0

Cart

PopIt Snack® Lolos Seleksi Presentasi Kemenristekdikti PPBT Tahun 2019

Kabupaten Bandung 12 Februari 2019, untuk segera dipublikasikan. – Kementrian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia (Kemenristekdikti) telah mengumumkan hasil peserta yang lolos dalam pra seleksi presentasi program PPBT (Perusahaan Pemula Berbasis Teknologi) tahun 2019. Terdapat 256 peserta yang lolos seleksi presentasi beberapa diantaranya merupakan peserta PPBT tahun lanjutan.

Tahapan selanjutnya adalah Business Matching, yaitu interaksi antara tenant dengan inkubator pendamping yang sudah terdaftar di program PPBT tahun 2019 ini. Berkenaan dengan inkubator tersebut. Pusat Inkubator Bisnis STIA LAN Bandung (BiCube) sebagai Inkubator bisnis utama dari PT. Mandiri Tunggal Sejahtera Berkarya memperkenalkan tenantnya kepada inkubator terpilih sesuai hasil seleksi kementrian untuk program ini. Pusat Inkubator Bisnis IKOPIN (PiBi IKOPIN) yang sebelumnya menjadi mitra strategis Pusat Inkubator Bisnis STIA LAN Bandung (BiCube), tidak berhasil menjadi inkubator pendamping tenant program PPBT Tahun 2019. Sehingga Inkubator terpilih sesuai dengan nama dan hasil seleksi program PPBT Tahun 2019 ini dilanjutkan oleh BiCube dengan kemitraannya bersama dengan Oorange – Pusat Inkubator Bisnis Universitas Padjadjaran  dan Lembaga Pengembangan Inovasi dan Kewirausahaan ITB (ITB LPIK) Inkubator Industri dan Bisnis (IIB) – Institut Teknologi Bandung.

Lagi – lagi sebuah peluang akan kemitraan strategis yang dilakukan oleh Pusat Inkubator Bisnis STIA LAN Bandung (BiCube) yang terus mendampingi kami dalam membangun ekosistem yang baik untuk perusahaan. Lolos seleksi presentasi tersebut merupakan langkah – langkah kecil dimana perusahaan telah berhasil menjajaki dan dinyatakan valid dalam pengembangan bisnisnya oleh pihak penyelenggara. BiCube, yang saya istilahkan sebagai manager dari perusahaan, terus memantau dan mengembangkan apa yang menjadi kewajibannya sebagai inkubator. Program PPBT ini adalah salah satu dari bentuk keberhasilan BiCube dalam membantu tenantnya. Harapan saya selaku pemimpin perusahaan, perusahaan akan lebih baik dalam memproduksi dan menghasilkan produk yang tepat guna sesuai dengan marketnya.“, papar Fransiscus, Direktur Utama PT. Mandiri Tunggal Sejahtera Berkarya.

Ada tiga tahapan seleksi penting yang harus dilalui oleh setiap proposal yang diajukan. Pertama, seleksi administrasi (Desk Evaluation) untuk memeriksa hal-hal teknis seperti kesesuaian konten proposal dengan persyaratan yang telah ditentukan serta kesesuaian penulisan berdasarkan format yang ditetapkan. Tahap selanjutnya, seleksi substansi yang meliputi beberapa aspek seperti teknologi inovasi, peluang pasar, keuangan dan rencana kegiatan CPPBT (Action Plan). Tahap terakhir fact findings. Dalam tahap ini, tim seleksi akan melakukan verifikasi data dan informasi yang disajikan dalam proposal dan presentasi apabila diperlukan.

Jika Anda memiliki pertanyaan terkait tentang Kegiatan PopIt Snack® pada kegiatan acara Pendanaan Perusahaan Pemula Berbasis Teknologi ini, jangan ragu untuk menghubungi kami. Kami berharap dapat memaksimalkan teknologi informasi untuk berkompetisi dengan sehat dan memberikan informasi yang lebih cepat.

