0

Cart

PopIt Snack® Mengikuti Kelas UKM Go Digital Telkomsel

Kota Bandung, 21 November 2018. untuk segera dipublikasikan. – Saat ini sudah waktunya semua stakeholder menunjukan atensinya untuk UMKM di negeri ini agar UMKM bisa terus eksis dan naik kelas, mendapatkan sentuhan fasilitasi berbagai program yang dapat disinergikan bersama. Stakeholder yang dimaksud tentunya adalah ABCGM (para praktisi di bidang Akademisi – Business – Community – Government – Media) yang sedang dikembangkan di Provinsi  Jawa Barat. Untuk memacu daya saing industri usaha kecil dan menengah, Telkomsel bekerjasama dengan stakeholder UMKM di Jawa Barat untuk mengadakan pelatihan pengembangan usaha UMKM di wilayah Bandung Jawa Barat. Telkomsel terus berupaya memberikan nilai tambah bagi para UMKM. Melalui sosialisasi berbagai paket SME (Small Medium Enterprise) milik Telkomsel, sebagai salah satu solusi pengembangan bisnis menuju Go Digital / UKM Go Digital.

Beberapa saat yang lalu Sekolah Tinggi LAN Bandung telah meresmikan Pusat Inkubator bisnis atau Business Incubator Centre (BiCube) pada hari Kamis, tanggal 8 November 2018 di Kampus STIA LAN Bandung. Pusat inkubator bisnis ini diketuai oleh Siti Widharetno Mursalim dan pada kesempatan peresmian, akan diadakan beberapa kegiatan. “Terdapat beberapa kegiatan pada acara peresmian Bicube ini yaitu workshop kewirausahaan, peresmian Bicube dan dilanjutkan dengan seleksi 30 tenant Bicube” kata Siti.

Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara pernah memprediksi para pengusaha kecil di Indonesia akan terus ‘melek’ digital. Bukan hanya dapat menggunakan, para pelaku usaha menengah kecil mikro (UMKM) pun akan mengaplikasikannya untuk memajukan usaha mereka. “Diperkirakan pada 2020 mendatang sebanyak 8 juta UMKM akan menggunakan sistem digital, sehingga memudahkan dalam bertransaksi,” kata Rudiantara saat meluncurkan salah satu program UMKM Go Digital di Jakarta, Selasa (19/12/2017). Selama ini, jelasnya, transaksi untuk pembayaran usaha kecil masih didominasi dengan pembayaran tunai, selebihnya memakai sistem pembayaran dengan kartu.

Sinergi dan kolaborasi antar stakeholder tersebut memberikan hasil, yaitu 25 tenant terpilih dari Pusat Inkubator bisnis atau Business Incubator Centre (BiCube) Sekolah Tinggi LAN Bandung mendapatkan peluang untuk mengikuti acara yang digagas oleh Telkomsel dalam rangkan UMKM Go Digital. Roda perekonomian masyarakat yang terus berputar merupakan hal yang sudah sewajarnya terjadi, dan UMKM memiliki peran penting dalam menggerakkan roda perekonomian tersebut, sehingga perlu adanya solusi dan perhatian khusus agar keberadaan UMKM tetap bisa berjalan dengan lancar dalam rangka mendukung suksesnya UMKM tersebut. Dengan kemudahan yang diberikan, misalnya layanan keuangan digital, Telkomsel berupaya untuk memperkuat UMKM agar bisa go digital dengan memanfaatkan layanan pembayaran digital dalam bentuk TCASH.

