0

Cart

PopIt Snack® Mendaftar Pemilihan UMKM Binaan Telkom CDC Regional Bandung

Kota Bandung 16 Januari 2019, untuk segera dipublikasikan. – Community Development adalah suatu proses yang merupakan usaha masyarakat sendiri yang diintegrasikan dengan otoritas pemerintah guna memperbaiki kondisi sosial ekonomi dan kultural komunitas, mengintegrasikan komunitas ke dalam kehidupan nasional dan mendorong kontribusi komunitas yang lebih optimal bagi kemajuan nasional. Dalam pelaksanaan Program Bina Lingkungan, Community Development Center berpedoman kepada PER-05/MBU/2007 TANGGAL 27 APRIL 2007 Tentang Program Kemitraan Badan Usaha Milik Negara dengan Usaha Kecil dan Program Bina Lingkungan, dan Keputusan Direksi PT.Telekomunikasi Indonesia, Tbk Nomor KD.12/PS150/COP-B0030000/2006 tanggal 13 September 2006, tentang Pembentukan Organisasi Pusat Pengelola Program Kemitraan dan Program Bina Lingkungan (Community Development Center).

Hari ini Mandiri Tunggal Sejahtera melakukan proses penyelesaian mekanisme pendaftaran sebagai UMKM Binaan Telkom CDC Regional Bandung secara resmi atas rujukan dari Rumah Kreatif BUMN Telkom Indonesia wilayah regional Soreang.  Pendaftaran ini merupakan tindakan lanjutan dari realisasi dan fasilitas yang telah diberikan oleh Telkom CDC Regional 3 Bandung pada kegiatan Bazaar Telkom CDC di Kantor Pusat Gedung Graha Merah Putih Bandung yang lalu.

Secara awareness, perusahaan telah dikenal oleh stakeholder PT. Telkom Indonesia, masing masing divisi dan departement memiliki peranannya. Rumah Kreatif BUMN Telkom Indonesia memfasilitasi UMKM Binaan dengan cara memberikan kesempatan pelatihan, pendidikan, dan edukasi terhadap UMKM Binaannya. Sedangkan Telkom Community Development Center merupakan tindak lanjut dari sinergitas dibawah PT. Telkom Indonesia dengan cara memberikan pelatihan, pendidikan, edukasi, serta kesempatan untuk dilakukannya pemasaran dan pengenalan produk kepada publik.“, papar Fransiscus, direktur utama Mandiri Tunggal Sejahtera.

Sama sama dibawah PT. Telkom Indonesia namun memiliki peran dan fungsi yang berbeda. Tujuan perusahaan adalah bersinergi dan berkolaborasi dengan semua stakeholder dibawah PT. Telkom Indonesia, sinergi ini penting, karena kami dibawah binaan PT. Telkom Indonesia selaku BUMN. Dengan melakukan tahapan lebih lanjut artinya perusahaan bertahap menjajaki sesuai dengan alur dan mekanisme yang berlaku.

PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) beberapa saat yang lalu menggelar pameran Telkom Craft Indonesia yang berlangsung pada 22 – 25 Maret 2018 di Hall A & B Jakarta Convention Center. Sebanyak lebih dari 400 UKM binaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) hadir dengan kreasi khas nusantara. Pameran dibuka langsung oleh Menteri BUMN Rini M. Soemarno, Deputi Bidang Usaha Jasa Keuangan Kementrian BUMN Gatot Trihargo didampingi Komisaris Utama Telkom Hendri Saparini dan Dirut Telkom Alex J Sinaga serta dihadiri oleh dirut dan jajaran direksi BUMN. Rini M. Soemarno mengapresiasi penyelenggaraan Telkom Craft Indonesia 2018 yang diselenggarakan oleh Telkom. Menurutnya Telkom Craft Indonesia merupakan offline event Rumah Kreatif BUMN (RKB), yang merupakan wujud BUMN Hadir Untuk Negeri dalam bentuk pembinaan UKM. “Rumah Kreatif BUMN membantu mendampingi pelaku UKM meningkatan kualitas produk, pengemasan hingga siap dipasarkan baik secara offline maupun online,” papar Rini.

