0

Cart

PopIt Snack® Berpartisipasi dalam Program BossMuda Rumah Kreatif BUMN Telkom Indonesia

Kota Bandung 06 Januari 2019, untuk segera dipublikasikan. – Mengutip rilis siaran media dari Kementrian Komunikasi dan Informatika, Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara optimistis, saat ini. Pemerintah Indonesia sudah dalam jalur yang tepat dalam pengembangan ekosistem dan cukup kompetitif untuk menyambut era ekonomi digital. Mengutip hasil riset McKinsey Company, pemerintah sudah menyiapkan dan membangun ekosistem ekonomi digital dengan baik. Rudiantara mengaku sudah mendapatkan bocoran hasil riset McKinsey terbaru terkait perkembangan industri perdagangan secara elektronik (e-commerce) di Indonesia, termasuk menerima salah satu rekomendasinya agar membangun ekosistem ekonomi digital dengan baik.

Dalam mendorong pelaksanaan ekosistem dan ekonomi digital, salah satunya Rumah Kreatif BUMN, sebagai wadah yang menggabungkan para stakeholder BUMN yang ada di Indonesia, Telkom Indonesia menginisiasi program BossMuda. BossMuda ini adalah singkatan dari Bisnis Online So Simpel. Tujuan dari program BossMuda ini adalah menciptakan lapangan kerja baru dan juga menciptakan ekosistem digital khususnya bagi para UMKM yang ada di Indonesia. Harapanya penciptaan ekosistem dapat diwujudkan melalui UMKM unggulan yang sudah difasilitasi oleh Rumah Kreatif BUMN. UMKM unggulan tersebut nantinya akan menciptakan ekosistem berupa kelompok – kelompok reseller yang membantu UMKM dalam pemasaran hingga pengenalan akan produk. Semuanya akan dibimbing dan diarahkan langsung oleh Rumah Kreatif BUMN Telkom Indonesia untuk pendelegasiannya.

PT. Mandiri Tunggal Sejahtera Berkarya menjawab dan meresponi mandat dari Kementrian BUMN dan Rumah Kreatif BUMN dalam hal ini adalah Rumah Kreatif BUMN Telkom Indonesia dalam mencanangkan program BossMuda tersebut.

Ini adalah salah satu langkah dimana perusahaan bersinergi dengan pemerintahan dalam mendukung ekosistem digital di Indonesia. UMKM seperti PT. Mandiri Tunggal Sejahtera Berkarya memang ditahap awal seperti ini memerlukan dukungan salah satunya adalah bentuk pengenalan merek dan fasilitas reseller. Harapannya dengan adanya reseller reseller baru akan memberikan dampak yang lebih baik bagi perusahaan dalam peningkatan volume penjualan.“, tutur direktur utama PT. Mandiri Tunggal Sejahtera Berkarya, Bapak Fransiscus.

Bahkan untuk mendukung ekosistem digital ini, salah satu kementrian berwenang di Republik Indonesia, yakni Kementerian Perindustrian (Kemenperin) menyatakan, pemerintah akan terus meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di era digital. Menteri Perindustrian Airlangga Hartanto mengatakan, cara untuk meningkatkan kualitas SDM yaitu dengan mendorong pendidikan vokasi. Digitalisasi yang sudah mulai berimbas pada ekonomi Indonesia, terutama di sektor ritail yang mulai terimbas perubahan kultur belanja masyarakat secara online yang semakin masif. Tetapi, walaupun ada imbas di sektor ritail, pendapatan pajak meningkat. Menteri Keuangan Sri Mulyani menyatakan, pemerintah akan terus melakukan pemantauan terhadap perubahan arah ekonomi di era digital ini. Terutama retail yang terdampak langsung pada hal tersebut.

Dalam hal ini retail yang berubah bentuknya, dalam hal ini secara fisik tutup tapi kemudian pindah ke online, atau dari awal sudah online itu semua menjadi perhatian kita,” kata Sri Mulyani, di Komplek Kementerian Keuangan, Selasa, 24 Oktober 2017 yang lalu.

Transformasi PopIt Snack dalam mendukung digitalisasi adalah, memberikan kemudahan bagi reseller, dropshipper, hingga refferal dalam memperkenalkan PopIt Snack dimata masyarakat. Sinergi ini sudah kami mulai di awal usaha rintisan ini. Dengan adanya BossMuda, program tersebut akan turut menyemarakan kegiatan pengenalan yang telah kami bentuk. Ini salah satu jalan yang difasilitasi pemerintah dalam mengenalkan siapa kami. Saya secara pribadi bangga bahwa PopIt Snack turut menjadi pilot project dalam pengembangan BossMuda yang di inisiasi oleh Rumah Kreatif BUMN Telkom Indonesia.“, tutup Fransiscus.

