fbpx

Header Gambar untuk Press Release PT. Mandiri Tunggal Sejahtera Berkarya Diundang Mengikuti Bimbingan Teknis Manajemen Resiko Informasi Badan Siber dan Sandi Negara

PopIt Snack® Mengikuti Bimbingan Teknis Manajemen Resiko Siber Bersama Badan Siber dan Sandi Negara Republik Indonesia

Kabupaten Bandung 05 November 2020, untuk segera dipublikasikan. – Secara umum, risiko didefinisikan sebagai hasil kemungkinan atas kejadian dan dampak dari sebuah kejadian yang dapat terjadi. Dalam teknologi informasi, risiko didefinisikan sebagai hasil dari nilai asset dan kerentanan sistem terhadap risiko dan ancaman yang ditimbulkannya bagi organisasi. IT Risk Management adalah penerapan dari prinsip-prinisip manajemen risiko terhadap perusahaan yang memanfaatkan teknologi informasi dengan tujuan untuk dapat mengelola risiko-risiko yang berhubungan dengan perusahaan tersebut. Risiko-risiko yang dikelola meliputi kepemilikan, operasional, keterkaitan, dampak, dan penggunaan dari teknologi informasi pada sebuah perusahaan.

Seiring dengan berkembangnya teknologi informasi yang bergerak sangat cepat dewasa ini, pengembangan unit usaha yang berupaya menerapkan sistem informasi dalam organisasinya telah menjadi kebutuhan dasar dan semakin meningkat dari tahun ke tahun. Akan tetapi pola pembangunan sistem informasi yang mengindahkan faktor resiko telah menyebabkan beberapa organisasi mengalami kegagalan menerapkan teknologi informasi tersebut, atau meningkatnya nilai investasi dari plafon yang seharusnya, hal ini juga dapat menghambat proses pencapaian misi organisasi.

Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Manajemen Risiko pada hari ini tanggal 05 November 2020 secara daring. Acara ini diikuti oleh Penyelenggara Sistem Elektronik (PSE) sektor ekonomi digital di Indonesia. Hadir sebagai narasumber Intan Rahayu, Kasubdit Identifikasi Kerentanan dan Penilaian Risiko Informasi Perdagangan Berbasis Elektronik BSSN. Dalam paparannya Intan menegaskan bahwa BSSN mengajak pelaku ekonomi digital untuk bersama sama melakukan penguatan terhadap keamanan siber dari sistem elektronik yang dikelola dan senantiasa melakukan kesadaran keamanan siber pada internal perusahaan, konsumen, maupun stakeholder.

Keamanan informasi salah satunya dianalisis melalui manajemen resiko. Sebagai penyelenggara sistem elektronik dan niaga, perusahaan harus mengikuti regulasi dan protokoler dalam mengamankan dan menyimpan data. Data pribadi dan privasi konsumen harus di klaim dan di atur dengan baik. Pengguna harus mengetahui transparasi perusahaan dalam prosesnya. Dari kebijakan dan aturan yang telah dipublikasikan, maka diharapkan para pengguna telah paham dan mengerti, bagaimana perusahaan menjamin keamanan data suatu transaksi maupun identitas pengguna yang di input dalam form, maupun disimpan guna keperluan transaksi.“, papar Fransiscus direktur utama PT. Mandiri Tunggal Sejahtera Berkarya dalam mengikuti bimbingan teknis dari BSSN.

Jika Anda memiliki pertanyaan terkait tentang Kegiatan PopIt Snack® ini, jangan ragu untuk menghubungi kami. Kami berharap dapat memaksimalkan teknologi informasi untuk berkompetisi dengan sehat dan memberikan informasi yang lebih cepat.

 

 

 

Tentang Kementrian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia
Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Kemkominfo RI) adalah kementerian dalam Pemerintah Indonesia yang membidangi urusan komunikasi dan informatika. Kementerian Komunikasi dan Informatika sebelumnya bernama Departemen Penerangan (1945-1999), Kementerian Negara Komunikasi dan Informasi (2001-2005), dan Departemen Komunikasi dan Informatika (2005-2009). Kementerian Komunikasi dan Informatika dipimpin oleh seorang Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo). Dengan tugasnya Kementerian Komunikasi dan Informatika mempunyai tugas menyelenggarakan urusan pemerintahan di bidang komunikasi dan informatika untuk membantu Presiden dalam menyelenggarakan pemerintahan negara.

Tentang Badan Siber dan Sandi Negara
Bandan Siber dan Sandi Negara (BSSN) adalah lembaga pemerintah nonkementerian, yang berada di bawah dan bertanggung jawab kepada Presiden melalui menteri yang menaungi koordinasi di bidang politik, hukum, dan keamanan. BSSN merupakan peleburan dari dua institusi, yaitu Lembaga Sandi Negara dan Direktorat Keamanan Informasi serta Direktorat Jenderal Aplikasi Informatika (Aptika) Kominfo. Dengan dibentuknya BSSN, maka seluruh tugas dan fungsi pada Lembaga Sandi Negara dilaksanakan oleh BSSN. Tugas pengamanan telekomunikasi berbasis protokol internet, dan infrastruktur telekomunikasi pada Kementerian Kominfo juga beralih ke BSSN. Pembentukan Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) dilakukan pada 19 Mei 2017, dan ditetapkan lewat Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 53 Tahun 2017 tentang Badan Siber dan Sandi Negara.

Tentang PT. Mandiri Tunggal Sejahtera Berkarya
PT. Mandiri Tunggal Sejahtera Berkarya adalah perusahaan produsen makanan ringan dalam kemasan, dengan merek dagang PopIt Snack®. Saat ini konsentrasi untuk memproduksi makanan ringan dari hasil olah pangan jagung dengan merek dagang PopIt Snack®.

For immediately contact Public Relation Officer in charge

PT. Mandiri Tunggal Sejahtera Berkarya  | press@popitsnack.com

###

for immediately publish and release

IKLAN