0

Cart

PopIt Snack® Ditetapkan Sebagai Top 6 Export Startup Competition Kementrian Perdagangan Republik Indonesia

Tanggerang 14 Oktober 2019, untuk segera dipublikasikan. – Komitmen PPEI menjadi Lembaga Diklat Ekspor yang terbaik di kawasan Asia Pasifik. PPEI telah menyediakan produk jasa pelatihan dan konsultasi ekspor – impor yang ditingkatkan mutunya secara dinamis agar senantiasa memenuhi persyaratan peraturan pemerintah dan pelayanan kepada pelanggan, serta perbaikan berkesinambungan dari efektivitas sistem manajemen mutu.

Menteri Perdagangan Enggartisto Lukita mengungkapkan, sinergi kementerian dan lembaga semakin terlihat dalam beberapa kegiatan pendukung yang baru hadir di Trade Expo Indonesia (TEI) tahun ini. Beberapa kegiatan tersebut, yaitu Stan Asean berupa stan informasi perwakilan negara-negara Asean; Help Desk, stan penyedia informasi seputar regulasi perdagangan hasil sinergi antara Kemendag, Kemenaker, KKP, Kemenkeu, BSN, BPOM, dan LPEI. Enggar mengatakan, Kemendag berupaya menyediakan informasi terkait ekspor selengkap mungkin. “Situs ini memuat sistem informasi mekanisme ekspor, seperti persyaratan ekspor, tarif, serta tindakan nontarif (NTM) komoditas ekspor pada 17 negara yang sudah melakukan ratifikasi perjanjian dagang. “Sistem ini akan membantu pelaku usaha menentukan negara tujuan ekspor berdasarkan skema yang lebih mudah dan menguntungkan,” ujar Mendag. Dia berharap para Kepala Dinas Perdagangan Provinsi, Kabupaten/Kota melakukan sosialisasi kepada pelaku usaha di daerahnya masing-masing untuk memahami ketentuan, persyaratan, tarif, ketentuan asal barang (ROO), dan NTM di negara tujuan ekspor. Sebelumnya, telah dilakukan penandatanganan Pernyataan Bersama Penyelesaian Subtansi Perundingan Kemitraan Ekonomi Komprehensif antara Indonesia dan Korea Selatan (IK-CEPA). Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional (PEN) Dody Edward mengungkapkan, kegiatan pendukung yang rutin dilakukan di tahun-tahun sebelumnya juga kembali dilaksanakan, yaitu Seminar Perdagangan, Pariwisata, dan Investasi; Diskusi Regional; Kompetisi Usaha Rintisan (Startup) Berorientasi Ekspor (Export Startup Competition); Konsultasi Bisnis; dan Gelar Wicara.

Kuliner Nusantara di Pameran Pangan Nusa kembali hadir di Trade Expo Indonesia (TEI) 2019 yang berlangsung pada 16-20 Oktober 2019 di Aula 1 dan Aula 10 Indonesia Convention Exhibition (ICE) Bumi Serpong Damai, Tangerang, Banten. Kuliner Indonesia yang kaya ragam dan sangat disegani ini berpotensi menyumbang peningkatan capaian TEI 2019. “Kehadiran aula khusus kuliner dan pangan Nusantara di TEI 2019 merupakan kesempatan emas mempromosikan makanan Nusantara kepada buyer asing. Kami sangat yakin pangan Nusantara juga mampu menyumbang capaian yang cukup besar, bahkan melampaui capaian tahun lalu,” ujar Menteri Perdagangan, Enggartiasto Lukita, pada peresmian Pameran Pangan Nusa, Rabu, 16 Oktober 2019. Tahun ini, Kementerian Perdagangan berpartisipasi menghadirkan 96 stan dan memfasilitasi 219 pelaku UKM pangan dan/atau kuliner siap saji dari 34 provinsi di seluruh Indonesia. Para pelaku UKM tersebut sebelumnya telah dikurasi dinas yang membidangi perdagangan di tiap provinsi.

PT. Mandiri Tunggal Sejahtera secara resmi telah diundang dan ditetapkan sebagai TOP 6 Finalis Export Startup Competition 2019 oleh Kementrian Perdagangan Republik Indonesia. Hal mengenai  Penetapan Finalist Export Startup Competition Tahun 2019 dapat disimak di halaman situs resminya di tautan http://ppei.kemendag.go.id/en/2019/10/15/6-besar-seleksi-tahap-pertama-export-startup-competition-2019/ .