Jika Anda memiliki pertanyaan terkait tentang Kegiatan PopIt Snack® ini, jangan ragu untuk menghubungi kami. Kami berharap dapat memaksimalkan teknologi informasi untuk berkompetisi dengan sehat dan memberikan informasi yang lebih cepat. Informasi mengenai BossMuda dapat diperoleh lebih dalam lagi di tautan https://popitsnack.com/reseller-and-dropshipper/bossmuda/ Applikasi BossMuda oleh PopIt Snack dapat diunduh di Google Play Store pada tautan berikut ini https://play.google.com/store/apps/details?id=com.PopItSnack.BossMuda

 

 

 

Tentang Rumah Kreatif BUMN Telkom Indonesia untuk Wilayah Regional Kabupaten Bandung
Rumah Kreatif BUMN (RKB)  merupakan wadah bagi langkah kolaborasi BUMN dalam membentuk Digital Economy Ecosystem melalui pembinaan bagi UKM untuk meningkatkan kapasitas dan kapabilitas UKM itu sendiri. Mengingat begitu pentingnya peran UKM dalam perekonomian negara, beberapa Badan Usaha Milik Negara seperti Bank BRI, BNI, Mandiri, BTN, Telkom, Pertamina dan PLN membangun Rumah Kreatif BUMN atau disingkat RKB untuk mengembangkan kapasitas dan kapabilitas usaha-usaha dalam sektor tersebut. Apa itu Rumah Kreatif BUMN? Merupakan rumah bersama yang berperan sebagai pusat data dan informasi selain itu pusat edukasi, pengembangan, dan digitalisasi UMKM. Tujuan didirikannya RKB ini adalah sebagai upaya untuk memperdayakan ekonomi kerakyatan, khususnya bagi pelaku UMKM untuk meningkatkan kesejahteraan dan perekonomian Indonesia.

PT Telkom lndonesia (Persero) Tbk (Telkom) terus optimalkan keberadaan Rumah Kreatif BUMN (RKB) untuk meningkatkan wawasan dan daya saing para pelaku UKM di Indonesia, khususnya melalui pelatihan operasional pemasaran online dan listing penjualan produk di situs e-commerce Blanja.com. Hal tersebut dilakukan dalam rangka mendorong Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di indonesia agar mampu menembus pasar global di era digital. Abdus Somad Arief selaku Direktur Wholesale dan intemasional Service Telkom menjelaskan, sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dalam bidang telekomunikasi digital, TelkomGroup berkomitmen mendukung penuh peningkatan kualitas UMKM Indonesia melalui pemanfaatan teknologi digital.

Tentang Benang Merah Komunikasi
Benang Merah Komunikasi berusaha untuk menjadi pemimpin global dalam solusi media digital dan pemasaran digital di era MEA (MAsyarakat Ekonomi ASEAN) pada tahun 2018 dan telah dimulai sejak awal 2015, terutama di Indonesia. Benang Merah Komunikasi berharap bisa memberi pelanggan sesuatu untuk menciptakan terobosan konten digital, menyebar di media dan layanan, mengukur dan mengoptimalkan dari waktu ke waktu, dan mencapai kesuksesan bisnis yang lebih besar. Mereka membantu pelanggan membuat, mengelola, mempromosikan, dan memonetisasi konten mereka di setiap saluran dan tampilan. Benang Merah Komunikasi adalah wiraswasta kreatif dan ahli strategi kreatif yang bekerja dengan merek, institusi, dan lembaga yang berpikiran maju. Didirikan pada tahun 2002 oleh Fransiscus dan berbasis di Bandung, Jawa Barat – Indonesia, Benang Merah Komunikasi beroperasi di Indonesia. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi www.duniabenangmerah.com.

Tentang PT. Mandiri Tunggal Sejahtera Berkarya
PT. Mandiri Tunggal Sejahtera Berkarya adalah perusahaan produsen makanan ringan dalam kemasan, dengan merek dagang PopIt Snack®. Saat ini konsentrasi untuk memproduksi makanan ringan dari hasil olah pangan jagung dengan merek dagang PopIt Snack®.

For immediately contact Public Relation Officer in charge

PT. Mandiri Tunggal Sejahtera Berkarya  | press@popitsnack.com

###

for immediately publish and release

IKLAN