fbpx

Header Gambar untuk Press Release PT. Mandiri Tunggal Sejahtera Berkarya dengan Brand PopIt Snack Mendaftar Program Korean ASEAN Business Model Competition 2020 Kementrian Koperasi dan UKM Republik Indonesia

PopIt Snack® Mendaftar Program Korea-Asean Business Model Competition 2020 for SDGs dari Kementrian Koperasi dan UKM Republik Indonesia

Kabupaten Bandung 19 Oktober 2020, untuk segera dipublikasikan. – Masa pandemi mendorong sebagian besar orang maupun pelaku usaha seperti UKM dan Startup untuk berlomba mencari peluang agar tetap bertahan. Selain gencar mengikuti perkembangan tren kebutuhan publik, banyak pelaku usaha yang mulai bergerak dengan memperhatikan kondisi maupun dampak usaha terhadap lingkungan. Dalam skala besar, gerakan ini dapat mendorong terwujudnya tujuan pembangunan berkelanjutan atau yang biasa dikenal dengan sebutan SDGs.Sustainable Development Goals (SDGs) merupakan suatu rencana aksi global yang disepakati oleh para pemimpin dunia, termasuk Indonesia, guna mengakhiri kemiskinan, mengurangi kesenjangan dan melindungi lingkungan. SDGs berisi 17 Tujuan dan 169 Target yang diharapkan dapat dicapai pada tahun 2030.

Kerja sama antara Ministry of SMEs dan Startups Republic of Korea (MSS) dengan Kementerian Koperasi dan UMKM RI (KUKM) telah resmi membuka “KOREA-ASEAN Business Model Competition 2020 for SDGs”. Bergerak di bawah ASEM SMEs Eco-Innovation Center (ASEIC), Green Business Center (GBC) bekerja sama dengan Shinhan Futures Lab untuk mengorganisasi menyelenggarakan kompetisi yang terbuka untuk seluruh UKM danStartup Indonesia, Korea dan juga Negara anggota ASEAN. Tujuan diadakannya kompetisi bisnis ini adalah untuk mempromosikan kampanye dari implementasi SDGs (Sustainable Development Goals) melalui ide-ide model bisnis yang potensial, mendorong UKM dan Startup untuk berkembang, serta memberikan peluang bagipara pemenanguntuk mendapatkan investor.

Penyelenggaraan “Korea-Asean Business Model Competition 2020 for SDGs”,diharapkan menjadi ajang untuk berinteraksi serta bersosialisasi dalam semangat kompetisi yang sehat serta dalam upaya membina dan mengembangkan Startup/UKM, khususnya untuk menerapkan mengimplementasikan SDGs. Ajang ini juga diharapkan dapat menjadi inspirasi sekaligus menumbuhkan motivasi di kalangan bisnis pemula untuk bisa berinovasi.

Head of Green Business Center (GBC), James Lee, menambahkan, peserta akan melewati tiga tahap penilaian yaitu, seleksi dokumen untuk seleksi 24 besar, evaluasi online untuk seleksi 10 besar, dan sesi mentoring via Zoom dengan para ahli di bidang bisnis selama dua minggu.

Peserta dengan model bisnis terbaik yang berhasil memenangkan kompetisi ini, berhak mendapatkan benefit dan fasilitas antara lain, sertifikat penghargaan dari Kemkop dan UKM, uang tunai total Rp 120 juta, kesempatan mendapatkan networking dan media untuk mengembangkan bisnis, dan peluang yang lebih besar untuk mendapatkan investor,” tambahnya. Menurut James Lee, penyelenggaraan Korea-Asean Business Model Competition 2020 for SDGs ini, diharapkan menjadi ajang untuk berinteraksi, bersosialisasi dalam semangat kompetisi yang sehat serta upaya membina dan mengembangkan startup serta UMKM, khususnya untuk menerapkan manfaat SDGs.

Selain itu ajang ini juga diharapkan bisa menjadi inspirasi sekaligus menumbuhkan motivasi di kalangan pebisnis pemula,” pungkasnya.

PT. Mandiri Tunggal Sejahtera Berkarya mendaftar program ini, kami mencoba mengembangkan lini baru yang diharapkan sesuai dengan ruang lingkup program ini. Lini baru ini diharapkan juga menjadi perubahan model bisnis yang membantu membuka lapangan pekerjaan dan berpotensi untuk mendukung kemajuan dan revolusi industri, seiring Making Indonesia 4.0“, papar Fransiscus Direktur Utama PT. Mandiri Tunggal Sejahtera Berkarya.

Jika Anda memiliki pertanyaan terkait tentang Kegiatan PopIt Snack® ini, jangan ragu untuk menghubungi kami. Kami berharap dapat memaksimalkan teknologi informasi untuk berkompetisi dengan sehat dan memberikan informasi yang lebih cepat.

 

 

 

 

Tentang Kementrian Koperasi dan UKM Republik Indonesia
Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Republik Indonesia adalah kementerian dalam Pemerintah Indonesia yang membidangi urusan koperasi dan usaha kecil dan menengah. Tugas dari kementrian ini berperan untuk membantu Presiden dalam merumuskan kebijakan dan koordinasi kebijakan di bidang Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah. Kementrian-kementrian yang ada di Indonesia dibentuk dengan tujuan yang berbeda-beda. Fungsi utama suatu kementerian adalah untuk membantu pemerintah pusat yaitu presiden untuk dapat mengontrol segala sektor dari setiap aspek yang menjadi bagian dari suatu negara tersebut. Dengan rumusan tugasnya, Membantu Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah dalam melaksanakan koordinasi pelaksanaan tugas serta pembinaan dan pemberian dukungan administrasi Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah, yang meliputi koordinasi, perumusan kebijakan Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah dan penyelenggaraan pengelolaan serta pelayanan administratif kepada seluruh unsur di lingkungan Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah.

Tentang ASEM SMEs Eco-Innovation Center (ASEIC)
ASEM SMEs Eco-Innovation Center (ASEIC) didirikan pada tahun 2011 untuk mempromosikan kerjasama pertumbuhan hijau di Eropa dan Asia, dengan penekanan khusus pada peningkatan eko-inovasi usaha kecil dan menengah (UKM) di kedua wilayah. Menyetujui pentingnya UKM sebagai mesin utama inovasi dan pertumbuhan, negara-negara anggota Pertemuan Asia-Eropa (ASEM) bergabung bersama untuk menetapkan ASEIC sebagai platform internasional untuk menyebarkan prinsip dan praktik eko-inovasi di antara UKM dan membantu mereka dalam memanfaatkan bisnis baru. peluang yang muncul dari asas dan praktik tersebut.

Tentang PT. Mandiri Tunggal Sejahtera Berkarya
PT. Mandiri Tunggal Sejahtera Berkarya adalah perusahaan produsen makanan ringan dalam kemasan, dengan merek dagang PopIt Snack®. Saat ini konsentrasi untuk memproduksi makanan ringan dari hasil olah pangan jagung dengan merek dagang PopIt Snack®.

For immediately contact Public Relation Officer in charge

PT. Mandiri Tunggal Sejahtera Berkarya  | press@popitsnack.com

###

for immediately publish and release

IKLAN