fbpx

PopIt Snack® Dikunjungi oleh Tim Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bandung

Kabupaten Bandung 27 April 2021, untuk segera dipublikasikan. – Ekonomi kreatif dapat menjadi lokomotif baru dari gerakan ekonomi nasional. Sebab memiliki kelebihan dibandingkan sektor lain apalagi yang mengandalkan sumber daya alam. Penyusunan dan audit kunjungan dilakukan oleh tim Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bandung berdasarkan database yang dimiliki oleh pihak internal dan dimonitor secara berkala guna mendapatkan data yang sebenar – benarnya dalam melaporkan kepada publik.

Seperti yang diketahui bahwa, Unit bidang Bidang Statistik Dinas Komunikasi dan Informatika:

  1. penyelenggaraan perumusan kebijakan teknis operasional bidang Statistik, meliputi pengumpulan data statistik, pengolahan analisa data statistik, penyajian dan evaluasi pelaporan data statistik;
  2. penyelenggaraan rencana kerja bidang Statistik meliputi pengumpulan data statistik, pengolahan analisa data statistik, penyajian dan evaluasi pelaporan data statistik;
  3. penyelenggaraan koordinasi, integrasi dan sinkronisasi sesuai dengan lingkup tugasnya;
  4. penyelenggaraan monitoring, evaluasi dan pelaporan capaian kinerja bidang Statistik, meliputi pengumpulan data statistik, pengolahan analisa data statistik, penyajian dan evaluasi pelaporan data statistik.

Keberhasilan pengembangan ekonomi kreatif tidak semata-mata menjadi tanggungjawab pemerintah semata, namun menuntut peran serta masyarakat khususnya para pelaku usaha itu sendiri. Pandemi COVID-19 berdampak langsung terhadap semua sektor industri di Jawa Barat termasuk yang berada di Kabupaten Bandung. Menanggapi kondisi tersebut dinas komunikasi dan informatika berupaya mempercepat pemulihan ekonomi melalui strategi yang berkesinambungan dan tersinergi dengan baik melalui pendataan langsung berdasarkan database internal yang dimiliki.

Terdapat 8 isu pemulihan ekonomi Jawa Barat, diantaranya memperkuat positif mindset terhadap pemulihan ekonomi Jawa Barat, keberimbangan antara ketersediaan pasokan dan permintaan (daya beli masyarakat) yang menjamin keberlangsungan pasar baik secara online maupun offline, mendorong perbaikan daya beli masyarakat utamanya dengan kelancaran penyaluran bansos serta menggerakkan kembali sektor ekonomi yang men-generate income pengusaha, pekerja dan masyarakat, mendorong bergeraknya kembali sektor ekonomi utama, menghidupkan pariwisata yang menjadi sektor berpengaruh luas di perekonomian Jabar, dengan secara terukur dan tetap memperhatikan penerapan protokol kesehatan COVID – 19, menjaga kelancaran proyek investasi agar proyek-proyek pembangunan di daerah dapat terus berjalan sesuai rencana, memmbangkitkan dan mendorong pegembangan UMKM sebagai sumber pertumbuhan ekonomi, termasuk di dalamnya sektor ekonomi kreatif.

PT. Mandiri Tunggal Sejahtera Berkarya mendapatkan kunjungan dari Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bandung, dengan tujuan untuk mendapatkan data real dari penyebaran para pelaku ekonomi kreatif dan juga untuk menelaah sejauh mana pelaku ekonomi kreatif sudah berkembang dan bertahan di era pandemik COVID-19 ditahun 2020.

Saya menyambut baik tim dari dinas, ini kunjungan yang mendadak, artinya dilakukan sidak tanpa ada penjadwalan terlebih dahulu. Hal ini sangat baik, karena benar benar dilihat sejauh mana pelaku ekonomi sudah melangkah, tidak ada yang direkayasa atau pencitraan. Tim dari dinas menyambut baik dan menerima segala keluhan dan tangapan dari masyarakat, khususnya pelaku ekraf. Monitoring dan evaluasi dari lintas departement (dinas) dari pemerintahan ini sangat bagus, artinya semua lintas sektor mengayomi para UMKM. Melihat kebutuhan secara  langsung, memberikan respon dan tanggapan dari para pelaku UMKM – Ekonomi Kreatif.“, papar Fransiscus direktur utama PT. Mandiri Tunggal Sejahtera Berkarya.

Jika Anda memiliki pertanyaan terkait tentang Kegiatan PopIt Snack® ini, jangan ragu untuk menghubungi kami. Kami berharap dapat memaksimalkan teknologi informasi untuk berkompetisi dengan sehat dan memberikan informasi yang lebih cepat.

 

 

 

Tentang Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bandung
Dinas Komunikasi dan Informatika mempunyai tugas membantu pemerintahan melaksanakan Urusan pemerintahan bidang komunikasi dan informatika, bidang persandian, dan bidang statistik yang menjadi kewenangan Daerah dan tugas pembantuan yang ditugaskan kepada Daerah. Guna mensukseskan visi dari Kabupaten Bandung, “Memantapkan Kabupaten Bandung yang Maju, Mandiri dan Berdaya Saing, melalui Tata Kelola Pemerintahan yang Baik dan Sinergi Pembangunan Perdesaan, Berlandaskan Religius, Kultural dan Berwawasan Lingkungan.“.

Tentang PT. Mandiri Tunggal Sejahtera Berkarya
PT. Mandiri Tunggal Sejahtera Berkarya adalah perusahaan produsen makanan ringan dalam kemasan, dengan merek dagang PopIt Snack®. Saat ini konsentrasi untuk memproduksi makanan ringan dari hasil olah pangan jagung dengan merek dagang PopIt Snack®.

For immediately contact Public Relation Officer in charge

PT. Mandiri Tunggal Sejahtera Berkarya  | press@popitsnack.com

###

for immediately publish and release

IKLAN