0

Cart

PopIt Snack® Ditetapkan Sebagai Penyelenggara Sistem Eletronik Terdaftar Kementrian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia

Kabupaten Bandung 21 Mei 2019, untuk segera dipublikasikan. – Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) memastikan setiap perusahaan yang melakukan transaksi elektronik untuk melakukan pendaftaran. Hal ini sesuai dengan ketentuan  Peraturan Menteri Komunikasi dan Informatika Nomor 36 Tahun 2014 tentang Tata Cara Pendaftaran Penyelenggaraan Sistem dan Transaksi Elektronik (PSTE). Dengan dasar hukum; Undang Undang RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik, Peraturan Menteri Kominfo Nomor 36 Tahun 2014 tentang Tata Cara Pendaftaran Penyelenggara SIstem Elektronik, Peraturan Pemerintah Nomor 82 Tahun 2012 tentang Penyelenggaraan Sistem dan Transaksi Elektronik, dan  Revisi Peraturan Pemerintah No. 82 Tahun 2012 tentang Penyelenggaraan Sistem dan Transaksi Elektronik (PP PSTE). Penyenggaraan Sistem Elektronik (PSE) ini menjadi penting. Ruang lingkup PSE yang terdaftar ini dikategorikan seperti perdagangan, keuangan, telekomunikasi, survei, marketplace, perbankan, hiburan, web portal, travel, real estate, kesehatan, transportasi, hingga pendidikan.

Menurut Peraturan Pemerintah Nomor 82 tahun 2012 tentang Penyelenggara Sistem dan Transaksi Elektronik untuk pelayanan publik mendaftar ke Kominfo, Kewajiban ini perusahaan yang menyediakan, mengelola, dan/atau mengoperasikan sistem elektronik untuk pelayanan publik ini, antara lain yang memiliki portal/situs yang dipergunakan untuk fasiltas perdagangan, memiliki fasilitas pembayaran dan/atau transaksi keuangan lainnya secara online.

Komitmen perusahaan Mandiri Tunggal Sejahtera dalam mengikuti regulasi dan dan perundangan, disampaikan dalam Surat Pernyataan No: EXT/MEMO-KOMINFO/POPIT2019/BDG /002/13/MAY/2019 dan Jaminan Keamanan Penyelenggara Sistem Elektronik yang dipublikasikan secara utuh disitus resminya. Mengacu pada ISO 27001:2013 yang merupakan suatu standar Internasional dalam menerapkan sistem manajemen kemanan informasi atau lebih dikenal dengan Information Security Management Systems (ISMS). Ini adalah langkah kongkrit yang dilakukan perusahaan untuk menjamin keamanan data berdasarkan regulasi dan perundangan.

Penjabaran komputasi awan hingga diagram kerja alur transaksi elektronik dipaparkan oleh perusahaan dalam mengajukan Penyelenggaraan Sistem Elektronik dengan nama platform yang sama dengan merek dagang terdaftar, yaitu PopIt Snack. Hari ini 21 Mei 2019, Mandiri Tunggal Sejahtera menerima berkas dari Kementrian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia sebagai tanda terdaftar dengan Nomor Register PSE KOMINFO : 01529/DJAI.PSE/05/2019.

Menjadi perusahaan yang memiliki sistem digital seiring revolusi industri 4.0 yang andal, aman, terpercaya dan bertanggung jawab agar dapat memberikan pelayanan yang cepat, akurat, transparan sehingga mendorong peningkatan kualitas penyelenggaraan sistem dan transaksi elektronik serta meningkatkan peran serta dan tingkat kepercayaan masyarakat dalam pemanfaatan TIK. Dan sesuai Peraturan Menteri Kominfo Nomor 36 Tahun 2014 tentang PSE, pelaku usaha digital wajib untuk memiliki sertifikat legal.

Banyak pelaku UMKM dan perusahaan rintisan berbasis teknologi informatika (Startup) menginformasikan produk dan layanannya di jejaring media sosial hingga membuat situs sendiri untuk keperluan promosi. Alih alih masih konvensional mereka hanya dengan menggunakan chat dan transfer rekening secara manual antar bank, yang sebenarnya mereka sudah melaksanakan prinsip-prinsip dasar sistem perniagaan terlebih mempublikasikannya di ranah daring (dalam jaringan dan luar jaringan. Daring bahasa Inggrisnya – online). Akibatnya banyak kasus penipuan yang terjadi, konsumen lagi-lagi dirugikan. Saya selaku pimpinan perusahaan ingin adanya integritas dalam perusahaan. Semua harus sesuai prosedur, tidak ada self claiming, semuanya harus dibuktikan. Dengan pernyataan tanda daftar penyelenggara sistem elektronik, kami telah divalidasi, terlebih kami sudah menerapkan ISO 27001:2013 pada sistem kami. Layanaan suara konsumen pun jelas, salah satu pembina kami adalah Kamar Dagang dan Industri Republik Indonesia yang memfasilitasi kami sebagai mediator layanan suara konsumen.“, papar bapak Fransiscus selaku direktur utama Mandiri Tunggal Sejahtera.

Beliau juga menambahkan, “Perusahaan sangat bersyukur mempunyai pembina dan pendamping dari berbagai instansi pemerintah dan swasta lainnya. Kami menyiapkan infrastuktur yang jelas dan baik bagi Mandiri Tunggal Sejahtera, apapun produknya. Dengan infrastruktur yang sesuai standar, valid, dan dapat dibuktikan, menjadi nilai lebih bagi perusahaan. Kami menyebutnya sebagai aset perusahaan.“.

Jika Anda memiliki pertanyaan terkait tentang Kegiatan PopIt Snack® ini, jangan ragu untuk menghubungi kami. Kami berharap dapat memaksimalkan teknologi informasi untuk berkompetisi dengan sehat dan memberikan informasi yang lebih cepat.

 

 

 

Tentang Kementrian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia
Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Kemkominfo RI) adalah kementerian dalam Pemerintah Indonesia yang membidangi urusan komunikasi dan informatika. Kementerian Komunikasi dan Informatika sebelumnya bernama Departemen Penerangan (1945-1999), Kementerian Negara Komunikasi dan Informasi (2001-2005), dan Departemen Komunikasi dan Informatika (2005-2009). Kementerian Komunikasi dan Informatika dipimpin oleh seorang Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo). Dengan tugasnya Kementerian Komunikasi dan Informatika mempunyai tugas menyelenggarakan urusan pemerintahan di bidang komunikasi dan informatika untuk membantu Presiden dalam menyelenggarakan pemerintahan negara.

Tentang Mandiri Tunggal Sejahtera
Mandiri Tunggal Sejahtera adalah perusahaan produsen makanan ringan dalam kemasan, dengan merek dagang PopIt Snack®. Saat ini konsentrasi untuk memproduksi makanan ringan dari hasil olah pangan jagung dengan merek dagang PopIt Snack®.

For immediately contact Public Relation Officer in charge

Mandiri Tunggal Sejahtera  | press@popitsnack.com

###

for immediately publish and release

IKLAN