fbpx

PopIt Snack® Berpartisipasi Sebagai Salah Satu Produk Gerakan Nasional #BanggaBuatanIndonesia

Jakarta 14 Mei 2020, untuk segera dipublikasikan. – Presiden Joko Widodo meresmikan Gerakan Nasional #BanggaBuatanIndonesia secara live conference pada Kamis, 14 Mei 2020. Gerakan ini dibuat sebagai bentuk dukungan dan dorongan Pemerintah terhadap para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), khususnya di masa pandemi COVID-19. Selain itu, kampanye nasional ini bertujuan meningkatkan semangat kita sebagai warga Indonesia untuk bangga menggunakan barang buatan negeri sendiri (local pride).

Pada kesempatan itu, Presiden Jokowi secara khusus berdialog dengan para pelaku UMKM dari Bali, Jakarta, Semarang dan Jawa Tengah. Jokowi mengatakan dalam kondisi pandemi COVID-19 ini, Indonesia harus mampu bertumpu pada kekuatan sendiri dan menyelesaikan tantangan sendiri. Jokowi menegaskan bahwa Indonesia harus melihat kekuatannya dan kelemahan sendiri. Salah satu kekuatan yang dimiliki adalah banyak karya-karya hebat, produk berkualitas yang dihasilkan dari anak bangsa yang bertalenta. Presiden menyampaikan produk-produk buatan dalam negeri harus menjadi andalan bangsa, menumbuhkan kepercayaan diri bangsa Indonesia, sebagai bangsa yang besar, bangsa yang bangga terhadap karya bangsa sendiri, bangga terhadap kreativitas dan inovasi.

Lebih lanjut, Jokowi mengatakan bahwa pandemi COVID-19 tidak menghalangi Indonesia untuk berkreasi, keterbatasan justru mendorong untuk berinovasi, menggali potensi dan menciptakan peluang. “Banyak karya-karya atau produk Indonesia yang membanggakan, produk industri kreatif kita bagus-bagus, desain dan kualitasnya tak kalah dengan produk luar negeri. Banyak produk bermutu, berkualitas yang dihasilkan oleh para industri rumahan kita,” lanjut Jokowi.

Kita harus melihat lagi apa yang menjadi kekuatan kita, sekali lagi apa yang menjadi kekuatan kita, apa yang jadi kelemahan kita. Yang kurang, yang lemah, tentu harus segera kita perbaiki dan kekuatan kita harus kita manfaatkan,” ujar Presiden. Menurut Presiden, pandemi tidak menghalangi anak bangsa dalam berkreasi. Keterbatasan justru mendorong bangsa untuk tetap berinovasi, bertransformasi, menggali potensi diri dan menciptakan peluang.”Di bidang kesehatan, untuk mempercepat penanganan COVID-19, kita telah berhasil mengembangkan PCR test kid, rapid diagnostic test atau RDT, kemudian ventilator dan mobile BSL 2 dan kita harapkan pada akhir Mei ini semua inovasi tersebut sudah bisa diproduksi massal, sehingga kita tidak tergantung lagi kepada produk impor,” ujar Presiden.Selain itu, kata Presiden, pada bidang lain juga masih banyak karya dan produk Indonesia yang membanggakan.

Presiden menyampaikan produk-produk buatan dalam negeri harus menjadi andalan bangsa, menumbuhkan kepercayaan diri bangsa Indonesia, sebagai bangsa yang besar, bangsa yang bangga terhadap karya bangsa sendiri, bangga terhadap kreativitas dan inovasi.”Dalam kesempatan yang baik ini, dengan mengucap bismillaahirrahmanirraahim saya resmikan gerakan nasional #BanggaBuatanIndonesia.” ujar Presiden.

Sementara itu, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan, perlunya UMKM mendapat pendampingan dan pelatihan terkait digitalisasi agar bisa mencapai hasil sesuai harapan. “Kami mendukung Gerakan #BanggaBuatanIndonesia ini, karena memungkinkan UMKM mendapatkan pelatihan online tentang bagaimana mengembangkan usaha mereka. Pelatihan tersebut bukan hanya untuk menjawab permasalahan saat ini, tetapi juga menjadi persiapan masa depan. Namun, masih tetap diperlukan ketekunan dan konsistensi dari UMKM untuk meningkatkan penjualannya,” kata Menko Airlangga.

Dukungan akan Gerakan Nasional #BanggaBuatanIndonesia dirilis terlisan lewat Program UMKMHub yang diinisiasi oleh Kementrian Koperasi dan UKM bersama marketplace Blibli. Produk dari PT. Mandiri Tunggal Sejahtera Berkarya akan dirilis dan diberikan kesempatan untuk berpartisipasi sebagai salah satu produk Gerakan Nasional #BanggaBuatanIndonesia.

Jika Anda memiliki pertanyaan terkait tentang Kegiatan PopIt Snack® ini, jangan ragu untuk menghubungi kami. Kami berharap dapat memaksimalkan teknologi informasi untuk berkompetisi dengan sehat dan memberikan informasi yang lebih cepat.

For immediately contact Public Relation Officer in charge

PT. Mandiri Tunggal Sejahtera Berkarya  | [email protected]

###

for immediately publish and release

IKLAN