0

Cart

PopIt Snack® Mengikuti Bimbingan Teknis Keamanan Pangan BPOM

Kota Bandung 24 Oktober 2018, untuk segera dipublikasikan. – Bekerjasama dengan Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Provinsi Jawa Barat, Badan Pengawas Obat dan Makanan Republik Indonesia (BPOM RI) mengadakan bimbingan teknis keamanan pangan kepada para pelaku UMKM di Kota Bandung dan sekitarnya.

Dalam rangka menghadapi  Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) pandang perlu untuk melakukan kegiatan perkuatan Usaha Miko Kecil Menengah (UMKM) dalam pemenuhan standar keamanan dan mutu produk pangan. Sampai saat ini pertumbuhan UMKM membawa dampak baik bagi perkembangan ekonomi Indonesia, dapat mengurangi angka pengangguran dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Akhir tahun 2015 yang lalu dimana pasar bebas Asean mulai diberlakukan, industri rumah tangga harus siap bersaing dimana Indonesia dengan jumlah penduduk kurang lebih 250 juta merupakan pasar terbaik menjadi target utama, sehingga pasar kita akan dipenuhi oleh produk-produk pangan yang berasal dari luar khususnya dari sembilan negara Asean.

Direktur Utama dari PT. Mandiri Tunggal Sejahtera Berkarya Bapak Fransiscus mengatakan, “Kami selaku produsen makanan dan minuman dalam kemasan menyambut baik dan mengappresiasi Kamar Dagang dan Industri dalam membina anggotanya. Dengan bekerjasama dengan BPOM RI, kami para anggota menjadi lebih paham akan peranan UMKM dalam memenuhi standar keamanan dan mutu produk pangan. Terlebih dari itu, kami dapat mengedukasi kepada konsumen kami akan mutu dan standarisasi yang jelas yang diproduksi oleh perusahaan, agar mereka aware mana produk yang benar benar berkualitas dan sesuai standarisasi. Banyak produk yang beredar dipasaran tidak memiliki legalitas dan sertifikasi yang jelas atau bodong. Dengan acuan yang sudah di standarkan, bagi kami produsen akan jauh lebih mudah untuk menatanya, agar kelak bila produk kami dapat di eksport keluar negeri yang memerlukan standarisasi internasional, kami sudah tidak kaget lagi, karena bagi saya pribadi standarisasi dari BPOM RI tersebut benar – benar sama seperti regulasi pengajuan untuk Food Drug Association (FDA) di Amerika.

Makanan adalah kebutuhan pokok manusia, kehidupan sangat ditopang oleh pangan. Makan makanan yang aman dan sehat setiap hari, akan membuat kualitas hidup lebih baik. Sangat disadari bahwa konsumen tidak semuanya bisa memilih makanan yang aman dan sehat secara pribadi, terlebih lagi generasi muda saat ini. Banyak kasus-kasus keracunan pangan yang marak terjadi. Hal ini disebabkan oleh kurangnya kesadaran konsumen, setiap individu tentang keamanan pangan.

Mengacu pada kebutuhan bahwa keamanan pangan merupakan suatu hal yang sangat penting untuk disadari dan diterapkan oleh setiap individu. Badan POM melaksanakan Bimtek Keamanan Pangan untuk mengedukasi produsen dalam memproduksi sesuai dengan standarisasi yang ditentukan. Dari kegiatan ini diharapkan meningkatnya kesadaran dan pengetahuan masyarakat tentang pangan aman bebas dari bahan berbahaya dan peran aktif masyarakat dalam mewujudkan lingkungan khususnya keamanan pangan yang aman, nyaman dan menyenangkan.

Jika Anda memiliki pertanyaan terkait tentang Kegiatan PopIt Snack® ini, jangan ragu untuk menghubungi kami. Kami berharap dapat memaksimalkan teknologi informasi untuk berkompetisi dengan sehat dan memberikan informasi yang lebih cepat.

 

 

 

Tentang Kamar Dagang dan Industri (KADIN)
KADIN adalah singkatan dari ‘Kamar Dagang dan Industri’. Ini adalah payung organisasi ruang bisnis dan asosiasi di Indonesia. KADIN berfokus pada semua hal yang berkaitan dengan perdagangan, industri dan layanan, dan sangat berkomitmen untuk memanfaatkan potensi dan sinergi ekonomi nasional, yang menawarkan forum strategis bagi pengusaha Indonesia.

Ini juga satu-satunya organisasi bisnis nasional yang diamanatkan oleh Undang-Undang Nomor 1 Tahun 1987 untuk berbicara atas nama bisnis swasta, memelihara hubungan istimewa dengan Pejabat Pemerintah dan mencakup semua sektor terkait.

Berada di 33 daerah provinsi (KADIN Daerah) dan 440 cabang kabupaten memastikan cakupan nasional. Karena jaringan yang sangat besar ini, KADIN Indonesia adalah mitra pilihan bagi perusahaan asing yang memulai pertunangan mereka di Indonesia – menjadi anggota KADIN Indonesia. Hubungan perdagangan dan investasi bilateral dikelola oleh lebih dari 30 Komite Bilateral. Dan Benang Merah Komunikasi selaku inkubator PopIt Snack® bangga melayani UMKM kota Bandung melalui KADIN Kota Bandung dan mendaftarkan PopIt Snack® sebagai anggota KADIN Bandung Tercatat.

Tentang Badan Pengawas Obat dan Makanan Republik Indonesia (BPOM RI)
Badan Pengawas Obat dan Makanan atau disingkat Badan POM adalah sebuah lembaga di Indonesia yang bertugas mengawasi peredaran obat-obatan dan makanan di Indonesia. Fungsi dan tugas badan ini menyerupai fungsi dan tugas Food and Drug Administration di Amerika Serikat dan European Medicines Agency di Uni Eropa.

Tentang Benang Merah Komunikasi
Benang Merah Komunikasi berusaha untuk menjadi pemimpin global dalam solusi media digital dan pemasaran digital di era MEA (MAsyarakat Ekonomi ASEAN) pada tahun 2018 dan telah dimulai sejak awal 2015, terutama di Indonesia. Benang Merah Komunikasi berharap bisa memberi pelanggan sesuatu untuk menciptakan terobosan konten digital, menyebar di media dan layanan, mengukur dan mengoptimalkan dari waktu ke waktu, dan mencapai kesuksesan bisnis yang lebih besar. Mereka membantu pelanggan membuat, mengelola, mempromosikan, dan memonetisasi konten mereka di setiap saluran dan tampilan. Benang Merah Komunikasi adalah wiraswasta kreatif dan ahli strategi kreatif yang bekerja dengan merek, institusi, dan lembaga yang berpikiran maju. Didirikan pada tahun 2002 oleh Fransiscus dan berbasis di Bandung, Jawa Barat – Indonesia, Benang Merah Komunikasi beroperasi di Indonesia. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi www.duniabenangmerah.com.

Tentang PT. Mandiri Tunggal Sejahtera Berkarya
PT. Mandiri Tunggal Sejahtera Berkarya adalah perusahaan produsen makanan ringan dalam kemasan, dengan merek dagang PopIt Snack®. Saat ini konsentrasi untuk memproduksi makanan ringan dari hasil olah pangan jagung dengan merek dagang PopIt Snack®.

For immediately contact Public Relation Officer in charge

PT. Mandiri Tunggal Sejahtera Berkarya  | press@popitsnack.com

###

for immediately publish and release

IKLAN