0

Cart

PopIt Snack® Berpartisipasi dalam Business Matching Pusat Inkubator Bisnis (BiCube) STIA LAN Bandung

Kota Bandung 11 September 2019, untuk segera dipublikasikan. –Jenis usaha sekarang semakin banyak, namun itu bukan tanda sudah stagnan, apapun usahanya akan survive jika dikelola dengan baik, cuma memang tidak semua bisnis dapat abadi. Bagi pemula tidak perlu bingung, kita butuh explore lebih dalam apa yang bisa kita manfaatkan untuk menjadi produk atau jasa dalam usaha kita. Dalam berbisnis kita juga mengenal Business Matching, mengkolaborasikan bisnis kita dengan bisnis orang lain. Business Matching ini sudah lazim dilakukan, agar suatu bisnis semakin maju.

Fenomena ojek aplikasi yang kita kenal sekarang adalah Go-Jek, di kota-kota besar sedang mewabah. Sekarang Go-Jek ada fitur baru, ada Go-Massage, Go-Clean dan sebagainya, itu adalah bentuk Business Matching, management Go-Jek bekerjasama dengan pemijat-pemijat, sehingga bisa melayani delivery tukang pijat sampai tempat pesanan. Go-Clean juga begitu, mungkin itu bentuk kerjasama dengan para cleaning service. Kalau sudah begini sama-sama diuntungkan, kedua bisnis dapat maju karena terobosan baru. Business Matching bisa digunakan untuk mendongkrak sebuah usaha, jadi ketika usaha lesu, cobalah terobosan baru untuk berkolaborasi dengan bisnis lain. Jika punya bengkel mobil bisa dikolaborasikan dengan pemilik cafe atau resto, bisa digabung dan memberikan dampak positif, konsumen sembari menunggu mobilnya dicuci bisa makan dan minum sambil menikmati fasilitas lain.

Pada kesempatan kali ini PT. Mandiri Tunggal Sejahtera Berkarya dengan brandnya PopIt Snack, berpartisipasi dalam kegaitan Business Matching yang diadakan oleh Pusat Inkubator Bisnis BiCube STIA Lembaga Administrasi Negara Bandung. Bertempat di Hotel Aryaduta, sebagai salah satu tenantnya, Tenant dipertemukan dengan para stakeholder dan mitra kerja dari berbagai instansi. Pada kesempatan ini juga direktur utama PT. Mandiri Tunggal Sejahtera Berkarya bapak Fransiscus mewakili perusahaan untuk melakukan sosialisasi dan pengenalan terhadap brand PopIt Snack. Target perusahaan belum membuka kesempatan kepada stakeholder baru untuk melakukan investasi namun memberikan peluang dan kesempatan bagi para stakeholder dan mitra untuk melakukan kerjasama yang strategis dengan perusahaan.

Saya sebagai pimpinan perusahaan berkomitmen untuk melakukan pembenahan secara internal. Investasi dan penambahan modal kerja memang diperlukan, saya tidak menutup kemungkinan untuk hal tersebut. Namun apa jadinya bila kami meminta tambahan modal namun kami tidak sanggup menjalankan key performance indicator atau goal goal yang ingin diraih oleh stakeholder. Ini akan mencoreng nama baik perusahaan dan citra perusahaan dimata publik. Kami telah melakukan keterbukaan atau Good Corporate Governance, salah satu tujuan kami adalah IPO atau perusahaan terbuka. Apa yang diperlukan saat ini adalah pengembangan dan penguatan pada titik titik sentral diperusahaan, dengan adanya layanan atau fitur yang dimiliki oleh stakeholder atau para mitra lainnya, diharapkan dapat saling memberikan efek simbiosis mutualisme antar kedua perusahaan.“, papar Fransiscus.

Fransiscus juga melanjutkan dalam pemaparannya, “Kejujuran dan etika adalah benih kepercayaan dan ketika orang lain mulai mempercayai Anda, banyak pintu yang akan terbuka. Fleksibilitas dalam berpikir adalah kualitas kunci bagi pengusaha. Mereka harus bisa merubah pandangan dan strategi berdasarkan situasi yang terjadi. Untuk melakukannya, ego perlu dihilangkan . Jika Anda memiliki sifat yang demikian, Anda tidak akan mengakui kesalahan yang sudah Anda buat dan menolak untuk mempertanggungjawabkan keputusan Anda. Ini juga menjadi acuan saya dalam memimpin perusahaan, tidak serta merta karena otoritas dan jabatan, melainkan cara berpikir dan mengembangkan perusahaan. Kepada stakeholder dan mitra strategis lain, saya mengundang Anda semua untuk bekerja sama dengan kami, melihat potensi yang kami miliki, dan apa yang telah kami hasilkan.

