0

Cart

PopIt Snack® Mengikuti Kelas Inkubator Wirausaha Kemenkopukm RI

Kota Bandung 08 November 2018, untuk segera dipublikasikan. – Para pelaku UMKM dari berbagai usaha yang telah terkurasi oleh pihak penyelenggara mengikuti pelatihan yang digelar Kementerian Koperasi dan UMKM dengan tema ‘Inkubator Wirausaha‘ di Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Lembaga Administrasi Negara (STIA LAN) Bandung, Jawa Barat, Kamis (08/11/2018).

Dalam rangka meningkatkan daya saing nasional perlu ditumbuh kembangkan wirausaha baru yang tangguh, kreatif, dan profesional. Berdasar hal tersebut maka Pemerintah mendirikan inkubator wirausaha. Inkubator wirausaha merupakan wahana yang efektif untuk menumbuh-kembangkan jiwa kewirausahaan, kemampuan, jejaring, dan wawasan berusaha. Dengan demikian Pemerintah menetapkan Peraturan Presiden Nomor 27 Tahun 2013 tentang Pengembangan Inkubator Wirausaha. Perlu diketahui Inkubator Wirausaha adalah suatu lembaga intermediasi yang melakukan proses inkubasi terhadap Peserta Inkubasi (Tenant). Keberadaan Perpres ini adalah untuk mengurangi pengangguran umumnya masyarakat Indonesia khususnya mengurangi pemuda Indonesia. Perpres ini disahkan pada tanggal 11 April 2013.

Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Lembaga Administrasi Negara Bandung membentuk wadah dan meresmikan Pusat Inkubator bisnis atau Business Incubator Centre (BiCube) pada hari Kamis, tanggal 8 November 2018 di Kampus STIA LAN Bandung. Pusat inkubator bisnis ini diketuai oleh Siti Widharetno Mursalim dan pada kesempatan peresmian, akan diadakan beberapa kegiatan. “Terdapat beberapa kegiatan pada acara peresmian BiCube ini yaitu workshop kewirausahaan, peresmian Bicube dan dilanjutkan dengan seleksi 30 tenant BiCube” kata Siti.

Workshop kewirausahaan ini dimulai dengan mengambil tema “Peluang dan Tantangan Kewirausahaan di Indonesia”. “Ada tiga narasumber yaitu Bapak Dr. Dudi Sudrajat Abdurachim, MT, selaku Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Provinsi Jawa Barat, Bapak Jodi Janitra, Ketua Umum HIPMI Jabar dan juga Owner JnC Cookies – Bober Café, dan Bapak Oke D. Junjunan, selaku pengusaha dan wakil ketua Jaringan Pengusaha Nasional Jawa Barat” tambah Siti.

Adapun peresmian BiCube akan dilakukan oleh Kepala Lembaga Administrasi Negara RI, Dr. Adi Suryanto, M.Si di aula STIA LAN Bandung. Selanjutnya, yang tidak kalah penting adalah rekrutmen 30 tenant Bicube yang akan mendapatkan pelatihan dan pendampingan dari BiCube. “Program ini merupakan kerjasama antara Kementrian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengan Republik Indonesia dan BiCube” kata Siti.

PT. Mandiri Tunggal Sejahtera Berkarya, pemilik dan pemegang merek dagang PopIt Snack® meresponi acara Inkubator Wirausaha ini dengan baik, dengan berpartisipasi dan menjadi salah satu peserta terkurasi oleh pihak Kementrian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah, diharapkan potensi dan pengembangan perusahaan dapat lebih melayani masyarakat dengan menghasilkan produk yang lebih baik lagi.

