0

Cart

PopIt Snack® Mengikuti Audit dan Pendampingan PPBT 2019 BiCube – IKOPIN

Kota Bandung 11 Januari 2019, untuk segera dipublikasikan. – Setelah mengikuti sosialisasi dan pendaftaran program Pendanaan Perusahaan Pemula Berbasis Teknologi (PPBT) dari Kementrian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia melalui pusat inkubator bisnis BiCube beberapa saat yang lalu. Hari ini PT. Mandiri Tunggal Sejahtera Berkarya melakukan kegiatan keduanya yaitu audit dan pendampingan pra- PPBT tahun 2019 bersama BiCube dan Pusat Inkubator Bisnis IKOPIN.

Kerjasama sinergis antara Pusat Inkubator Bisnis STIA LAN Bandung (BiCube) dan Pusat Inkubator Bisnis IKOPIN (PiBi IKOPIN) menyelaraskan program dan tujuan untuk program Pendanaan Perusahaan Pemula Berbasis Teknologi (PPBT) dari Kementrian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia. Bersama – sama, kerjasama sinergis tersebut akan menjadi kekuatan bagi PT. Mandiri Tunggal Sejahtera Berkarya untuk mengikuti program PPBT tahun 2019 dibawah PiBi IKOPIN.

Dengan kerjasama dari kedua pusat inkubator bisnis tersebut, saya mewakili PT. Mandiri Tunggal Sejahtera Berkarya merasa bangga dan terhormat, karena ada dua kekuatan yang bersinergi untuk mendampingi kami dalam menjalankan proses PPBT Tahun 2019 ini. Pendampingan ini bertujuan untuk mempersiapkan secara lebih matang dari 2 instansi yang berbeda terhadap perusahaan. Ini sangat berarti bagi perusahaan sendiri, menyatukan dan merumuskan pemahaman perusahaan agar menjadi lebih baik, saat ini hingga dikemudian hari nanti.“, tutur Fransiscus, Direktur Utama PT. Mandiri Tunggal Sejahtera Berkarya.

Bagi PiBi IKOPIN, Faktor internal yang sering jadi masalah adalah masih rendahnya kompetensi SDM, modal, akses pasar, sistem pencatatan usaha, keterampilan memproses perizinan untuk usaha, jumlah barang yang diproduksi, dan keterampilan membuka akses terhadap lembaga pembiayaan serta berbagai informasi usaha. Sedangkan faktor eksternal adalah iklim usaha yang belum kondusif bagi pengembangan dan penciptaan wirausaha baru. Tetapi, PiBi IKOPIN punya keyakinan tinggi, bahwa sepanjang etika dan cara bisnis yang baik dipegang teguh, maka pengusaha akan tetap eksist. Sejumlah aktivitas dikembangkan PiBi IKOPIN memang bermuara pada aplikasi ilmu bisnis yang secara teori sudah dikunyah habis oleh para mahasiswa selama menimba ilmu di perguruan tinggi.

Business Incubator Center (BiCube) STIA LAN Bandung yang telah didirikan beberapa saat yang lalu ditujukan untuk membantu mahasiswa, dosen, karyawan, alumni, dan masyarakat untuk mengembangkan potensi kewirausahaannya sehingga dapat menghasilkan produk dan jasa yang unggul, terkemuka serta dapat bermanfaat bagi masyarakat pada umumnya. Pengembangan BiCube diupayakan mendorong penciptaan dan membantu pertumbuhan usaha baru khususnya di wilayah Jawa Barat.

Jika Anda memiliki pertanyaan terkait tentang Kegiatan PopIt Snack® pada kegiatan acara Pendanaan Perusahaan Pemula Berbasis Teknologi ini, jangan ragu untuk menghubungi kami. Kami berharap dapat memaksimalkan teknologi informasi untuk berkompetisi dengan sehat dan memberikan informasi yang lebih cepat.

 

 

 

Tentang Pusat Inkubator Bisnis IKOPIN (PiBI IKOPIN)
PiBi IKOPIN merupakan singkatan dari Pusat Inkubator Bisnis Ikopin, yaitu suatu lembaga swasta non-profit dan non-politis yang berada di lingkungan Ikopin, dan bergerak di bidang jasa pelayanan manajemen bisnis dan pembinaan bagi Pengusaha Kecil Menengah – Koperasi, serta calon Wirausaha baru dan Masyarakan Dunia Usaha pada umumnya. Sedangkan IKOPIN merupakan singkatan dari Institut Manajemen Koperasi Indonesia, yaitu suatu Lembaga Perguruan Tinggi Swasta satu-satunya di Indonesia yang memiliki fokus dan kekhususan di bidang Koperasi dan Usaha Kecil Menengah, dan bernaung di bawah Yayasan Pendidikan Koperasi. Persiapan kelembagaan Inkubator Bisnis di IKOPIN sudah dimulai sejak tahun 1994. Setelah melakukan studi banding dan studi literatur tentang konsepsi Inkubator Bisnis ke berbagai tempat dalam dan luar negeri, maka disusun suatu Model Pendekatan Inkubator Bisnis yang Baku dan Sistimastis seperti yang selama ini dilakukan PiBi IKOPIN. Setelah melalui masa persiapannya yang cukup panjang, kemudian secara resmi PiBi IKOPIN didirikan pada tanggal 1 Agustus 1995 berdasarkan Surat Keputusan Rektor IKOPIN: Nomor 056/Kept-Rektor/VIII/95 dan sekaligus diangkat seorang pelaksananya dengan jabatan Direktur. Berdasarkan kenyataan dan alasan tersebut di atas, IKOPIN yang selalu inovatif dan kreatif dalam Program Pembinaan UKM dan Koperasi mencoba suatu alternatif Model Pendekatan Baru dalam membina UKM dan Koperasi, yaitu Model Pendekatan Inkubator Bisnis.

