraswasta kreatif dan ahli strategi kreatif yang bekerja dengan merek, institusi, dan lembaga yang berpikiran maju. Didirikan pada tahun 2002 oleh Fransiscus dan berbasis di Bandung, Jawa Barat – Indonesia, Benang Merah Komunikasi beroperasi di Indonesia. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi www.duniabenangmerah.com.

Tentang PT. Mandiri Tunggal Sejahtera Berkarya
PT. Mandiri Tunggal Sejahtera Berkarya adalah perusahaan produsen makanan ringan dalam kemasan, dengan merek dagang PopIt Snack®. Saat ini konsentrasi untuk memproduksi makanan ringan dari hasil olah pangan jagung dengan merek dagang PopIt Snack®.

For immediately contact Public Relation Officer in charge

PT. Mandiri Tunggal Sejahtera Berkarya  | press@popitsnack.com

###

for immediately publish and release

IKLAN