0

Cart

 

PopIt Snack® Ditetapkan Sebagai UMKM Terdaftar Kementrian Koperasi dan UKM Republik Indonesia

Kabupaten Bandung 10 Mei 2019, untuk segera dipublikasikan. – Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Kemenkop UKM) melansir sebanyak 3,79 juta usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) sudah memanfaatkan platform online dalam memasarkan produknya. Jumlah ini berkisar 8 persen dari total pelaku UMKM yang ada di Indonesia, yakni 59,2 juta. Untuk menumbuhkan jumlah pelaku UMKM yang berselancar di dunia maya, Kemenkop UKM dan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) bersama dengan para pelaku e-commerce menggagas program bertajuk 8 Juta UMKM Go Online. Lewat kerja sama ini, pemerintah juga berharap dapat mempercepat transformasi UMKM di Indonesia menuju digital.

Setiap tahun, sejumlah instansi pemerintah seperti Kementerian Perdagangan (Kemendag), Kementerian Perindustrian (Kemenperin) serta Kementerian Koperasi dan UKM hingga perusahaan BUMN/swasta membuka lowongan bagi para pelaku UKM yang ingin menjadi kelompok mitra binaan. Cara ini dilakukan tidak lain untuk menumbuh kembangkan UKM yang ada di Indonesia. Ditinjau dari skala bisnis, ada banyak keuntungan yang didapat UKM bila menjadi kelompok mitra binaan. Seperti kemudahan mencari pasar (market), mengadakan pameran baik di dalam maupun di luar negeri hingga pemberian fasilitas kemudahan modal.

Tertanggal 10 Mei 2019, Disahkan oleh Deputi Restrukturisasi Usaha, Dinas Koperasi dan UKM, dan LPEM FEB UI melalui kolaborasi dengan Pemerintah Pusat dan 8 Pemerintah Kota di Indonesia yang telah bekerjasama dengan Kementrian Koperasi dan UKM Republik Indonesia, dengan nomor registrasi No. 00625-0509-19, Mandiri Tunggal Sejahtera resmi terdaftar dalam Sistem Basis Data Kementerian Koperasi dan UKM Republik Indonesia.

Klaim dan tanda terdaftar ini penting bagi perusahaan, selain mendapatkan kesempatan mengikuti program – program pendukung dari pemerintah, perusahaan juga secara resmi telah terdaftar dan dapat di cek keabsahannya secara online. Mitra dan rekan perusahaan tidak perlu khawatir lagi, karena pengajuan pembuatan sertifikat ini sudah di verifikasi keabsahannya. Harapan saya, dalam waktu dekat perusahaan dapat menjalin hubungan secara business to business dengan perusahaan lainnya, tidak hanya di Indonesia tapi di luar negeri. Dalam waktu dekat ini kami juga akan mengumumkan secara resmi kepada khalayak, setiap akun bank dengan tujuan Mandiri Tunggal Sejahtera dari 8 negara di dunia. Kami tidak main – main, ini bukti bahwa secara legalitas kami mampu menembus pasar internasional dengan basis legalitas dasar, contohnya pembukaan rekening pada bank di luar negeri atas nama perusahaan.“, papar direktur utama Mandiri Tunggal Sejahtera Bapak Fransiscus.

Di Indonesia sendiri, kami telah bekerjasama dengan layanan finansial. Semua transaksi dibuat satu pintu lewat mitra kami, resmi dan diawasi oleh OJK. Tidak ada lagi main transfer antar bank dibelakang, semuanya satu pintu. Kami sedang menerapkan ISO dan yang pasti transparansi publik. Unsur transparan itu penting, dimana konsumen, mitra, rekanan, dan calon potensial baik konsumen atau mitra menjadi paham, gerak gerik perusahaan dibuka dan dipaparkan. Tentunya, yang sudah kami lakukan. Menurut saya revolusi industri yang digadang oleh pemerintah juga terkait dengan transparansi. Kami sedang menyusun kebijakan transparansi perusahaan. Lewat semua program pendampingan, kami dibimbing oleh banyak universitas terkemuka di Indonesia, kami anggap mereka sebagai board of advisor di struktur perusahaan. Tanda daftar ini merupakan satu dari deretan panjang yang akan kami klaim di tahun 2019. Singkatnya, nantikan 2.0 kami!“, tutup Fransiscus.

UMKM ibarat rumah dengan fondasi usaha mikro kecil, usaha menengah sebagai pilar dan usaha besar sebagai atap. Dengan terdaftar di pemerintah, maka UMKM mendapatkan fasilitas pembinaan dan berkewajiban sebagai wajib pajak.

Jika Anda memiliki pertanyaan terkait tentang Kegiatan PopIt Snack® ini, jangan ragu untuk menghubungi kami. Kami berharap dapat memaksimalkan teknologi informasi untuk berkompetisi dengan sehat dan memberikan informasi yang lebih cepat.

 

 

 

Tentang Kementrian Koperasi dan UKM Republik Indonesia
Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Republik Indonesia adalah kementerian dalam Pemerintah Indonesia yang membidangi urusan koperasi dan usaha kecil dan menengah. Tugas dari kementrian ini berperan untuk membantu Presiden dalam merumuskan kebijakan dan koordinasi kebijakan di bidang Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah. Kementrian-kementrian yang ada di Indonesia dibentuk dengan tujuan yang berbeda-beda. Fungsi utama suatu kementerian adalah untuk membantu pemerintah pusat yaitu presiden untuk dapat mengontrol segala sektor dari setiap aspek yang menjadi bagian dari suatu negara tersebut. Kementerian Koperasi, dan UKM dipimpin oleh seorang Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Menkop, dan UKM) yang sejak tanggal 27 Oktober 2014 dijabat oleh AAGN Puspayoga. Dengan rumusan tugasnya, Membantu Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah dalam melaksanakan koordinasi pelaksanaan tugas serta pembinaan dan pemberian dukungan administrasi Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah, yang meliputi koordinasi, perumusan kebijakan Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah dan penyelenggaraan pengelolaan serta pelayanan administratif kepada seluruh unsur di lingkungan Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah.

