Cart

PopIt Snack® Mendaftar dan Menyerahkan Berkas Administratif Kepada BPOM Kota Bandung

Kota Bandung 12 Juli 2019, untuk segera dipublikasikan. – Produk obat, kosmetik, dan makanan yang akan dipasarkan harus melewati serangkaian uji lab dan verifikasi dokumen sebelum dinyatakan layak dan mendapatkan izin edar. BPOM sudah menyiapkan serangkaian persyaratan yang wajib dipenuhi produsen dan importir untuk memastikan produk yang akan dipasarkan berkualitas, aman, dan layak dikonsumsi. Hingga saat ini pendaftaran produk makanan dan minuman dari seluruh Indonesia hanya dapat ditangani langsung oleh Direktorat Penilaian Keamanan Pangan, yakni Badan POM, dan tidak bisa diwakilkan di lembaga perwakilan dinas daerah. Selain itu, legalitas produk merupakan salah satu kunci jaminan kualitas dan keamanan makanan. Dengan legalitas, maka produk akan lebih terjamin kualitasnya. Dan untuk masuk ke dalam pasar yang lebih luas pun lebih mudah.

Sesuai dengan target perusahaan, PT. Mandiri Tunggal Sejahtera Berkarya mendaftarkan produk pangan PopIt Snack pada Direktorat Penilaian Keamanan Pangan, BPOM Kota Bandung. Pendaftaran ini bertujuan untuk mendapatkan izin edar MD (makanan dalam negeri) dan mendapatkan kelayakan untuk penerbitan eksport produk.

Keberpihakan BPOM terhadap UMKM produk makanan, kata Penny, juga ditunjukkan dengan menerapkan keringanan 50% dari tarif pendaftaran. Penerapan ini sesuai dengan peranturan BPOM Nomor 9 Tahun 2018 tentang Persyaratan dan Tata Cara Pengenaan Tarif 50% dan Rp0,00 atas PNBP yang berlaku untuk usaha mikro kecil, dan industri rumah tangga pangan, untuk kebutuhan donasi, dan berkaitan dengan kejadian luar biasa atau bencana. Perbaikan pelayanan publik dilakukan pada tahap pre dan post market. Pada tahap pre-market, telah diterbitkan peraturan BPOM No 26 Tahun 2018 tentang Pelayanan Perizinan Usaha Terintegrasi Secara Elektronik. Kemudian, peraturan BPOM Nomor 27 Tahun 2017 tentang Pendaftaran Pangan Olahan.

Sementara untuk inovasi post-market juga dikedapankan. Di antaranya surat keterangan ekspor (SKE) online. Upaya lain berupa perluasan cakupan bimbingan teknis pengawasan bersama lintas sektor, penguatan penindakan pelanggaran obat dan makanan, serta penguatan koordinasi pengawasan pusat dan daerah.

Harapan kami, satu demi satu legalitas dan payung hukum atas peredaran produk PopIt Snack yang ada dimasyarakat dapat terpenuhi dan difasilitasi dengan baik. Selain scaling perusahaan, ini juga merupakan kewajiban kami sebagai produsen dalam memenuhi regulasi yang ada di Republik Indonesia.“, ucap Fransiscus Direktur Utama PT. Mandiri Tunggal Sejahtera Berkarya.

Jika Anda memiliki pertanyaan terkait tentang Kegiatan PopIt Snack® ini, jangan ragu untuk menghubungi kami. Kami berharap dapat memaksimalkan teknologi informasi untuk berkompetisi dengan sehat dan memberikan informasi yang lebih cepat.

 

 

 

 

Tentang Badan Pengawas Obat dan Makanan Republik Indonesia (BPOM RI)
Badan Pengawas Obat dan Makanan atau disingkat Badan POM adalah sebuah lembaga di Indonesia yang bertugas mengawasi peredaran obat-obatan dan makanan di Indonesia. Fungsi dan tugas badan ini menyerupai fungsi dan tugas Food and Drug Administration di Amerika Serikat dan European Medicines Agency di Uni Eropa.

Tentang PT. Mandiri Tunggal Sejahtera Berkarya
PT. Mandiri Tunggal Sejahtera Berkarya adalah perusahaan produsen makanan ringan dalam kemasan, dengan merek dagang PopIt Snack®. Saat ini konsentrasi untuk memproduksi makanan ringan dari hasil olah pangan jagung dengan merek dagang PopIt Snack®.

For immediately contact Public Relation Officer in charge

PT. Mandiri Tunggal Sejahtera Berkarya  | press@popitsnack.com

###

for immediately publish and release

IKLAN