Terima kasih atas kepercayaan kepada kami PT. Mandiri Tunggal Sejahtera Berkarya, dengan memperkenankan kami untuk mengikuti pelatihan dari ratusan UMKM yang telah mendaftar untuk di kurasi. Kami bangga bahwa peran serta pemerintah telah menganggap bahwa PT. Mandiri Tunggal Sejahtera Berkarya laik untuk peningkatan dan pendampingan wirausaha beserta 30 tenant lain yang terpilih. Point penting mengikuti kelas ini adalah, untuk merubah pola pikir perusahaan dalam berpartisipasi sebagai pelaku ekonomi kreatif di Indonesia. Perusahaan menjadi terarah dan terukur dalam menjalankan visi dan misi perusahaan, khususnya untuk membantu dan mendongkrak perekonomian di Indonesia.“, papar Bapak Fransiscus Direktur Utama PT. Mandiri Tunggal Sejahtera Berkarya saat mengikuti pelatihan kewirausahaan.

Bapak Fransiscus yang menghadiri pelatihan inkubasi kewirausahaan ini pun menuturkan bahwa dengan mempertajam visi dan misi perusahaan, membuat perusahaan akan semakin terarah dalam memenuhi kebutuhan konsumen dalam memproduksi produk olahan kreatif. “Pelatihan ini juga membuat kami dapat bersinergi dengan pihak tenant lain, untuk saling berkolaborasi. Kita harus bangga sebagai pelaku ekonomi kreatif lokal yang memproduksi produk lokal asli Indonesia. Saya mewakili PT. Mandiri Tunggal Sejahtera Berkarya dalam waktu dekat ini akan berkolaborasi dengan beberapa tenant non kuliner untuk menghasilkan diferensiasi produk baru dari PT. Mandiri Tunggal Sejahtera Berkarya, apa itu, tunggu saja kejutan kami.

Jika Anda memiliki pertanyaan terkait tentang Kegiatan PopIt Snack® ini, jangan ragu untuk menghubungi kami. Kami berharap dapat memaksimalkan teknologi informasi untuk berkompetisi dengan sehat dan memberikan informasi yang lebih cepat.

 

 

 

Tentang Kementrian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Republik Indonesia
Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Republik Indonesia adalah kementerian dalam Pemerintah Indonesia yang membidangi urusan koperasi dan usaha kecil dan menengah. Tugas dari kementrian ini berperan untuk membantu Presiden dalam merumuskan kebijakan dan koordinasi kebijakan di bidang Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah. Kementrian-kementrian yang ada di Indonesia dibentuk dengan tujuan yang berbeda-beda. Fungsi utama suatu kementerian adalah untuk membantu pemerintah pusat yaitu presiden untuk dapat mengontrol segala sektor dari setiap aspek yang menjadi bagian dari suatu negara tersebut. Kementerian Koperasi, dan UKM dipimpin oleh seorang Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Menkop, dan UKM) yang sejak tanggal 27 Oktober 2014 dijabat oleh AAGN Puspayoga. Dengan rumusan tugasnya, Membantu Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah dalam melaksanakan koordinasi pelaksanaan tugas serta pembinaan dan pemberian dukungan administrasi Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah, yang meliputi koordinasi, perumusan kebijakan Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah dan penyelenggaraan pengelolaan serta pelayanan administratif kepada seluruh unsur di lingkungan Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah.

Tentang Pusat Inkubator Bisnis STIA LAN Bandung (BiCube)
Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Lembaga Administrasi Negara Bandung telah meresmikan Pusat Inkubator bisnis atau Business Incubator Centre (Bicube) pada hari Kamis, tanggal 8 November 2018 yang lalu di Kampus STIA LAN Bandung, Jl Cimandiri 34 – 38 Bandung. Menurut Menteri Negara Koperasi dan UKM No. 81.3/Kep/M.KUKM/VIII/2002 : (a). Inkubasi adalah proses pembinaan bagi Usaha Kecil dan atau pengembangan produk baru yang dilakukan oleh Inkubator Bisnis dalam hal penyediaan sarana dan prasarana usaha, pengembangan usaha dan dukungan manajemen serta teknologi. (b). Inkubator adalah lembaga yang bergerak dalam bidang penyediaan fasilitas dan pengembangan usaha, baik manajemen maupun teknologi bagi Usaha Kecil dan Menengah untuk meningkatkan dan mengembangkan kegiatan usahanya dan atau pengembangan produk baru agar dapat berkembang menjadi wirausaha yang tangguh dan atau produk baru yang berdaya saing dalam jangka waktu tertentu.