Tentang LPEM FEB UI
Lembaga Penyelidikan Ekonomi dan Masyarakat – Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia adalah lembaga penelitian yang merupakan bagian integral dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia sekaligus menjadi komunitas peneliti akademik terbesar di Universitas Indonesia. Selama lebih dari 60 tahun, LPEM FEB UI telah menjadi salah satu lembaga akademik terkemuka di Indonesia yang berperan dalam menyumbangkan gagasan pemikiran melalui kegiatan penelitian, konsultasi, dan pendidikan. Berdirinya pusat penelitian di lingkungan civitas akademika Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia tidak lepas dari peranan Prof. Dr. Soemitro Djojohadikusumo. Pada tahun 1952, Prof. Dr. Soemitro Djojohadikusumo yang kala itu menjabat sebagai Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia mendirikan dua pusat penelitian, yakni: Seminar Administrasi Niaga dan Pusat Penelitian Sosial. Tujuan didirikannya kedua pusat penelitian tersebut yakni untuk mendukung kegiatan penelitian yang dilakukan oleh para calon. Setahun kemudian, tepatnya pada bulan November 1953, Pusat Penelitian Sosial diubah namanya menjadi Lembaga Penyelidikan Ekonomi dan Masyarakat (LPEM FEB UI). Pada tahun 1956, Seminar Administrasi Niaga dilebur ke dalam LPEM FEBUI.

Tentang Pusat Inkubator Bisnis STIA LAN Bandung (BiCube)
Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Lembaga Administrasi Negara Bandung telah meresmikan Pusat Inkubator bisnis atau Business Incubator Centre (Bicube) pada hari Kamis, tanggal 8 November 2018 yang lalu di Kampus STIA LAN Bandung, Jl Cimandiri 34 – 38 Bandung. Menurut Menteri Negara Koperasi dan UKM No. 81.3/Kep/M.KUKM/VIII/2002 : (a). Inkubasi adalah proses pembinaan bagi Usaha Kecil dan atau pengembangan produk baru yang dilakukan oleh Inkubator Bisnis dalam hal penyediaan sarana dan prasarana usaha, pengembangan usaha dan dukungan manajemen serta teknologi. (b). Inkubator adalah lembaga yang bergerak dalam bidang penyediaan fasilitas dan pengembangan usaha, baik manajemen maupun teknologi bagi Usaha Kecil dan Menengah untuk meningkatkan dan mengembangkan kegiatan usahanya dan atau pengembangan produk baru agar dapat berkembang menjadi wirausaha yang tangguh dan atau produk baru yang berdaya saing dalam jangka waktu tertentu.

Tentang Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Lembaga Administrasi Negara (STIA LAN)
STIA LAN Bandung merupakan salah satu Perguruan Tinggi di bawah naungan Lembaga Administrasi Negara, yang berlokasi terletak di Jalan Cimandiri No. 34-38 Bandung.  STIA LAN Bandung merupakan hasil integrasi dua lembaga pendidikan yaitu Perguruan Tinggi Dinas Ilmu Administrasi Negara (PTDIAN), yang didirikan pada tanggal 24 Desember 1960 berdasarkan Keputusan Menteri Pertama RI Nomor 578 MP/1960, dan Akademi Ilmu Administrasi (AIA), yang berdiri pada tanggal 7 Juli 1964 berdasarkan Keputusan Presidium Kabinet Kerja RI Nomor Aa/C/77/1964. Pengintegrasian kedua lembaga tersebut dituangkan ke dalam Surat Keputusan Direktur LAN Nomor 31/Pend/UP/1967 tertanggal 28 Maret 1967 dengan nama Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Lembaga Administrasi Negara (STIA-LAN). Selanjutnya STIA-LAN diatur dalam Keputusan Presiden Nomor 20 Tahun 1989 dan Surat Keputusan Ketua LAN Nomor 1202 Tahun 1990. Selanjutnya penguatan kedudukan dan peran STIA-LAN diatur dalam Keputusan Presiden Nomor 8 Tahun 1999 tentang LAN. Eksistensi STIA LAN diperkuat lagi melalui Keputusan Presiden   Nomor   100   Tahun 1999 tanggal  31  Agustus 1999 tentang Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Lembaga Administrasi Negara (STIA LAN). Operasional organisasi STIA LAN diatur melalui  Keputusan Kepala LAN Nomor  535/V/6/1999  tanggal 20 September 1999 tentang Organisasi dan Tata Kerja Sekolah Tinggi Ilmu Adminsitrasi Lembaga Administrasi Negara.

Tentang Mandiri Tunggal Sejahtera
Mandiri Tunggal Sejahtera adalah perusahaan produsen makanan ringan dalam kemasan, dengan merek dagang PopIt Snack®. Saat ini konsentrasi untuk memproduksi makanan ringan dari hasil olah pangan jagung dengan merek dagang PopIt Snack®.

For immediately contact Public Relation Officer in charge

Mandiri Tunggal Sejahtera  | press@popitsnack.com

###

for immediately publish and release

IKLAN