0

Cart

PopIt Snack® Berpartisipasi Dalam Galeri dan Situs Niaga UMKM SMESCO Kementrian Koperasi dan UKM Republik Indonesia

Kabupaten Bandung 30 Mei 2019, untuk segera dipublikasikan. – Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) merupakan tulang punggung ekonomi Indonesia dan pemasok lapangan kerja terbesar. Presiden Jokowi dalam sambutannya pada Puncak Peringatan Hari Koperasi Nasional mengingatkan bahwa persaingan bukan saja antar individu, kabupaten, propinsi bahkan regional dan pelaku usaha Koperasi harus saling konsolidasi untuk memiliki ekonomi of scale dan mampu bersaing secara Global memanfaatkan digital ekonomi.

Rilisnya smescotrade.com melalui LLP-KUKM (Lembaga Layanan Pemasaran Koperasi dan Usaha Kecil Menengah) mewujudkan dengan membangun e-marketplace bagi UMKM seluruh Indonesia agar berpromosi bersama dan memanfaatkan fasilitas SMESCO Gallery WOW dan juga portal SMESCOTrade.“, ujar Bagus Rachman Direktur Bisnis & Marketing, Kementrian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Republik Indonesia (KemenkopUKM RI) di SME Tower, Gatot Subroto, Jakarta (beberapa waktu yang lalu).

Saat ini Gallery WOW dan SMESCOTrade memiliki ribuan produk UMKM yang dibagi menjadi 8 Kategori yang akan dipromosikan bersama Branding dari SMESCOTrade sebagai berikut: (1). Batik & Perlengkapan; (2). Handicraft; (3). Furniture; (4). Tenun dan Songket; (5). Tas dan Sepatu; (6). Makanan dan Minuman; (7).Spa; (8).Fashion & Accessories.

SMESCOTrade diresmikan oleh LLP-KUKM (Lembaga Layanan Pemasaran Koperasi dan Usaha Kecil Menengah), Kementrian Koperasi dan UKM pada Februari 2015, untuk branding dan memasarkan produk UKM di pasar online dan dapat bersaing dengan produk luar negeri atau go Internasional. Selain mempromosikan portal SmescoTrade.com, LLP-KUKM (Lembaga Layanan Pemasaran Koperasi dan Usaha Kecil Menengah) juga mengajak UKM berpameran diluar negeri untuk meningkatkan ekspor produk UKM Nasional.

PT. Mandiri Tunggal Sejahtera Berkarya mendaftarkan produk PopIt Snack dalam jejaring komunitas UMKM di SMESCOTrade. Tujuan mencantumkan dan mempublikasikan merek dagang PopIt Snack adalah mewakili Jawa Barat khususnya Kabupaten Bandung sebagai wilayah yudiriksi dan area dimana produk dari PopIt Snack diproduksi oleh PT. Mandiri Tunggal Sejahtera Berkarya. Bersamaan dengan dipublikasikan halaman niaga tersebut, PT. Mandiri Tunggal Sejahtera Berkarya mengklam sebagai UMKM binaan dari Kementrian Koperasi dan UKM Republik Indonesia, mewartakan dan mempublikasikan terkait hal tersebut di semua sosial media dan rilis resmi dari PT. Mandiri Tunggal Sejahtera Berkarya.

Saya sangat berterima kasih atas rahmat Tuhan Yang Maha Esa, kesempatan dan bimbingan terus di berikan oleh pemerintah Republik Indonesia untuk para UMKM seperti kami. Kesempatan memperkenalkan diri dan langkah naik kelas yang difasilitasi oleh pemerintah hendaknya direspon dengan baik dan dijaga kepercayaannya. PT. Mandiri Tunggal Sejahtera Berkarya sedikit demi sedikit dibina, dipelihara, diperhatikan, dan yang pasti dibimbing untuk menjadi perusahaan manufaktur yang mampu membantu perekonomian di Indonesia. Harapan saya, semua fasilitas digunakan maksimal oleh perusahaan. Amanat harus dijaga dan dijalankan. Sekali lagi saya berterima kasih atas semua bantuan yang diberikan semua pihak hingga hari ini, tanpa perhatian mereka, kami PT. Mandiri Tunggal Sejahtera Berkarya tidak akan bisa bertahan hingga hari ini.“, ujar Fransiscus direktur utama PT. Mandiri Tunggal Sejahtera Berkarya.