Merupakan kesempatan berharga dan bentuk apresiasi kepada UKM di Indonesia seperti kami, untuk memamerkan dan memajang produk kami dihadapan para buyer dan potential buyer. Kami masih sangat dini dan belia, namun kami optimis mampu berpartisipasi dan mengerakan perekonomian di Indonesia dengan visi dan misi yang kami punya. Terima kasih pula kepada PPEI dan Kementrian Perdagangan Republik Indonesia yang telah memberikan kami kesempatan untuk memperkenalkan produk kami. Penghargaan sebagai TOP 6 Finalist Export Startup Competition 2019 di pekan Trade Expo Indonesia (TEI) adalah pameran dagang terbesar di Indonesia yang didukung oleh Pemerintah dan sektor swasta, di TEI ini memiliki konsep B2B (business to business) sehingga Produsen dapat mengenalkan produk berkualitas ekspornya kepada calon Buyer, sedangkan Buyer sendiri dapat melihat secara langsung produk yang ditawarkan Produsen, dari sini diharapkan timbul prospek bisnis.“, papar Fransiscus Direktur Utama PT. Mandiri Tunggal Sejahtera Berkarya.

Jika Anda memiliki pertanyaan terkait tentang Kegiatan PopIt Snack® pada kegiatan acara ini, jangan ragu untuk menghubungi kami. Kami berharap dapat memaksimalkan teknologi informasi untuk berkompetisi dengan sehat dan memberikan informasi yang lebih cepat.

 

 

 

Tentang Kementrian Perdagangan Republik Indonesia
Kementerian Perdagangan mempunyai tugas menyelenggarakan urusan di bidang perdagangan dalam pemerintahan untuk membantu Presiden dalam menyelenggarakan pemerintahan negara. Dalam melaksanakan tugas, Kementerian Perdagangan menyelenggarakan fungsi: perumusan, penetapan, dan pelaksanaan kebijakan di bidang perdagangan pengelolaan barang milik/kekayaan negara yang menjadi tanggung jawab Kementerian Perdagangan pengawasan atas pelaksanaan tugas di lingkungan Kementerian Perdagangan pelaksanaan bimbingan teknis dan supervisi atas pelaksanaan urusan Kementerian Perdagangan di daerah pelaksanaan kegiatan teknis yang berskala nasional.

Tentang Pendidikan Dan Pelatihan Ekspor Indonesia (PPEI)
PPEI menyediakan produk jasa pelatihan dan konsultasi ekspor – impor yang ditingkatkan mutunya secara dinamis agar senantiasa memenuhi persyaratan peraturan pemerintah dan pelayanan kepada pelanggan, serta perbaikan berkesinambungan dari efektivitas sistem manajemen mutu. Kinerja PPEI merupakan kegiatan pendidikan dan pelatihan yang dilaksanakan secara menyeluruh melalui tugas dan fungsi masing-masing bidang, baik kegiatan rutin dan kegiatan lain, yang bertujuan untuk mensukseskan visi dan misi Balai Besar PPEI. Semenjak berdiri pada tahun 1990 sampai dengan tahun 2017, PPEI telah mempunyai alumni sebanyak 70.957 orang yang berasal dari beberapa daerah di Indonesia, sedangkan jumlah alumni dari berbagai Provinsi selama tahun 2017 sebanyak 3.566. Selain itu, PPEI juga melaksanakan kegiatan Pengembangan diklat ekspor dalam rangka menunjang dan menopang kegiatan pelatihan agar fasilitas yang diperlukan untuk pelaksanaan pelatihan seperti kurikulum, materi, fasilitator dan sebagainya senantiasa up to date dan sesuai dengan kondisi perdagangan internasional saat ini. PPEI bekerjasama dengan para praktisi profesional, para pejabat di bidang ekspor-impor serta CBI Belanda, telah menyusun kurikulum yang komprehensif, lengkap dengan berbagai metode penyajian seperti studi kasus, latihan pengisian dokumen, role play, kunjungan lapangan, dan magang di perusahaan ekspor-impor serta simulasi ekspor-impor, agar menghasilkan lulusan-lulusan yang profesional.

Tentang PT. Mandiri Tunggal Sejahtera Berkarya
PT. Mandiri Tunggal Sejahtera Berkarya adalah perusahaan produsen makanan ringan dalam kemasan, dengan merek dagang PopIt Snack®. Saat ini konsentrasi untuk memproduksi makanan ringan dari hasil olah pangan jagung dengan merek dagang PopIt Snack®.

For immediately contact Public Relation Officer in charge

PT. Mandiri Tunggal Sejahtera Berkarya  | press@popitsnack.com

###

for immediately publish and release

IKLAN