Cart

PopIt Snack® Dalam Liputan dan Talkshow Belajar Bisnis K-Lite 107.1 FM Bandung

Kota Bandung 12 Juli 2019, untuk segera dipublikasikan. –BELBIZ ‘Belajar Bisnis’ on Radio K-LITE 107.1 FM. Jum’at, 13 Juli 2018 pukul 19.15 WIB. Dipandu oleh Bapak Meriza Hendri yang saat ini, Meriza juga menjadi ketua tim Sinergitas ABCGM untuk UMKM Jabar naik kelas.

Bapak Meriza Hendri, pria kelahiran Bukittinggi 1976 ini kini tinggal di kota Kembang Bandung. Tempat dimana ia mengabdikan diri bagi masyarakat khususnya mereka yang ingin menjadi seorang wirausaha yang berbasis strategi bisnis atau strategic entrepreneur agar bisnisnya bisa memberikan profit, people, planet yang berkelanjutkan (sustainable) serta tumbuh dan berkembang dari skala mikro, kecil, menengah dan besar. Merantau ke Bandung tahun 1995 dengan dibekali uang yang hanya cukup untuk hidup 3 bulan, ongkos, serta membayar administrasi bimbel dan pendaftara untuk mengikuti UMPTN menjadi modal utama ia ke Bandung.

Bisnis dan bisnis. itulah yang dia lakukan dan akhirnya berlabuh di Universitas Widyatama Bandung sebagai dosen dan tahun 2012 – 2015, ia mengambil program Doktor Ilmu Manajemen, di Universitas Padjadjaran, dimana ia ingin menjadi sebuah solusi bagi masyarakat Jawa Barat khususnya Umat Islam.
Saya dididik harus menyelesaikan permasalahan yang ada di masyarakat, dan saya yakin masalah utama ummat adlah faktor ekonomi yang lemah karena bisnis tidak didukung oleh ilmu, apalagi menjadi ahli strategi dalam menjalankan bisnis, saya sadar bahwa salah satu jalan keluarnya adalah membangun ekonomi umat dengan basis pengetahuan, khususnya entrepreneurship, bisnis, manajemen dan agama… dimana masyarakat di dorong untuk mau menjadi seorang wirausaha, dan bisa mandiri untuk memperbaiki ekonomi daerah dan bangsa,” terang Meriza.

Merizapun membangun sebuah sekolah bisnis bersama kedua rekanya dengan nama GIMB (Gerakan Indonesia Muda Berbisnis). Ia sadar bahwa untuk menjadi seorang wirausaha sukses harus memiliki pengetahuan dan kemapuan serta etika bisnis yang memang terus di asah dengan baik dan serius. Selain itu kini ia telah mantap membangun sebuah perusahaan bernama PT STRABIZ Manajemen Bandung, yang fokus membangun entrepreneur Khususnya di Jawa Barat. Jadi, lengkap sudah pada diri seorang Meriza untuk membantu umat meningkatkan ekonomi, sebagai akademisi yang mengajar manajemen di Fakultas Bisnis dan Manajemen (program studi S1 dan MM), Universitas Widyatama dan praktisi bisnis dengan PT. Strabiz Manajemen Bandung.

Jika Anda memiliki pertanyaan terkait tentang Kegiatan PopIt Snack® pada kegiatan dan acara Talkshow Entrepreneurship K-Lite 107.1 FM Bandung ini, jangan ragu untuk menghubungi kami. Kami berharap dapat memaksimalkan teknologi informasi untuk berkompetisi dengan sehat dan memberikan informasi yang lebih cepat.

 

 

 

 

Tentang K-Lite 107.1 FM Radio
Radio K-LITE 107.1 FM Bandung didirikan pada tanggal 16 Juli 1970, pada awalnya radio ini bernama Radio Kontinental yang mengudara pada frekuensi 107.2 AM beralamat di Jalan Cikapayang Kota Bandung. Pada tahun 1980 yang semula berada pada frekuensi AM ini memindahkan alamatnya ke Jalan Surapati Kota Bandung dengan slogan Bandung’s Inspiring Sound. Seiring dengan perpindahan ke jalur FM, radio Kontinental ini berpindah alamat ke Jalan Salam No. 55, Kota Bandung. Lalu, radio yang kemudian bernama Radio K.Lite (Kontinental Lintas Ekonomi) ini menempati alamat barunya di Gedung BRI Jalan Asia-Afrika, Kota Bandung. Akhirnya, Radio K.Lite pun berpindah ke Jalan Sumur Bandung No. 12, Kota Bandung hingga sekarang dengan nama perusahaan (badan hukum) PT. Lintas Kontinental.

