0

Cart

PopIt Snack® Mengikuti Acara Gerakan UMKM Goes Online

Kota Bandung 09 Mei 2018, untuk segera dipublikasikan. – Pencanangan gerakan 100.000 Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) Go Online secara serentak di 30 kota/kabupaten di Indonesia digagas seiring dengan visi Presiden Joko Widodo untuk menjadikan Indonesia sebagai Digital Energy of Asia.

Gerakan yang prakarsai di Creative Space Galeri Indonesia Wow beberapa waktu yang lalu, di Gedung SMESCO UKM Jakarta ini bertujuan untuk memfasilitasi dan memberikan kesempatan pada UMKM di berbagai daerah untuk siap bersaing di pasar yang lebih luas. Pemerintah, dalam hal ini Kementerian Koperasi dan UKM bersama Kementerian Kominfo, berkomitmen untuk mengonlinekan 8 Juta UMKM sampai tahun 2020. Komitmen ini menunjukan keberpihakan pemerintah dalam memajukan UMKM sebagai salah satu tulang punggung perekonomian Indonesia. Dengan mengikuti gerakan pengonlinean ini, para UMKM akan mendapatkan peluang untuk distribusi Kredit Usaha Rakyat (KUR) terbesar dalam 1 x 24 jam, Inkorporasi RKB, transformasi inklusi finansial, serta kesempatan membuat NPWP serentak untuk seluruh pelaku UMKM yang akan dionlinekan.

Para UMKM tersebut juga akan dibimbing mulai dari proses pengonlinean hingga manajemen dan promosi online. Proses promosi sendiri akan dibantu mulai dari pemotretan produk, deskripsi produk, harga, lalu juga mendapat domain .id sekaligus hosting secara gratis. Produk-produk UMKM yang telah terdaftar tersebut kemudian akan dipromosikan dan ditempatkan di marketplace besar seperti Tokopedia, Blibli.com, Elevania, dsb.

Pada kesempatan IniPopIt Snack® sebagai Mitra binaa dari Rumah Kreatif BUMN untuk Telkom Indonesia wilayah regional Kabupaten Bandung hadir pada perlehatan acara tersebut, bertempat di Bandung di Sentra Pusat Perdagangan Sepatu. Sosialisasi dan bantuan berupa pengarahan di fokuskan pada marketplace Blibli.com dan juga UMKM binaan pemerintah lainnya. Dalam kesempatan ini PopIt Snack® sebagai UMKM berhasil mendaftarkan diri sebagai UMKM di sektor kuliner yang nantinya akan dimuat di Galeri Indonesia situs marketplace Blibli.com

Blibli.com mengumumkan kehadiran Galeri Indonesia WOW, sebuah sub-kategori baru di situs belanja online Blibli.com yang khusus didedikasikan untuk berbagai UKM di Indonesia, bekerjasama dengan MarkPlus Inc. dan Small and Medium Enterprises and Cooperatives (SMESCO).

Sebagai bagian dari soft-launching Galeri Indonesia WOW, Blibli.com menghadirkan Road to Galeri Indonesia WOW pada acara Jakarta Marketing Week 2015 (JMW 2015) yang berlangsung di Kota Kasablanka, Jakarta mulai 6 – 12 Mei 2015 mendatang.

Galeri Indonesia WOW di Blibli.com diharapkan menjadi peluang bagi para UKM untuk memasarkan produk unggulannya, dimana kami akan membantu mempromosikan dan mendistribusikan produk dengan berbagai keuntungan diantaranya bebas pengiriman barang (free shipping) ke seluruh Indonesia, dan bisa dibeli dengan Cicilan 0% bekerjasama dengan 13 mitra perbankan,” kata Chief Executive Officer (CEO) Blibli.com Kusumo Martanto.

Hadirnya Produk PopIt Snack® pada situs marketplace Blibli.com kini lebih dioptimasi dengan segmen khusus, yaitu Galeri Indonesia. Jadi dengan demikian jelas marketplace seperti Blanja.com dibawah bendera RKB Telkom Indonesia dan Blibli.com telah mengakui keberadaan PopIt Snack® sebagai produk lokal.“, kata Fransiscus founder dari Mandiri Tunggal Sejahtera kepada wartawan. “Rasa terima kasih yang sedalam – dalamnya kepada RKB Telkom Indonesia wilayah regional Kabupaten Bandung yang telah memberikan informasi kepada mitra binaannya dan juga Blibli.com yang sudah mengizinkan kami untuk menghadiri acara seperti ini. Acara ini perlu dan baik untuk memberikan informasi kepada khalayak khususnya UMKM untuk termotivasi untuk berjualan secara online. Sebagai pengusaha dan enterepreneur, kita harus bisa melihat dan mengikuti trend sesuai dengan permintaan pasar.“, sambung Fransiscus.