Jika Anda memiliki pertanyaan terkait tentang Kegiatan PopIt Snack® ini, jangan ragu untuk menghubungi kami. Kami berharap dapat memaksimalkan teknologi informasi untuk berkompetisi dengan sehat dan memberikan informasi yang lebih cepat. Halaman PT. Mandiri Tunggal Sejahtera Berkarya dengan profile PopIt Snack pada situs SMESCOTrade dapat dikunjungi di http://shop.smescoindonesia.com/store/popitsnack/

 

 

 

Tentang Kementrian Koperasi dan UKM Republik Indonesia
Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Republik Indonesia adalah kementerian dalam Pemerintah Indonesia yang membidangi urusan koperasi dan usaha kecil dan menengah. Tugas dari kementrian ini berperan untuk membantu Presiden dalam merumuskan kebijakan dan koordinasi kebijakan di bidang Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah. Kementrian-kementrian yang ada di Indonesia dibentuk dengan tujuan yang berbeda-beda. Fungsi utama suatu kementerian adalah untuk membantu pemerintah pusat yaitu presiden untuk dapat mengontrol segala sektor dari setiap aspek yang menjadi bagian dari suatu negara tersebut. Kementerian Koperasi, dan UKM dipimpin oleh seorang Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Menkop, dan UKM) yang sejak tanggal 27 Oktober 2014 dijabat oleh AAGN Puspayoga. Dengan rumusan tugasnya, Membantu Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah dalam melaksanakan koordinasi pelaksanaan tugas serta pembinaan dan pemberian dukungan administrasi Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah, yang meliputi koordinasi, perumusan kebijakan Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah dan penyelenggaraan pengelolaan serta pelayanan administratif kepada seluruh unsur di lingkungan Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah.

Tentang Pusat Inkubator Bisnis STIA LAN Bandung (BiCube)
Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Lembaga Administrasi Negara Bandung telah meresmikan Pusat Inkubator bisnis atau Business Incubator Centre (Bicube) pada hari Kamis, tanggal 8 November 2018 yang lalu di Kampus STIA LAN Bandung, Jl Cimandiri 34 – 38 Bandung. Menurut Menteri Negara Koperasi dan UKM No. 81.3/Kep/M.KUKM/VIII/2002 : (a). Inkubasi adalah proses pembinaan bagi Usaha Kecil dan atau pengembangan produk baru yang dilakukan oleh Inkubator Bisnis dalam hal penyediaan sarana dan prasarana usaha, pengembangan usaha dan dukungan manajemen serta teknologi. (b). Inkubator adalah lembaga yang bergerak dalam bidang penyediaan fasilitas dan pengembangan usaha, baik manajemen maupun teknologi bagi Usaha Kecil dan Menengah untuk meningkatkan dan mengembangkan kegiatan usahanya dan atau pengembangan produk baru agar dapat berkembang menjadi wirausaha yang tangguh dan atau produk baru yang berdaya saing dalam jangka waktu tertentu.

Tentang Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Lembaga Administrasi Negara (STIA LAN)
STIA LAN Bandung merupakan salah satu Perguruan Tinggi di bawah naungan Lembaga Administrasi Negara, yang berlokasi terletak di Jalan Cimandiri No. 34-38 Bandung.  STIA LAN Bandung merupakan hasil integrasi dua lembaga pendidikan yaitu Perguruan Tinggi Dinas Ilmu Administrasi Negara (PTDIAN), yang didirikan pada tanggal 24 Desember 1960 berdasarkan Keputusan Menteri Pertama RI Nomor 578 MP/1960, dan Akademi Ilmu Administrasi (AIA), yang berdiri pada tanggal 7 Juli 1964 berdasarkan Keputusan Presidium Kabinet Kerja RI Nomor Aa/C/77/1964. Pengintegrasian kedua lembaga tersebut dituangkan ke dalam Surat Keputusan Direktur LAN Nomor 31/Pend/UP/1967 tertanggal 28 Maret 1967 dengan nama Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Lembaga Administrasi Negara (STIA-LAN). Selanjutnya STIA-LAN diatur dalam Keputusan Presiden Nomor 20 Tahun 1989 dan Surat Keputusan Ketua LAN Nomor 1202 Tahun 1990. Selanjutnya penguatan kedudukan dan peran STIA-LAN diatur dalam Keputusan Presiden Nomor 8 Tahun 1999 tentang LAN. Eksistensi STIA LAN diperkuat lagi melalui Keputusan Presiden   Nomor   100   Tahun 1999 tanggal  31  Agustus 1999 tentang Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Lembaga Administrasi Negara (STIA LAN). Operasional organisasi STIA LAN diatur melalui  Keputusan Kepala LAN Nomor  535/V/6/1999  tanggal 20 September 1999 tentang Organisasi dan Tata Kerja Sekolah Tinggi Ilmu Adminsitrasi Lembaga Administrasi Negara.

Tentang PT. Mandiri Tunggal Sejahtera Berkarya
PT. Mandiri Tunggal Sejahtera Berkarya adalah perusahaan produsen makanan ringan dalam kemasan, dengan merek dagang PopIt Snack®. Saat ini konsentrasi untuk memproduksi makanan ringan dari hasil olah pangan jagung dengan merek dagang PopIt Snack®.

For immediately contact Public Relation Officer in charge

PT. Mandiri Tunggal Sejahtera Berkarya  | press@popitsnack.com

###

for immediately publish and release

IKLAN