PT. Mandiri Tunggal Sejahtera Berkarya lewat brand PopIt Snack® berpartisipasi dalam acara UMKM Go Digital, sudah sepatutnya perusahaan mengikuti perkembangan jaman di era cashless ini. Produk kami menyasar ke anak muda milenial. Tentunya sebagai perusahaan kami harus mengambil posisi berada di trend kekinian yang mampu memfasilitasi dan menjembatani konsumen kami. Pada kesempatan ini kami mengambil langkah yang tepat yaitu menjalin kerjasama dengan Telkomsel lewat salah satu produk SME mereka, Telkomsel myBusiness dan T-Cash Merchant sebagai salah satu media pembayaran yang sah untuk platform digital dan offline kami.“, jelas Direktur Utama PT. Mandiri Tunggal Sejahtera Berkarya Bapak Fransiscus. “Selain itu PT. Mandiri Tunggal Sejahtera Berkarya merupakan UMKM unggulan dari Kabupaten Bandung dibawah binaan Rumah Kreatif BUMN Telkom Indonesia wilayah regional Kabupaten Bandung. Bersinergi antar managemen Telkom akan menjadi lebih mudah, karena pada dasarnya kami sudah binaan dari Telkom Indonesia. Saya pribadi mengucapkan rasa terima kasih kepada Pusat Inkubator bisnis atau Business Incubator Centre (BiCube) Sekolah Tinggi LAN Bandung. Sebagai salah satu tenant dari BiCube, kami dapat menghadiri acara yang luar biasa berguna untuk kemajuan UMKM khususnya UMKM yang ada di wilayah provinsi Jawa Barat.

Dalam upaya mempermudah pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) memperoleh solusi bisnis terlengkap, Telkomsel menghadirkan myBusiness Store yang dapat diakses melalui situs mybusiness.telkomsel.com. Layanan myBusiness Store merupakan one-stop SME portal yang menyediakan berbagai solusi digital untuk menjawab kebutuhan UMKM.  Dengan menggunakan myBusiness Store, pelanggan dapat memilih berbagai produk UMKM yang sudah dikurasi oleh Telkomsel. Pelanggan juga dapat lebih mudah mengelola solusi UMKM sesuai kebutuhannya dan memiliki kemudahan untuk mengontrol anggaran IT usaha. Selain itu, pelanggan dapat mengatur karyawan mana saja yang bisa mendapatkan produk yang diberikan. Kemudahan lain yang ditawarkan myBusiness Store adalah satu akun tagihan dapat digunakan untuk berlangganan beberapa produk dan dimanfaatkan banyak karyawan. myBusiness Store menyediakan fitur yang memudahkan pelaku UMKM untuk login ke berbagai aplikasi yang telah dibeli dengan satu klik saja (single sign-on) sehingga pelanggan tidak perlu menghafal username dan password tiap aplikasi. Pelanggan juga dapat memilih berbagai metode pembayaran, baik menggunakan tagihan kartuHalo Corporate, pulsa nomor prabayar, maupun tagihan kartu kredit bagi pelanggan non Telkomsel. Selain itu, pelanggan juga dapat melakukan pengaturan paket dengan upgradedowngrade, dan update layanan (subscription management) secara mandiri. Pelaku UMKM juga dapat mengontrol tunjangan komunikasi yang diberikan untuk masing-masing karyawannya sesuai dengan kebutuhan sekaligus membelikan produk UMKM untuk karyawan dengan pembayaran yang ditagihkan kepada pemilik UMKM.

Jika Anda memiliki pertanyaan terkait tentang Kegiatan PopIt Snack® ini, jangan ragu untuk menghubungi kami. Kami berharap dapat memaksimalkan teknologi informasi untuk berkompetisi dengan sehat dan memberikan informasi yang lebih cepat.

 

 

 

Tentang Telkomsel myBusiness
Telkomsel myBusiness adalah layanan yang menyediakan produk-produk enterprise, khususnya SME. Di Telkomsel myBusiness Store, pelanggan bisa melakukan pembelian dan pengaturan langganan termasuk upgrade, downgrade, assign dan unassign produk ke karyawan, serta pembatalan langganan. Layanan ini juga menyediakan metode pembayaran menggunakan nomor Pascabayar / Prabayar Telkomsel (kartuHalo corporate, simPATI, kartuAs dan loop) dan menggunakan kartu kredit.

