0

Cart

PopIt Snack® Mendaftar dan Mengikuti Program UMKM Jawa Barat Naik Kelas Batch 2

Kota Bandung 16 Januari 2019, untuk segera dipublikasikan. – Kementerian Koperasi dan UKM tengah berupaya mendorong Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) segera naik kelas melalui program pendampingan Sinergitas ABCGM (Asosiasi, Bisnis, Komunitas, Pemerintah dan Media) – Dinas Koperasi dan Usaha Kecil (KUK) Provinsi Jawa Barat pada Program UMKM Naik Kelas Batch II. Program UMKM Naik Kelas Batch II akan dilaksanakan mulai Januari – Juni 2019.

Foto illustrasi pada tajuk utama halaman ini diambil dari sumber Tim Publikasi dan Dokumentasi Sinergitas ABCGM beberapa saat yang lalu.

Untuk batch I ada sebanyak 100 UMKM naik kelas mereka mengikuti program sejak Oktober hingga Desember 2018. Sedangkan untuk batch II ini targetnya 50 UMKM naik kelas, pendaftaran telah dibuka secara online sejak akhir Desember 2018 ,” tutur Plt Kepala Dinas KUK Provinsi Jawa Barat, H. Dudi Sudradjat Abdurachim, di Bandung. Dudi menilai, antusias para pelaku UMKM untuk mengikuti Program UMKM Naik Kelas Batch II ini cukup tinggi. Terbukti hingga akhir pendaftaran tercatat ada 320 UMKM dari wilayah Bandung Raya yang mendaftar. Melalui proses seleksi administrasi , lolos sebanyak 137 UMKM yang berhak untuk mengikuti seleksi wawancara.

Menurutnya, program UMKM naik kelas sudah menjadi komitmen Dinas KUK Provinsi Jawa Barat dan Sinergitas ABCGM Jabar. Sinergitas ABCGM Jabar yang dibentuk atas inisiatif Dudi Sudradjat Abdurachim berdiri Mei 2017 bertujuan untuk mendorong pelaku UMKM lebih bertumbuh dan berkembang membesar.

Untuk bisa berkembang membesar tidak cukup hanya dengan kerja keras dan memiliki modal saja, tapi dibutuhkan sistemasi bisnis yang baik diantaranya dari sisi manajemen, keuangam pemasaran dan sumber daya manusianya. Untuk itu, kita adanya program UMKM Jabar Naik Kelas,” ujar Dudi yang juga menjabat sebagai Asisten Administrasi Setda Provinsi Jawa Barat.

Sementara Ketua Sinergitas ABCGM Jawa Barat, Meriza Hendri, hari ini 137 UMKM akan mengikuti seleksi wawancara bertempat di BP3W Dinas KUK Jawa Barat di Jalan Soekarno Hatta, Bandung. Program bisa diikuti secara gratis dengan syarat sebagai berikut, UMKM memiliki usaha bisnis yang sudah berjalan minimal 2 (dua) tahun. Jenis usaha kuliner, fashion dan kerajinan.

Bersedia mematuhi ketentuan dan aturan main program. UMKM tergabung dalam komunitas ABCGM atau binaan pusat inkubator bisnis yang tergabung di ABCGM serta binaan Program PKBL/ CSR perusahaan yang sudah bekerjasama dengan ABCGM. Peserta tidak sedang mengikuti program sejenis dari lembaga lain selama mengikuti program tersebut,” katanya. Dalam program ini akan diberikan materi seputar manajemen usaha, manajemen keuangan, mareting dan sales, branding, manajemen organisasi dan operasi serta lainnya. selain itu, para peserta akan dibantu akses pasar, akses pembiayaan, akses perijinan dan legalitas usaha serta promosi melalui media baik cetak, online maupun elektronik. Targetnya 50 UMKM yang lolos seleksi ini, selanjutnya mereka berhak untuk mengikuti program ini secara gratis. Materi diberikan dalam kelas tatap muka secara online dan offline. Kelas pertama online akan mulai dilaksanakan pada 16 Januari 2019.

Hari ini tertanggal 16 January 2019, PT. Mandiri Tunggal Sejahtera Berkarya resmi lolos sebagai 50 UMKM yang lolos seleksi untuk program UMKM Jawa Barat Naik Kelas Batch 2. Harapan perusahaan adalah dengan mengikuti program ini dapat memotivasi UMKM di Jawa Barat lainnya untuk mau melakukan hal yang terbaik untuk turut mendukung program dan rencana pemerintah memajukan UMKM di Indonesia.

Saya pribadi berterimakasih yang sebesar besarnya kepada Dinas Koperasi dan UMKM Jawa Barat, Tim Sinergitas ABCGM, dan Inkubator Bisnis BiCube STIA LAN Bandung, yang telah memberikan kesempatan kepada kami untuk mengevaluasi dan memperbaiki kinerja perusahaan secara menyeluruh. Kami sadar, untuk berkembang diperlukan mental entrepreneurship, dan inilah salah satu yang dibentuk oleh Tim Sinergitas ABCGM dalam melakukan kurasi UMKM pada program ini.” Papar Fransiscus selaku founder dari PopIt Snack.