Tentang Pusat Inkubator Bisnis STIA LAN Bandung (BiCube)
Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Lembaga Administrasi Negara Bandung telah meresmikan Pusat Inkubator bisnis atau Business Incubator Centre (Bicube) pada hari Kamis, tanggal 8 November 2018 yang lalu di Kampus STIA LAN Bandung, Jl Cimandiri 34 – 38 Bandung. Menurut Menteri Negara Koperasi dan UKM No. 81.3/Kep/M.KUKM/VIII/2002 : (a). Inkubasi adalah proses pembinaan bagi Usaha Kecil dan atau pengembangan produk baru yang dilakukan oleh Inkubator Bisnis dalam hal penyediaan sarana dan prasarana usaha, pengembangan usaha dan dukungan manajemen serta teknologi. (b). Inkubator adalah lembaga yang bergerak dalam bidang penyediaan fasilitas dan pengembangan usaha, baik manajemen maupun teknologi bagi Usaha Kecil dan Menengah untuk meningkatkan dan mengembangkan kegiatan usahanya dan atau pengembangan produk baru agar dapat berkembang menjadi wirausaha yang tangguh dan atau produk baru yang berdaya saing dalam jangka waktu tertentu.

Tentang Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Lembaga Administrasi Negara (STIA LAN)
STIA LAN Bandung merupakan salah satu Perguruan Tinggi di bawah naungan Lembaga Administrasi Negara, yang berlokasi terletak di Jalan Cimandiri No. 34-38 Bandung.  STIA LAN Bandung merupakan hasil integrasi dua lembaga pendidikan yaitu Perguruan Tinggi Dinas Ilmu Administrasi Negara (PTDIAN), yang didirikan pada tanggal 24 Desember 1960 berdasarkan Keputusan Menteri Pertama RI Nomor 578 MP/1960, dan Akademi Ilmu Administrasi (AIA), yang berdiri pada tanggal 7 Juli 1964 berdasarkan Keputusan Presidium Kabinet Kerja RI Nomor Aa/C/77/1964. Pengintegrasian kedua lembaga tersebut dituangkan ke dalam Surat Keputusan Direktur LAN Nomor 31/Pend/UP/1967 tertanggal 28 Maret 1967 dengan nama Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Lembaga Administrasi Negara (STIA-LAN). Selanjutnya STIA-LAN diatur dalam Keputusan Presiden Nomor 20 Tahun 1989 dan Surat Keputusan Ketua LAN Nomor 1202 Tahun 1990. Selanjutnya penguatan kedudukan dan peran STIA-LAN diatur dalam Keputusan Presiden Nomor 8 Tahun 1999 tentang LAN. Eksistensi STIA LAN diperkuat lagi melalui Keputusan Presiden   Nomor   100   Tahun 1999 tanggal  31  Agustus 1999 tentang Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Lembaga Administrasi Negara (STIA LAN). Operasional organisasi STIA LAN diatur melalui  Keputusan Kepala LAN Nomor  535/V/6/1999  tanggal 20 September 1999 tentang Organisasi dan Tata Kerja Sekolah Tinggi Ilmu Adminsitrasi Lembaga Administrasi Negara.

Tentang Benang Merah Komunikasi
Benang Merah Komunikasi berusaha untuk menjadi pemimpin global dalam solusi media digital dan pemasaran digital di era MEA (MAsyarakat Ekonomi ASEAN) pada tahun 2018 dan telah dimulai sejak awal 2015, terutama di Indonesia. Benang Merah Komunikasi berharap bisa memberi pelanggan sesuatu untuk menciptakan terobosan konten digital, menyebar di media dan layanan, mengukur dan mengoptimalkan dari waktu ke waktu, dan mencapai kesuksesan bisnis yang lebih besar. Mereka membantu pelanggan membuat, mengelola, mempromosikan, dan memonetisasi konten mereka di setiap saluran dan tampilan. Benang Merah Komunikasi adalah wiraswasta kreatif dan ahli strategi kreatif yang bekerja dengan merek, institusi, dan lembaga yang berpikiran maju. Didirikan pada tahun 2002 oleh Fransiscus dan berbasis di Bandung, Jawa Barat – Indonesia, Benang Merah Komunikasi beroperasi di Indonesia. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi www.duniabenangmerah.com.

Tentang PT. Mandiri Tunggal Sejahtera Berkarya
PT. Mandiri Tunggal Sejahtera Berkarya adalah perusahaan produsen makanan ringan dalam kemasan, dengan merek dagang PopIt Snack®. Saat ini konsentrasi untuk memproduksi makanan ringan dari hasil olah pangan jagung dengan merek dagang PopIt Snack®.

For immediately contact Public Relation Officer in charge

PT. Mandiri Tunggal Sejahtera Berkarya  | press@popitsnack.com

###

for immediately publish and release

IKLAN