Cart

Mandiri Tunggal Sejahtera Ditetapkan Sebagai Produsen Terdaftar Sesuai Sistem GTIN Oleh GS1 Indonesia

Kabupaten Bandung 24 Juli 2019, untuk segera dipublikasikan. – PT. Mandiri Tunggal Sejahtera berhasil mendapatkan izin dan ditetapkan sebagai produsen terdaftar sekaligus anggota dari GS1 Indonesia dengan nomor keanggotaan 899723282. Perusahaan juga telah melakukan pendaftaran dan registrasi produknya untuk diajukan sebagai produk yang dapat diterima oleh retailer di seluruh dunia, mekanisme ini dikenal dengan sistem GTIN. Penomoran Barang Perdagangan Global (GTIN) adalah kode unik sebuah produk yang diakui secara internasional. Jika GTIN tersedia untuk suatu produk, kode ini akan ditampilkan di samping barcode pada kemasan produk.

Global Trade Goods Number GTIN adalah barcode identifikasi yang dapat ditulis menggunakan barcode UPC-A, UPC-E, EAN-8, EAN-13, dan barcode lainnya dalam sistem GS1. GS1 Indonesia adalah satu-satunya organisasi yang diberi wewenang oleh GS1 Global mengalokasikan dan mengurus penomoran barcode standard GS1 System di Indonesia (dahulu bernama EAN Indonesia). GS1, salah satu mitra Kementerian Perdagangan yang menyediakan jasa pembuatan barcode untuk keperluan retail.

Banyak orang menggunakan istilah SKU dan UPC secara bergantian, tetapi keduanya tidak sama. SKU (Stock Keeping Unit) adalah sebuah kode unik yang diberikan untuk setiap item/barang yang dijual oleh produsen atau retailer. SKU tidak sama dari satu produsen ke produsen lain, atau retailer ke retailer lainnya. UPC (Universal Product Code) adalah nomor yang mengidentifikasi produk tertentu. UPC yang terdaftar untuk sebuah produk tertentu oleh perusahaan disebut GS1 untuk biaya. Proses pendaftaran ini memastikan bahwa nomor UPC adalah unik, dan bahwa UPC dapat menjadi “bahasa” universal untuk semua retailers yang dapat digunakan untuk mengidentifikasi produk. Meskipun cara ini tidak selalu bekerja (banyak perusahaan menjual kembali UPC mereka secara online), UPC adalah identifier yang benar-benar unik. Kesimpulannya adalah kita bisa menentukan SKU sendiri dengan beberapa aturan yang sesuai dengan produk, namun tidak dengan UPC yang menyaratkan bahwa UPC/GTIN ini harus terdaftar terlebih dahulu secara resmi dan legal.

Langkah kongkrit yang akan dilakukan oleh perusahaan adalah melakukan pendaftaran produk dari kategori PopIt Snack® Original Popcorn dan PopIt Snack® Premium Popcorn; Kuliner Nusantara yang totalnya berjumlah 16 item varian. “Terima kasih atas kerjasama GS1 Indonesia karena kami, sebagai perusahaan telah mendapatkan tanda daftar perusahaan sebagai perusahaan yang berhak mengeluarkan penomoran atau index produknya pada sistem Global Trade Goods Number. Yang artinya semua produk yang dihasilkan oleh perusahaan dapat diterima dan dipertanggungjawabkan oleh perusahaan dalam rangka pencatatan produk.“, ujar Fransiscus Direktur Utama PT. Mandiri Tunggal Sejahtera Berkarya.

Jika Anda memiliki pertanyaan terkait tentang Kegiatan PopIt Snack® ini, jangan ragu untuk menghubungi kami. Kami berharap dapat memaksimalkan teknologi informasi untuk berkompetisi dengan sehat dan memberikan informasi yang lebih cepat.

 

 

 

Tentang GS1 Indonesia
GS1 adalah organisasi nirlaba internasional yang mengembangkan dan memelihara sistem standar rantai persedian dan permintaan global dalam lintas sektor. GS1 didedikasikan untuk merancang dan menerapkan standar global dan solusi untuk meningkatkan efisiensi dan visibilitas rantai persedian dan permintaan global dan lintas sektor. Sistem standar GS1 adalah sistem standar rantai pasokan yang paling banyak digunakan di dunia. GS1 memiliki organisasi anggota lokal di lebih dari 110 negara. GS1 bekerja sama dengan masyarakat mitra dagang, organisasi industri, pemerintah dan penyedia teknologi dan merespon kebutuhan bisnis mereka melalui penerapan standar global.

Tentang PT. Mandiri Tunggal Sejahtera Berkarya
PT. Mandiri Tunggal Sejahtera Berkarya adalah perusahaan produsen makanan ringan dalam kemasan, dengan merek dagang PopIt Snack®. Saat ini konsentrasi untuk memproduksi makanan ringan dari hasil olah pangan jagung dengan merek dagang PopIt Snack®.

For immediately contact Public Relation Officer in charge

PT. Mandiri Tunggal Sejahtera Berkarya  | press@popitsnack.com

###

for immediately publish and release

IKLAN