0

Cart

PopIt Snack® Dalam Liputan dan Talkshop Entrepreneurship MNC Trijaya FM Bandung

Kota Bandung 17 Januari 2019, untuk segera dipublikasikan. – Setelah menjadi tenant dari BiCube Inkubator, Mandiri Tunggal Sejahtera diberikan kesempatan untuk menginspirasi pendengar lewat perbincangan talkshow sesi Entrepreneurship Talk di MNC Trijaya FM Bandung yang merupakan affiliasi dari BiCube Inkubator STIA Lembaga Administrasi Negara Bandung. Beberapa saat yang lalu BiCube telah diresmikan dan diketuai oleh Sity Widharetno M, S.IP., M.Si. Dibawah STIA Lembaga Administrasi Negara Bandung, BiCube Inkubator, merancang program – program untuk tenantnya.

Pada kesempatan kali ini Mandiri Tunggal Sejahtera diberikan kesempatan memberikan inspirasi yang dibawakan secara langsung oleh Bapak Fransiscus sendiri selaku Founder dan CEO dari Mandiri Tunggal Sejahtera, pemegang merek dagang PopIt Snack.

Inkubasi dan akselerator bisnis bukan semata mata untuk mendapatkan keuntungan berupa program pendanaan bagi perusahaan saja, ini telah dibuktikan oleh BiCube Inkubator STIA Lembaga Administrasi Negara Bandung, mewartakan dan membagikan pendapat, pengalaman para tenantnya kepada pihak lain, dengan tujuan saling mengedukasi!“, seru Fransiscus.

Seiring sejalan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Bandung bertekad meningkatkan jumlah wirausahawan muda. Semakin banyaknya pelaku usaha maka semakin terbukanya lapangan pekerjaan di Kota Bandung. Ketua BPC HIPMI Kota Bandung Surya Batara Kartika, mengungkapkan, salah satu tantangan para pengusaha saat ini yakni dimulainya revolusi industri 4.0. Karenanya di zaman yang serba digital ini, wirausahawan pun harus bisa memanfaatkan teknologi agar dapat bertahan. “Tidak dapat dipungkirilah bahwa sekarang zamannya teknologi hampir semua sektor. Kita ingin meningkatkan awareness kepada pengusaha mengenai pentingnya penerapan teknologi digital di bisnisnya,” ucapnya.

Turut hadir Bapak Angkasa Wijaya, selaku pemateri Expert STIA LAN Bandung, Praktisi dan Pengajar dari Telkom University,  Pengurus HIPMI Kota Bandung, dan juga sebagai CEO Ardtbrancy untuk mengedukasi dengan pemahaman materi mengenai Industri 4.0.

Sejak tahun 2011, kita telah memasuki Industry 4.0, yang ditandai meningkatnya konektivitas,interaksi, dan batas antara manusia, mesin, dan sumber daya lainnya yang semakin konvergen melalui teknologi informasi dan komunikasi,”, ungkap Angkasa Wijaya, yang akrab dipanggil dengan Kang Gaza ini. “Pada revolusi industri keempat, menjadi lompatan besar bagi sektor industri, dimana teknologi informasi dan komunikasi dimanfaatkan sepenuhnya. Tidak hanya dalam proses produksi, melainkan juga di seluruh rantai nilai industri sehingga melahirkan model bisnis yang baru dengan basis digital guna mencapai efisiensi yang tinggi dan kualitas produk yang lebih baik,”.

Tak hanya pintar dan menguasai teori, mereka harus memiliki kemampuan belajar (learning ability) tinggi untuk mengikuti perubahan yang berlangsung cepat. Terlebih bagi mereka yang ingin bekerja di bidang teknik dan menjadi engineer. Untuk bisa memiliki tingkat kemampuan belajar yang tinggi mereka harus melatihnya sejak dini saat mulai masuk kuliah. Dalam hal ini, lembaga pendidikanlah yang memegang peran penting untuk membuat generasi milenial memiliki kemampuan belajar yang tinggi. Ini berarti sebagai lembaga pedidikan harus bisa mengasah kemampuan belajar mahasiswanya (dan tenant-red) agar mampu mengikuti perubahan yang terjadi dengan cepat. Dengan demikian mereka mampu menjawab tantangan yang datang bersama industri 4.0. Salah satunya, seperti yang dilakukan BiCube Inkubator STIA Lembaga Administrasi Negara Bandung.

Jika Anda memiliki pertanyaan terkait tentang Kegiatan PopIt Snack® pada kegiatan dan acara Talkshow Entrepreneurship MNC Trijaya FM Bandung ini, jangan ragu untuk menghubungi kami. Kami berharap dapat memaksimalkan teknologi informasi untuk berkompetisi dengan sehat dan memberikan informasi yang lebih cepat.

 

 

 

Tentang MNC Radio Network
PT MNC Radio Networks merupakan jaringan media radio yang berada di bawah naungan perusahaan media terbesar di Asia Tenggara yakni MNC Group. Dengan motto “The Real Radio Networks”, MNC Radio Networks telah memberikan kemudahan bagi pendengar-nya yang datang dari seluruh lapisan masyarakat. MNC Radio Networks telah hadir dalam 33 jaringan dengan lebih dari 100 radio yang tersebar di seluruh Indonesia. Saat ini jaringan media penyiaran ini telah menjadi salah satu kelompok radio terbesar di Indonesia. Beberapa radio yang berada pada payung MNC Radio Networks antara lain Sindo Trijaya FM, Radio Dangdut Indonesia, Global Radio dan V Radio.