 

 

 

Tentang Kementrian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia
Dalam rangka mencapai visi dan misi Kementrian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia (Kemenristekdikti), maka visi dan misi tersebut dirumuskan ke dalam bentuk yang lebih terarah dan operasional berupa perumusan tujuan strategis (strategic goals). Dalam rangka memecahkan permasalahan yang dihadapi seperti yang dijelaskan pada bagian sebelumnya dalam rangka mewujudkan visi dan melaksanakan misi Kemenristekdikti, maka tujuan strategis yang harus dicapai adalah : Meningkatnya relevansi, kuantitas dan kualitas sumber daya manusia berpendidikan tinggi, serta kemampuan Iptek dan inovasi untuk keunggulan daya saing bangsa. Untuk melihat secara lebih konkrit ketercapaian tujuan strategis tersebut perlu ditetapkan ukuran indikator tujuan tersebut secara kuantitatif. Dalam rancangan lima tahun ke depan, indikator kinerja tujuan strategis diukur dengan indeks pendidikan tinggi pada tahun 2019 ditargetkan berada pada peringkat 56 besar dunia dengan nilai 5,0 dan indeks inovasi Indonesia pada tahun 2019 yang ditargetkan berada pada peringkat 26 besar dunia dengan nilai 4,4. Visi utama dari Kemenristekdikti ini adalah mewujudkan pendidikan tinggi yang bermutu serta kemampuan iptek dan inovasi untuk mendukung daya saing bangsa.

Tentang Pusat Inkubator Bisnis STIA LAN Bandung (BiCube)
Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Lembaga Administrasi Negara Bandung telah meresmikan Pusat Inkubator bisnis atau Business Incubator Centre (Bicube) pada hari Kamis, tanggal 8 November 2018 yang lalu di Kampus STIA LAN Bandung, Jl Cimandiri 34 – 38 Bandung. Menurut Menteri Negara Koperasi dan UKM No. 81.3/Kep/M.KUKM/VIII/2002 : (a). Inkubasi adalah proses pembinaan bagi Usaha Kecil dan atau pengembangan produk baru yang dilakukan oleh Inkubator Bisnis dalam hal penyediaan sarana dan prasarana usaha, pengembangan usaha dan dukungan manajemen serta teknologi. (b). Inkubator adalah lembaga yang bergerak dalam bidang penyediaan fasilitas dan pengembangan usaha, baik manajemen maupun teknologi bagi Usaha Kecil dan Menengah untuk meningkatkan dan mengembangkan kegiatan usahanya dan atau pengembangan produk baru agar dapat berkembang menjadi wirausaha yang tangguh dan atau produk baru yang berdaya saing dalam jangka waktu tertentu.

Tentang Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Lembaga Administrasi Negara (STIA LAN)
STIA LAN Bandung merupakan salah satu Perguruan Tinggi di bawah naungan Lembaga Administrasi Negara, yang berlokasi terletak di Jalan Cimandiri No. 34-38 Bandung.  STIA LAN Bandung merupakan hasil integrasi dua lembaga pendidikan yaitu Perguruan Tinggi Dinas Ilmu Administrasi Negara (PTDIAN), yang didirikan pada tanggal 24 Desember 1960 berdasarkan Keputusan Menteri Pertama RI Nomor 578 MP/1960, dan Akademi Ilmu Administrasi (AIA), yang berdiri pada tanggal 7 Juli 1964 berdasarkan Keputusan Presidium Kabinet Kerja RI Nomor Aa/C/77/1964. Pengintegrasian kedua lembaga tersebut dituangkan ke dalam Surat Keputusan Direktur LAN Nomor 31/Pend/UP/1967 tertanggal 28 Maret 1967 dengan nama Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Lembaga Administrasi Negara (STIA-LAN). Selanjutnya STIA-LAN diatur dalam Keputusan Presiden Nomor 20 Tahun 1989 dan Surat Keputusan Ketua LAN Nomor 1202 Tahun 1990. Selanjutnya penguatan kedudukan dan peran STIA-LAN diatur dalam Keputusan Presiden Nomor 8 Tahun 1999 tentang LAN. Eksistensi STIA LAN diperkuat lagi melalui Keputusan Presiden   Nomor   100   Tahun 1999 tanggal  31  Agustus 1999 tentang Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Lembaga Administrasi Negara (STIA LAN). Operasional organisasi STIA LAN diatur melalui  Keputusan Kepala LAN Nomor  535/V/6/1999  tanggal 20 September 1999 tentang Organisasi dan Tata Kerja Sekolah Tinggi Ilmu Adminsitrasi Lembaga Administrasi Negara.

Tentang PT. Mandiri Tunggal Sejahtera Berkarya
PT. Mandiri Tunggal Sejahtera Berkarya adalah perusahaan produsen makanan ringan dalam kemasan, dengan merek dagang PopIt Snack®. Saat ini konsentrasi untuk memproduksi makanan ringan dari hasil olah pangan jagung dengan merek dagang PopIt Snack®.

For immediately contact Public Relation Officer in charge

PT. Mandiri Tunggal Sejahtera Berkarya  | press@popitsnack.com

###

for immediately publish and release

IKLAN