Direktur Utama Telkom Alex J Sinaga mengatakan, Telkom Craft Indonesia merupakan bagian dari Program BUMN hadir untuk Negeri. Khususnya pemberdayaan UKM dengan menyelenggarakan berbagai kegiatan dalam rangka peningkatan akses ke pasar, seperti yang akan dilakukan di Telkom Craft Indonesia selama empat hari. PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom) terus mendorong mitra binaan untuk naik kelas. Termasuk melalui even tahunan Telkom Craft Indonesia (TCI) yang diharapkan menjadi ajang untuk membuka jaringan sekaligus pemasaran produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Mitra binaan PT Telkom Indonesia (Tbk) Community Development Center (CDC)  yang terpilih berhak mengikuti even TCI ini, untuk memperkenalkan produknya kepada masyarakat sekaligus memperluas pemasaran.

Jika Anda memiliki pertanyaan terkait tentang Kegiatan PopIt Snack® pada kegiatan Pendaftaran UMKM Binaan Telkom CDC ini, jangan ragu untuk menghubungi kami. Kami berharap dapat memaksimalkan teknologi informasi untuk berkompetisi dengan sehat dan memberikan informasi yang lebih cepat.

 

 

 

Tentang Telkom Community Development Center (CDC) Wilayah Regional 3 Jawa Barat
PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk atau yang lebih kita kenal dengan sebutan TELKOM adalah merupakan salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang memiliki komitmen untuk menjalankan peran “Good Corprate Citizenship”melalui penyelenggaraan Program Kemitraan dengan Usaha Kecil dan Program Bina Lingkungan,. Program Kemitraan dengan Usaha Kecil yang bertujuan untuk mendorong kegiatan dan pertumbuhan ekonomi, terciptanya lapangan kerja serta kesempatan berusaha untuk masyarakat. Dan Program Bina Lingkungan memiliki tujuan untuk memberdayakan dan mengembangkan kondisi sosial masyarakat dan lingkungan disekitar wilayah usaha perusahaan. Telkom dalam menjalankan Program Kemitraan selama ini dikelola oleh Unit Community Development Center dengan berpedoman kepada PER-09/MBU/07/2015 Tanggal 3 Juli 2015 Tentang Program Kemitraan dan Bina Lingkungan Badan Usaha Milik Negara (PKBL BUMN).

Tentang Rumah Kreatif BUMN Telkom Indonesia untuk Wilayah Regional Kabupaten Bandung
Rumah Kreatif BUMN (RKB)  merupakan wadah bagi langkah kolaborasi BUMN dalam membentuk Digital Economy Ecosystem melalui pembinaan bagi UKM untuk meningkatkan kapasitas dan kapabilitas UKM itu sendiri. Mengingat begitu pentingnya peran UKM dalam perekonomian negara, beberapa Badan Usaha Milik Negara seperti Bank BRI, BNI, Mandiri, BTN, Telkom, Pertamina dan PLN membangun Rumah Kreatif BUMN atau disingkat RKB untuk mengembangkan kapasitas dan kapabilitas usaha-usaha dalam sektor tersebut. Apa itu Rumah Kreatif BUMN? Merupakan rumah bersama yang berperan sebagai pusat data dan informasi selain itu pusat edukasi, pengembangan, dan digitalisasi UMKM. Tujuan didirikannya RKB ini adalah sebagai upaya untuk memperdayakan ekonomi kerakyatan, khususnya bagi pelaku UMKM untuk meningkatkan kesejahteraan dan perekonomian Indonesia.

PT Telkom lndonesia (Persero) Tbk (Telkom) terus optimalkan keberadaan Rumah Kreatif BUMN (RKB) untuk meningkatkan wawasan dan daya saing para pelaku UKM di Indonesia, khususnya melalui pelatihan operasional pemasaran online dan listing penjualan produk di situs e-commerce Blanja.com. Hal tersebut dilakukan dalam rangka mendorong Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di indonesia agar mampu menembus pasar global di era digital. Abdus Somad Arief selaku Direktur Wholesale dan intemasional Service Telkom menjelaskan, sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dalam bidang telekomunikasi digital, TelkomGroup berkomitmen mendukung penuh peningkatan kualitas UMKM Indonesia melalui pemanfaatan teknologi digital.

Tentang Mandiri Tunggal Sejahtera
Mandiri Tunggal Sejahtera adalah perusahaan produsen makanan ringan dalam kemasan, dengan merek dagang PopIt Snack®. Saat ini konsentrasi untuk memproduksi makanan ringan dari hasil olah pangan jagung dengan merek dagang PopIt Snack®.

For immediately contact Public Relation Officer in charge

Mandiri Tunggal Sejahtera  | press@popitsnack.com

###

for immediately publish and release

IKLAN