Jika Anda memiliki pertanyaan terkait tentang Kegiatan PopIt Snack® ini, jangan ragu untuk menghubungi kami. Kami berharap dapat memaksimalkan teknologi informasi untuk berkompetisi dengan sehat dan memberikan informasi yang lebih cepat.

 

 

 

Tentang Pusat Inkubator Bisnis STIA LAN Bandung (BiCube)
Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Lembaga Administrasi Negara Bandung telah meresmikan Pusat Inkubator bisnis atau Business Incubator Centre (Bicube) pada hari Kamis, tanggal 8 November 2018 yang lalu di Kampus STIA LAN Bandung, Jl Cimandiri 34 – 38 Bandung. Menurut Menteri Negara Koperasi dan UKM No. 81.3/Kep/M.KUKM/VIII/2002 : (a). Inkubasi adalah proses pembinaan bagi Usaha Kecil dan atau pengembangan produk baru yang dilakukan oleh Inkubator Bisnis dalam hal penyediaan sarana dan prasarana usaha, pengembangan usaha dan dukungan manajemen serta teknologi. (b). Inkubator adalah lembaga yang bergerak dalam bidang penyediaan fasilitas dan pengembangan usaha, baik manajemen maupun teknologi bagi Usaha Kecil dan Menengah untuk meningkatkan dan mengembangkan kegiatan usahanya dan atau pengembangan produk baru agar dapat berkembang menjadi wirausaha yang tangguh dan atau produk baru yang berdaya saing dalam jangka waktu tertentu.

Tentang Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Lembaga Administrasi Negara (STIA LAN)
STIA LAN Bandung merupakan salah satu Perguruan Tinggi di bawah naungan Lembaga Administrasi Negara, yang berlokasi terletak di Jalan Cimandiri No. 34-38 Bandung.  STIA LAN Bandung merupakan hasil integrasi dua lembaga pendidikan yaitu Perguruan Tinggi Dinas Ilmu Administrasi Negara (PTDIAN), yang didirikan pada tanggal 24 Desember 1960 berdasarkan Keputusan Menteri Pertama RI Nomor 578 MP/1960, dan Akademi Ilmu Administrasi (AIA), yang berdiri pada tanggal 7 Juli 1964 berdasarkan Keputusan Presidium Kabinet Kerja RI Nomor Aa/C/77/1964. Pengintegrasian kedua lembaga tersebut dituangkan ke dalam Surat Keputusan Direktur LAN Nomor 31/Pend/UP/1967 tertanggal 28 Maret 1967 dengan nama Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Lembaga Administrasi Negara (STIA-LAN). Selanjutnya STIA-LAN diatur dalam Keputusan Presiden Nomor 20 Tahun 1989 dan Surat Keputusan Ketua LAN Nomor 1202 Tahun 1990. Selanjutnya penguatan kedudukan dan peran STIA-LAN diatur dalam Keputusan Presiden Nomor 8 Tahun 1999 tentang LAN. Eksistensi STIA LAN diperkuat lagi melalui Keputusan Presiden   Nomor   100   Tahun 1999 tanggal  31  Agustus 1999 tentang Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Lembaga Administrasi Negara (STIA LAN). Operasional organisasi STIA LAN diatur melalui  Keputusan Kepala LAN Nomor  535/V/6/1999  tanggal 20 September 1999 tentang Organisasi dan Tata Kerja Sekolah Tinggi Ilmu Adminsitrasi Lembaga Administrasi Negara.

Tentang PT. Mandiri Tunggal Sejahtera Berkarya
PT. Mandiri Tunggal Sejahtera Berkarya adalah perusahaan produsen makanan ringan dalam kemasan, dengan merek dagang PopIt Snack®. Saat ini konsentrasi untuk memproduksi makanan ringan dari hasil olah pangan jagung dengan merek dagang PopIt Snack®.

For immediately contact Public Relation Officer in charge

PT. Mandiri Tunggal Sejahtera Berkarya  | press@popitsnack.com

###

for immediately publish and release

IKLAN