Tentang Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Lembaga Administrasi Negara (STIA LAN)
STIA LAN Bandung merupakan salah satu Perguruan Tinggi di bawah naungan Lembaga Administrasi Negara, yang berlokasi terletak di Jalan Cimandiri No. 34-38 Bandung.  STIA LAN Bandung merupakan hasil integrasi dua lembaga pendidikan yaitu Perguruan Tinggi Dinas Ilmu Administrasi Negara (PTDIAN), yang didirikan pada tanggal 24 Desember 1960 berdasarkan Keputusan Menteri Pertama RI Nomor 578 MP/1960, dan Akademi Ilmu Administrasi (AIA), yang berdiri pada tanggal 7 Juli 1964 berdasarkan Keputusan Presidium Kabinet Kerja RI Nomor Aa/C/77/1964. Pengintegrasian kedua lembaga tersebut dituangkan ke dalam Surat Keputusan Direktur LAN Nomor 31/Pend/UP/1967 tertanggal 28 Maret 1967 dengan nama Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Lembaga Administrasi Negara (STIA-LAN). Selanjutnya STIA-LAN diatur dalam Keputusan Presiden Nomor 20 Tahun 1989 dan Surat Keputusan Ketua LAN Nomor 1202 Tahun 1990. Selanjutnya penguatan kedudukan dan peran STIA-LAN diatur dalam Keputusan Presiden Nomor 8 Tahun 1999 tentang LAN. Eksistensi STIA LAN diperkuat lagi melalui Keputusan Presiden   Nomor   100   Tahun 1999 tanggal  31  Agustus 1999 tentang Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Lembaga Administrasi Negara (STIA LAN). Operasional organisasi STIA LAN diatur melalui  Keputusan Kepala LAN Nomor  535/V/6/1999  tanggal 20 September 1999 tentang Organisasi dan Tata Kerja Sekolah Tinggi Ilmu Adminsitrasi Lembaga Administrasi Negara.

Tentang Benang Merah Komunikasi
Benang Merah Komunikasi berusaha untuk menjadi pemimpin global dalam solusi media digital dan pemasaran digital di era MEA (MAsyarakat Ekonomi ASEAN) pada tahun 2018 dan telah dimulai sejak awal 2015, terutama di Indonesia. Benang Merah Komunikasi berharap bisa memberi pelanggan sesuatu untuk menciptakan terobosan konten digital, menyebar di media dan layanan, mengukur dan mengoptimalkan dari waktu ke waktu, dan mencapai kesuksesan bisnis yang lebih besar. Mereka membantu pelanggan membuat, mengelola, mempromosikan, dan memonetisasi konten mereka di setiap saluran dan tampilan. Benang Merah Komunikasi adalah wiraswasta kreatif dan ahli strategi kreatif yang bekerja dengan merek, institusi, dan lembaga yang berpikiran maju. Didirikan pada tahun 2002 oleh Fransiscus dan berbasis di Bandung, Jawa Barat – Indonesia, Benang Merah Komunikasi beroperasi di Indonesia. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi www.duniabenangmerah.com.

Tentang PT. Mandiri Tunggal Sejahtera Berkarya
PT. Mandiri Tunggal Sejahtera Berkarya adalah perusahaan produsen makanan ringan dalam kemasan, dengan merek dagang PopIt Snack®. Saat ini konsentrasi untuk memproduksi makanan ringan dari hasil olah pangan jagung dengan merek dagang PopIt Snack®.

For immediately contact Public Relation Officer in charge

PT. Mandiri Tunggal Sejahtera Berkarya  | press@popitsnack.com

###

for immediately publish and release

IKLAN