Tentang Pusat Inkubator Bisnis STIA LAN Bandung (BiCube)
Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Lembaga Administrasi Negara Bandung telah meresmikan Pusat Inkubator bisnis atau Business Incubator Centre (Bicube) pada hari Kamis, tanggal 8 November 2018 yang lalu di Kampus STIA LAN Bandung, Jl Cimandiri 34 – 38 Bandung. Menurut Menteri Negara Koperasi dan UKM No. 81.3/Kep/M.KUKM/VIII/2002 : (a). Inkubasi adalah proses pembinaan bagi Usaha Kecil dan atau pengembangan produk baru yang dilakukan oleh Inkubator Bisnis dalam hal penyediaan sarana dan prasarana usaha, pengembangan usaha dan dukungan manajemen serta teknologi. (b). Inkubator adalah lembaga yang bergerak dalam bidang penyediaan fasilitas dan pengembangan usaha, baik manajemen maupun teknologi bagi Usaha Kecil dan Menengah untuk meningkatkan dan mengembangkan kegiatan usahanya dan atau pengembangan produk baru agar dapat berkembang menjadi wirausaha yang tangguh dan atau produk baru yang berdaya saing dalam jangka waktu tertentu.

Tentang Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Lembaga Administrasi Negara (STIA LAN)
STIA LAN Bandung merupakan salah satu Perguruan Tinggi di bawah naungan Lembaga Administrasi Negara, yang berlokasi terletak di Jalan Cimandiri No. 34-38 Bandung.  STIA LAN Bandung merupakan hasil integrasi dua lembaga pendidikan yaitu Perguruan Tinggi Dinas Ilmu Administrasi Negara (PTDIAN), yang didirikan pada tanggal 24 Desember 1960 berdasarkan Keputusan Menteri Pertama RI Nomor 578 MP/1960, dan Akademi Ilmu Administrasi (AIA), yang berdiri pada tanggal 7 Juli 1964 berdasarkan Keputusan Presidium Kabinet Kerja RI Nomor Aa/C/77/1964. Pengintegrasian kedua lembaga tersebut dituangkan ke dalam Surat Keputusan Direktur LAN Nomor 31/Pend/UP/1967 tertanggal 28 Maret 1967 dengan nama Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Lembaga Administrasi Negara (STIA-LAN). Selanjutnya STIA-LAN diatur dalam Keputusan Presiden Nomor 20 Tahun 1989 dan Surat Keputusan Ketua LAN Nomor 1202 Tahun 1990. Selanjutnya penguatan kedudukan dan peran STIA-LAN diatur dalam Keputusan Presiden Nomor 8 Tahun 1999 tentang LAN. Eksistensi STIA LAN diperkuat lagi melalui Keputusan Presiden   Nomor   100   Tahun 1999 tanggal  31  Agustus 1999 tentang Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Lembaga Administrasi Negara (STIA LAN). Operasional organisasi STIA LAN diatur melalui  Keputusan Kepala LAN Nomor  535/V/6/1999  tanggal 20 September 1999 tentang Organisasi dan Tata Kerja Sekolah Tinggi Ilmu Adminsitrasi Lembaga Administrasi Negara.

Tentang Benang Merah Komunikasi
Benang Merah Komunikasi berusaha untuk menjadi pemimpin global dalam solusi media digital dan pemasaran digital di era MEA (MAsyarakat Ekonomi ASEAN) pada tahun 2018 dan telah dimulai sejak awal 2015, terutama di Indonesia. Benang Merah Komunikasi berharap bisa memberi pelanggan sesuatu untuk menciptakan terobosan konten digital, menyebar di media dan layanan, mengukur dan mengoptimalkan dari waktu ke waktu, dan mencapai kesuksesan bisnis yang lebih besar. Mereka membantu pelanggan membuat, mengelola, mempromosikan, dan memonetisasi konten mereka di setiap saluran dan tampilan. Benang Merah Komunikasi adalah wiraswasta kreatif dan ahli strategi kreatif yang bekerja dengan merek, institusi, dan lembaga yang berpikiran maju. Didirikan pada tahun 2002 oleh Fransiscus dan berbasis di Bandung, Jawa Barat – Indonesia, Benang Merah Komunikasi beroperasi di Indonesia. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi www.duniabenangmerah.com.

Tentang PT. Mandiri Tunggal Sejahtera Berkarya
PT. Mandiri Tunggal Sejahtera Berkarya adalah perusahaan produsen makanan ringan dalam kemasan, dengan merek dagang PopIt Snack®. Saat ini konsentrasi untuk memproduksi makanan ringan dari hasil olah pangan jagung dengan merek dagang PopIt Snack®.

For immediately contact Public Relation Officer in charge

PT. Mandiri Tunggal Sejahtera Berkarya  | press@popitsnack.com

###

for immediately publish and release

IKLAN