Jika Anda memiliki pertanyaan terkait tentang Kegiatan PopIt Snack® ini, jangan ragu untuk menghubungi kami. Kami berharap dapat memaksimalkan teknologi informasi untuk berkompetisi dengan sehat dan memberikan informasi yang lebih cepat.

 

 

 

Tentang Rumah Kreatif BUMN Telkom Indonesia untuk Wilayah Regional Kabupaten Bandung
Rumah Kreatif BUMN (RKB)  merupakan wadah bagi langkah kolaborasi BUMN dalam membentuk Digital Economy Ecosystem melalui pembinaan bagi UKM untuk meningkatkan kapasitas dan kapabilitas UKM itu sendiri. Mengingat begitu pentingnya peran UKM dalam perekonomian negara, beberapa Badan Usaha Milik Negara seperti Bank BRI, BNI, Mandiri, BTN, Telkom, Pertamina dan PLN membangun Rumah Kreatif BUMN atau disingkat RKB untuk mengembangkan kapasitas dan kapabilitas usaha-usaha dalam sektor tersebut. Apa itu Rumah Kreatif BUMN? Merupakan rumah bersama yang berperan sebagai pusat data dan informasi selain itu pusat edukasi, pengembangan, dan digitalisasi UMKM. Tujuan didirikannya RKB ini adalah sebagai upaya untuk memperdayakan ekonomi kerakyatan, khususnya bagi pelaku UMKM untuk meningkatkan kesejahteraan dan perekonomian Indonesia.

PT Telkom lndonesia (Persero) Tbk (Telkom) terus optimalkan keberadaan Rumah Kreatif BUMN (RKB) untuk meningkatkan wawasan dan daya saing para pelaku UKM di Indonesia, khususnya melalui pelatihan operasional pemasaran online dan listing penjualan produk di situs e-commerce Blanja.com. Hal tersebut dilakukan dalam rangka mendorong Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di indonesia agar mampu menembus pasar global di era digital. Abdus Somad Arief selaku Direktur Wholesale dan intemasional Service Telkom menjelaskan, sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dalam bidang telekomunikasi digital, TelkomGroup berkomitmen mendukung penuh peningkatan kualitas UMKM Indonesia melalui pemanfaatan teknologi digital.

Tentang Blibli.com
Blibli.com adalah salah satu E-commerce di Indonesia dengan konsep belanja online ala mall. Dengan konsep tersebut blibli mengharapkan masyarakat Indonesia yang terbiasa belanja di mall bisa menemukan barang yang mereka cari dengan mudah dan menyenangkan dimanapun dan kapanpun. Blibli adalah produk pertama PT Global Digital Niaga yang merupakan anak perusahaan Djarum dibidang digital yang didirikan pada tahun 2010. Blibli bekerja sama dengan teknologi provider kelas dunia, mitra logistik, banking partner serta merchant partner dengan standar tertentu untuk menciptakan sistem back-end yang bisa memenuhi kebutuhan pengguna blibli. Saat ini Djarum Group melalui Global Digital Prima Ventures (GDP) misalnya, membentuk inkubator bernama Merah Putih Inc, sebuah inkubator start-up lokal berbasis komunitas dan memberikan bantuan modal bagi start-up lokal yang inovatif. Kantor pusat Blibli bermarkas di Jakarta Barat dengan biaya infrastruktur seperti server dan jaringan hampir mencapai Rp 100 miliar.

Tentang Benang Merah Komunikasi
Benang Merah Komunikasi berusaha untuk menjadi pemimpin global dalam solusi media digital dan pemasaran digital di era MEA (MAsyarakat Ekonomi ASEAN) pada tahun 2018 dan telah dimulai sejak awal 2015, terutama di Indonesia. Benang Merah Komunikasi berharap bisa memberi pelanggan sesuatu untuk menciptakan terobosan konten digital, menyebar di media dan layanan, mengukur dan mengoptimalkan dari waktu ke waktu, dan mencapai kesuksesan bisnis yang lebih besar. Mereka membantu pelanggan membuat, mengelola, mempromosikan, dan memonetisasi konten mereka di setiap saluran dan tampilan. Benang Merah Komunikasi adalah wiraswasta kreatif dan ahli strategi kreatif yang bekerja dengan merek, institusi, dan lembaga yang berpikiran maju. Didirikan pada tahun 2002 oleh Fransiscus dan berbasis di Bandung, Jawa Barat – Indonesia, Benang Merah Komunikasi beroperasi di Indonesia. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi www.duniabenangmerah.com.

Tentang Mandiri Tunggal Sejahtera
Mandiri Tunggal Sejahtera adalah perusahaan produsen makanan ringan dalam kemasan, dengan merek dagang PopIt Snack®. Saat ini konsentrasi untuk memproduksi makanan ringan dari hasil olah pangan jagung dengan merek dagang PopIt Snack®.

For immediately contact Public Relation Officer in charge

Mandiri Tunggal Sejahtera  | press@popitsnack.com

###

for immediately publish and release

IKLAN