Jika Anda memiliki pertanyaan terkait tentang Kegiatan PopIt Snack® pada kegiatan acara Program UMKM Jawa Barat Naik Kelas Batch 2 ini, jangan ragu untuk menghubungi kami. Kami berharap dapat memaksimalkan teknologi informasi untuk berkompetisi dengan sehat dan memberikan informasi yang lebih cepat.

 

 

 

Tentang Sinergitas ABCGM
Tim ABCGM (Akademisi-Business-Communitas- Goverment-Media)  ini sudah terbentuk sejak bulan Juni 2017 dan beberapa kegiatan sudah dilakukan untuk membantu UMKM naik kelas, mulai data base, pelatihan bagi UMKM, Pendampingan bagi UMKM, pameran, seminar bisnis sampai dengan diperkenalkan dengan media. Atas inisiatif dari Kepala Dinas KUK Provinsi Jawa Barat, Dr. Dudi Sudrajat, diajaklah stakeholders yang berkomitmen untuk membantu diri sendiri naik kelas pada khususnya serta wirausaha pada umumnya sehingga benar-benar menjadi pengusaha yang bisa naik kelas dari skala mikro, kecil, menengah dan besar. Nama kelompok ini adalah Tim Sinergitas ABCGM untuk UMKM Jabar Naik Kelas.

Tentang Pusat Inkubator Bisnis STIA LAN Bandung (BiCube)
Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Lembaga Administrasi Negara Bandung telah meresmikan Pusat Inkubator bisnis atau Business Incubator Centre (Bicube) pada hari Kamis, tanggal 8 November 2018 yang lalu di Kampus STIA LAN Bandung, Jl Cimandiri 34 – 38 Bandung. Menurut Menteri Negara Koperasi dan UKM No. 81.3/Kep/M.KUKM/VIII/2002 : (a). Inkubasi adalah proses pembinaan bagi Usaha Kecil dan atau pengembangan produk baru yang dilakukan oleh Inkubator Bisnis dalam hal penyediaan sarana dan prasarana usaha, pengembangan usaha dan dukungan manajemen serta teknologi. (b). Inkubator adalah lembaga yang bergerak dalam bidang penyediaan fasilitas dan pengembangan usaha, baik manajemen maupun teknologi bagi Usaha Kecil dan Menengah untuk meningkatkan dan mengembangkan kegiatan usahanya dan atau pengembangan produk baru agar dapat berkembang menjadi wirausaha yang tangguh dan atau produk baru yang berdaya saing dalam jangka waktu tertentu.

Tentang Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Lembaga Administrasi Negara (STIA LAN)
STIA LAN Bandung merupakan salah satu Perguruan Tinggi di bawah naungan Lembaga Administrasi Negara, yang berlokasi terletak di Jalan Cimandiri No. 34-38 Bandung.  STIA LAN Bandung merupakan hasil integrasi dua lembaga pendidikan yaitu Perguruan Tinggi Dinas Ilmu Administrasi Negara (PTDIAN), yang didirikan pada tanggal 24 Desember 1960 berdasarkan Keputusan Menteri Pertama RI Nomor 578 MP/1960, dan Akademi Ilmu Administrasi (AIA), yang berdiri pada tanggal 7 Juli 1964 berdasarkan Keputusan Presidium Kabinet Kerja RI Nomor Aa/C/77/1964. Pengintegrasian kedua lembaga tersebut dituangkan ke dalam Surat Keputusan Direktur LAN Nomor 31/Pend/UP/1967 tertanggal 28 Maret 1967 dengan nama Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Lembaga Administrasi Negara (STIA-LAN). Selanjutnya STIA-LAN diatur dalam Keputusan Presiden Nomor 20 Tahun 1989 dan Surat Keputusan Ketua LAN Nomor 1202 Tahun 1990. Selanjutnya penguatan kedudukan dan peran STIA-LAN diatur dalam Keputusan Presiden Nomor 8 Tahun 1999 tentang LAN. Eksistensi STIA LAN diperkuat lagi melalui Keputusan Presiden   Nomor   100   Tahun 1999 tanggal  31  Agustus 1999 tentang Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Lembaga Administrasi Negara (STIA LAN). Operasional organisasi STIA LAN diatur melalui  Keputusan Kepala LAN Nomor  535/V/6/1999  tanggal 20 September 1999 tentang Organisasi dan Tata Kerja Sekolah Tinggi Ilmu Adminsitrasi Lembaga Administrasi Negara.

Tentang PT. Mandiri Tunggal Sejahtera Berkarya
PT. Mandiri Tunggal Sejahtera Berkarya adalah perusahaan produsen makanan ringan dalam kemasan, dengan merek dagang PopIt Snack®. Saat ini konsentrasi untuk memproduksi makanan ringan dari hasil olah pangan jagung dengan merek dagang PopIt Snack®.

For immediately contact Public Relation Officer in charge

PT. Mandiri Tunggal Sejahtera Berkarya  | press@popitsnack.com

###

for immediately publish and release

IKLAN