Tentang MNC Trijaya FM Bandung
MNC Trijaya FM merupakan transformasi dari Trijaya FM yang sudah mengudara di era 90-an. Dengan format informasi sebagai menu utama dan musik sebagai selingan, MNC Trijaya FM hadir memberi warna baru dalam industri radio di Tanah Air. Sajian informasi MNC Trijaya, dikemas secara khas, beragam dan hanya menyajikan informasi penting bagi pendengarnya. Selingan lagu dan musik yang enak dan hits, membuat MNC Trijaya FM menjadi satu-satunya Radio Informasi yang Enak Didengar. Target pendengar MNC Trijaya adalah Profesional, Entrepreneur, dan Birokrat, usia 30-45 tahun dengan S.E.S ABC+. Kami menyapa pendengar dengan sebutan “Profesional MNC Trijaya” dengan Tagline “News, Information and Music dengan Corporate Tagline “The real news and information”. Sejumlah menteri, pengusaha, dan profesional sudah hadir mengisi program-program yang ada di MNC Trijaya. Klien dari kementerian, lembaga, dan badan negara, perusahaan swasta-asing dan produsen sejumlah produk dari berbagai jenis juga mempercayakan kami untuk melakukan sosialisasi program, memperkenalkan dan memperkuat brand yang mereka miliki. MNC Trijaya FM juga bersinergi dengan media yang berada di Group MNC Media, yakin Koran Sindo, iNews TV, Majalah Sindo Weekly dan online www.sindonews.com . Serta di dukung media MNC lain, seperti RCTI, Global TV, dan Okezone.com . MNC Trijaya hadir lebih dari sekedar memberi informasi, kami hadir untuk didengar agar Indonesia menjadi lebih baik.

Tentang Pusat Inkubator Bisnis STIA LAN Bandung (BiCube)
Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Lembaga Administrasi Negara Bandung telah meresmikan Pusat Inkubator bisnis atau Business Incubator Centre (Bicube) pada hari Kamis, tanggal 8 November 2018 yang lalu di Kampus STIA LAN Bandung, Jl Cimandiri 34 – 38 Bandung. Menurut Menteri Negara Koperasi dan UKM No. 81.3/Kep/M.KUKM/VIII/2002 : (a). Inkubasi adalah proses pembinaan bagi Usaha Kecil dan atau pengembangan produk baru yang dilakukan oleh Inkubator Bisnis dalam hal penyediaan sarana dan prasarana usaha, pengembangan usaha dan dukungan manajemen serta teknologi. (b). Inkubator adalah lembaga yang bergerak dalam bidang penyediaan fasilitas dan pengembangan usaha, baik manajemen maupun teknologi bagi Usaha Kecil dan Menengah untuk meningkatkan dan mengembangkan kegiatan usahanya dan atau pengembangan produk baru agar dapat berkembang menjadi wirausaha yang tangguh dan atau produk baru yang berdaya saing dalam jangka waktu tertentu.

Tentang Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Lembaga Administrasi Negara (STIA LAN)
STIA LAN Bandung merupakan salah satu Perguruan Tinggi di bawah naungan Lembaga Administrasi Negara, yang berlokasi terletak di Jalan Cimandiri No. 34-38 Bandung.  STIA LAN Bandung merupakan hasil integrasi dua lembaga pendidikan yaitu Perguruan Tinggi Dinas Ilmu Administrasi Negara (PTDIAN), yang didirikan pada tanggal 24 Desember 1960 berdasarkan Keputusan Menteri Pertama RI Nomor 578 MP/1960, dan Akademi Ilmu Administrasi (AIA), yang berdiri pada tanggal 7 Juli 1964 berdasarkan Keputusan Presidium Kabinet Kerja RI Nomor Aa/C/77/1964. Pengintegrasian kedua lembaga tersebut dituangkan ke dalam Surat Keputusan Direktur LAN Nomor 31/Pend/UP/1967 tertanggal 28 Maret 1967 dengan nama Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Lembaga Administrasi Negara (STIA-LAN). Selanjutnya STIA-LAN diatur dalam Keputusan Presiden Nomor 20 Tahun 1989 dan Surat Keputusan Ketua LAN Nomor 1202 Tahun 1990. Selanjutnya penguatan kedudukan dan peran STIA-LAN diatur dalam Keputusan Presiden Nomor 8 Tahun 1999 tentang LAN. Eksistensi STIA LAN diperkuat lagi melalui Keputusan Presiden   Nomor   100   Tahun 1999 tanggal  31  Agustus 1999 tentang Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Lembaga Administrasi Negara (STIA LAN). Operasional organisasi STIA LAN diatur melalui  Keputusan Kepala LAN Nomor  535/V/6/1999  tanggal 20 September 1999 tentang Organisasi dan Tata Kerja Sekolah Tinggi Ilmu Adminsitrasi Lembaga Administrasi Negara.

Tentang Mandiri Tunggal Sejahtera
Mandiri Tunggal Sejahtera adalah perusahaan produsen makanan ringan dalam kemasan, dengan merek dagang PopIt Snack®. Saat ini konsentrasi untuk memproduksi makanan ringan dari hasil olah pangan jagung dengan merek dagang PopIt Snack®.

For immediately contact Public Relation Officer in charge

Mandiri Tunggal Sejahtera  | press@popitsnack.com

###

for immediately publish and release

IKLAN