Tentang Sinergitas ABCGM
Tim ABCGM (Akademisi-Business-Communitas- Goverment-Media)  ini sudah terbentuk sejak bulan Juni 2017 dan beberapa kegiatan sudah dilakukan untuk membantu UMKM naik kelas, mulai data base, pelatihan bagi UMKM, Pendampingan bagi UMKM, pameran, seminar bisnis sampai dengan diperkenalkan dengan media. Atas inisiatif dari Kepala Dinas KUK Provinsi Jawa Barat, Dr. Dudi Sudrajat, diajaklah stakeholders yang berkomitmen untuk membantu diri sendiri naik kelas pada khususnya serta wirausaha pada umumnya sehingga benar-benar menjadi pengusaha yang bisa naik kelas dari skala mikro, kecil, menengah dan besar. Nama kelompok ini adalah Tim Sinergitas ABCGM untuk UMKM Jabar Naik Kelas.

Tentang Pusat Inkubator Bisnis STIA LAN Bandung (BiCube)
Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Lembaga Administrasi Negara Bandung telah meresmikan Pusat Inkubator bisnis atau Business Incubator Centre (Bicube) pada hari Kamis, tanggal 8 November 2018 yang lalu di Kampus STIA LAN Bandung, Jl Cimandiri 34 – 38 Bandung. Menurut Menteri Negara Koperasi dan UKM No. 81.3/Kep/M.KUKM/VIII/2002 : (a). Inkubasi adalah proses pembinaan bagi Usaha Kecil dan atau pengembangan produk baru yang dilakukan oleh Inkubator Bisnis dalam hal penyediaan sarana dan prasarana usaha, pengembangan usaha dan dukungan manajemen serta teknologi. (b). Inkubator adalah lembaga yang bergerak dalam bidang penyediaan fasilitas dan pengembangan usaha, baik manajemen maupun teknologi bagi Usaha Kecil dan Menengah untuk meningkatkan dan mengembangkan kegiatan usahanya dan atau pengembangan produk baru agar dapat berkembang menjadi wirausaha yang tangguh dan atau produk baru yang berdaya saing dalam jangka waktu tertentu.

Tentang Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Lembaga Administrasi Negara (STIA LAN)
STIA LAN Bandung merupakan salah satu Perguruan Tinggi di bawah naungan Lembaga Administrasi Negara, yang berlokasi terletak di Jalan Cimandiri No. 34-38 Bandung.  STIA LAN Bandung merupakan hasil integrasi dua lembaga pendidikan yaitu Perguruan Tinggi Dinas Ilmu Administrasi Negara (PTDIAN), yang didirikan pada tanggal 24 Desember 1960 berdasarkan Keputusan Menteri Pertama RI Nomor 578 MP/1960, dan Akademi Ilmu Administrasi (AIA), yang berdiri pada tanggal 7 Juli 1964 berdasarkan Keputusan Presidium Kabinet Kerja RI Nomor Aa/C/77/1964. Pengintegrasian kedua lembaga tersebut dituangkan ke dalam Surat Keputusan Direktur LAN Nomor 31/Pend/UP/1967 tertanggal 28 Maret 1967 dengan nama Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Lembaga Administrasi Negara (STIA-LAN). Selanjutnya STIA-LAN diatur dalam Keputusan Presiden Nomor 20 Tahun 1989 dan Surat Keputusan Ketua LAN Nomor 1202 Tahun 1990. Selanjutnya penguatan kedudukan dan peran STIA-LAN diatur dalam Keputusan Presiden Nomor 8 Tahun 1999 tentang LAN. Eksistensi STIA LAN diperkuat lagi melalui Keputusan Presiden   Nomor   100   Tahun 1999 tanggal  31  Agustus 1999 tentang Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Lembaga Administrasi Negara (STIA LAN). Operasional organisasi STIA LAN diatur melalui  Keputusan Kepala LAN Nomor  535/V/6/1999  tanggal 20 September 1999 tentang Organisasi dan Tata Kerja Sekolah Tinggi Ilmu Adminsitrasi Lembaga Administrasi Negara.

Tentang PT. Mandiri Tunggal Sejahtera Berkarya
PT. Mandiri Tunggal Sejahtera Berkarya adalah perusahaan produsen makanan ringan dalam kemasan, dengan merek dagang PopIt Snack®. Saat ini konsentrasi untuk memproduksi makanan ringan dari hasil olah pangan jagung dengan merek dagang PopIt Snack®.

For immediately contact Public Relation Officer in charge

PT. Mandiri Tunggal Sejahtera Berkarya  | press@popitsnack.com

###

for immediately publish and release

IKLAN