Cart

PopIt Snack® Ditetapkan Sebagai Top 12 Export Startup Competition Kementrian Perdagangan Republik Indonesia

Tanggerang 08 Oktober 2019, untuk segera dipublikasikan. – Kementerian Perdagangan (Kemendag) ikut membantu kembangkan perusahaan rintisan (startup) yang berbasis ekspor. Salah satunya melalui, penyelenggaraan Export Startup Competition (Export SC). Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional (PEN), Arlinda mengatakan, program pengembangan perekonomian nasional perlu memberi perhatian pada lebih banyak pelaku usaha baru, khususnya dari kalangan generasi muda. “Pengembangan pelaku usaha baru tidak hanya dimaknai sebagai memfasilitasi lahirnya pebisnis baru, tetapi juga pengembangan usaha bisnis baru,” ujar Arlinda. Saat ini, terang dia, pengembangan startup yang berbasiskan teknologi dan inovasi menjadi modal utama untuk menciptakan nilai tambah dan membangun daya saing. “Pengembangan startup, yang sedang digandrungi anak muda, perlu mendapat perhatian dari para pemangku kepentingan yaitu pemerintah, perguruan tinggi, lembaga riset, inkubator, perusahaan besar termasuk BUMN, perbankan, lembaga keuangan, serta media massa,” jelas dia.

Kompetisi Export SC digelar oleh Balai Besar Pendidikan dan Pelatihan Ekspor Indonesia (PPEI) Kemendag bekerja sama dengan KADIN Indonesia Bidang Perdagangan, dan National Startup Centre (NSC). Penilaian pada Export SC ini dilakukan dengan menggunakan tujuh kriteria di antaranya ide kreatif atau inovasi, khususnya dalam pengembangan produk dan layanan untuk menghasilkan produk yang unik dan memiliki nilai tambah. Kemudian, pengembangan dan pemanfaatan teknologi yang menjadi kunci penting bagi penumbuhkembangan startup berdaya saing. Terakhir, efek sosial atau pengaruh positif yang ditimbulkan bagi lingkungan dari usaha yang dijalankan. “Melalui Export SC diharapkan akan lahir inovasi usaha dan pengembangan teknologi terapan yang mengikutsertakan segenap komponen bangsa, khususnya para generasi muda dalam rangka mengembangkan ekspor nasional,” pungkasnya.

Pada kesempatan presentasi nanti, saya dan direktur pemasaran PT. Mandiri Tunggal Sejahtera Berkarya akan langsung memberikan paparan secara mendalam mengenai produk dan business platform yang sudah kami bangun. Harapannya sesuai dengan target dari penjurian yaitu pengusaha pemula yang telah menerapkan industri 4.0 denngan indikasi mengintegrasikan dunia online dan lini produksi di industri, dengan internet sebagai penopang utamanya. Apa saja yang telah kami integrasikan, kami telah mencoba merangkul beberapa startup lokal dan luar negeri, demi mewujudkan infrastruktur dan ekosistem yang baik. Kami masih sangat belia, namun memiliki visi untuk membuat Indonesia menjadi lebih baik lagi.“, papar Fransiscus Direktur Utama PT. Mandiri Tunggal Sejahtera Berkarya.

PT. Mandiri Tunggal Sejahtera secara resmi telah diundang dan ditetapkan sebagai TOP 12 Finalis Export Startup Competition 2019 oleh Kementrian Perdagangan Republik Indonesia. Hal mengenai  Penetapan Finalist Export Startup Competition Tahun 2019 dapat disimak di halaman situs resminya di tautan http://ppei.kemendag.go.id/2019/10/08/daftar-peserta-terpilih-12-besar-export-startup-competition-2019/ .

Jika Anda memiliki pertanyaan terkait tentang Kegiatan PopIt Snack® pada kegiatan acara ini, jangan ragu untuk menghubungi kami. Kami berharap dapat memaksimalkan teknologi informasi untuk berkompetisi dengan sehat dan memberikan informasi yang lebih cepat.

 

 

 

Tentang Kementrian Perdagangan Republik Indonesia
Kementerian Perdagangan mempunyai tugas menyelenggarakan urusan di bidang perdagangan dalam pemerintahan untuk membantu Presiden dalam menyelenggarakan pemerintahan negara. Dalam melaksanakan tugas, Kementerian Perdagangan menyelenggarakan fungsi: perumusan, penetapan, dan pelaksanaan kebijakan di bidang perdagangan pengelolaan barang milik/kekayaan negara yang menjadi tanggung jawab Kementerian Perdagangan pengawasan atas pelaksanaan tugas di lingkungan Kementerian Perdagangan pelaksanaan bimbingan teknis dan supervisi atas pelaksanaan urusan Kementerian Perdagangan di daerah pelaksanaan kegiatan teknis yang berskala nasional.

Tentang PT. Mandiri Tunggal Sejahtera Berkarya
PT. Mandiri Tunggal Sejahtera Berkarya adalah perusahaan produsen makanan ringan dalam kemasan, dengan merek dagang PopIt Snack®. Saat ini konsentrasi untuk memproduksi makanan ringan dari hasil olah pangan jagung dengan merek dagang PopIt Snack®.

For immediately contact Public Relation Officer in charge

PT. Mandiri Tunggal Sejahtera Berkarya  | press@popitsnack.com

###

for immediately publish and release

IKLAN