0

Cart

PopIt Snack® Mengikuti Pelatihan Pangan Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung

Kabupaten Bandung 16 September 2018, untuk segera dipublikasikan. – Sebagai produsen makanan dan minuman dalam kemasan, PT. Mandiri Tunggal Sejahtera Berkarya (sebelumnya dikenal dengan Mandiri Tunggal Sejahtera) mengikuti pelatihan dan penyuluhan Pangan Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung yang diselenggarakan oleh Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Bandung, guna mendapatkan sertifikasi pelatihan pangan. Kesempatan PT. Mandiri Tunggal Sejahtera Berkarya sebagai salah satu peserta pelatihan pangan ini juga atas mandat dan delegasi dari Presiden PPKM Surya Budiawan yang merujuk PT. Mandiri Tunggal Sejahtera Berkarya untuk mendapatkan prosedural perizinan atas usahanya.

Acara yang berlangsung dari tanggal 17 – 19 September 2018, yang bertempat di Sapadia Hotel Ciwidey Kabupaten Bandung ini merupakan salah satu rangkaian acara yang disematkan kepada para peserta untuk mempersiapkan audit dan inspeksi sarana dan prasarana kesehatan pangan yang sepenuhnya akan dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung kepada setiap peserta. Adapun audit dan inspeksi tersebut bertujuan untuk memonitor sejauh mana peserta yang telah mengikuti pelatihan dalam melakukan standar operasi pengolahan pangan yang benar sesuai dengan Standarisasi Nasional Indonesia, khususnya di bidang pengolahan pangan.

Dengan mengikuti pelatihan dan penyuluhan pangan, Saya selaku direktur utama dari PT. Mandiri Tunggal Sejahtera Berkarya merasa senang karena dapat menerima informasi secara detail tentang pengolahan pangan yang benar. Tentunya kebersamaan dengan peserta lain yang juga merupakan UMKM yang berpotensi mengangkat citra Kabupaten Bandung itu sendiri, mendatangkan pendapatan, dan juga memberikan lapangan kerja baru, khususnya di Kabupaten Bandung.“, papar Fransiscus. “Hal lain yang menarik adalah, banyaknya UMKM yang berpotensi dan kami dapat saling bersinergi dan berkolaborasi satu dengan lainnya. Peserta UMKM di sub sektor kuliner yang menjadi peserta Pelatihan dan Penyuluhan Pangan ini kedepan bukan hanya dapat berkolaborasi, tetapi juga meningkatkan kualitas sesuai dengan standarisasi pengolahan pangan yang diterapkan oleh pemerintah. Kami dari PT. Mandiri Tunggal Sejahtera Berkarya ingin memberikan yang terbaik kepada konsumen, dengan menerapkan aturan dan cara pengolahan yang benar, dengan memperhatikan dan menerapkannya saya harap akan ada peningkatan dari segi kualitas produk pangan yang kami olah.

Pelatihan dan Penyuluhan Pangan ini juga merupakan rangkaian acara peserta untuk mendapatkan sertifikasi pelatihan dan izin edar yang diresmikan oleh pemerintah Kabupaten Bandung, yaitu surat izin peredaran dari  Produk Industri Rumah Tangga.

Hal yang menarik dari rangkaian ini adalah peserta yang menghadiri dan mengikuti keseluruhan rangkaian merupakan peserta awal yang diproses secara digital untuk izin edarnya, yang merupakan pilot project dari Pemerintah melalui Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian dijadwalkan meluncurkan layanan perizinan berusaha terintegrasi secara elektronik atau Online Single Submission (OSS). Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution bersama dengan para menteri dan kepala lembaga terkait meresmikan penerapan Sistem Online Single Submission (OSS). Layanan Perizinan Berusaha Terintegrasi Secara Elektronik (PBTSE), yang lebih mudah disebut dengan nama generik OSS ini hadir dalam rangka pelayanan perizinan berusaha yang berlaku di semua Kementerian, Lembaga, dan Pemerintah Daerah di seluruh Indonesia, yang selama ini dilakukan melalui Perizinan Terpadu Satu Pintu (PTSP). Selain melalui PTSP, masyarakat dapat mengakses Sistem OSS secara daring di mana pun dan kapan pun.

OSS yang pelaksanaannya diatur dalam PP Nomor 24 Tahun 2018, merupakan upaya pemerintah dalam menyederhanakan perizinan berusaha dan menciptakan model pelayanan perizinan terintegrasi yang cepat dan murah, serta memberi kepastian,” kata Darmin Nasution. Dengan sistem OSS, imbuh Darmin, “Izin berusaha akan didapat oleh pelaku usaha dalam waktu kurang dari satu jam.

PT. Mandiri Tunggal Sejahtera Berkarya mengapresiasi telah mendapatkan kesempatan untuk menjadi pelaku UMKM yang terdepan dalam pelayanan kepada konsumen, dengan mengikuti keseluruhan rangkaian acara tersebut, terdaftar izin berusaha secara nasional, dan mendapatkan pengakuan secara resmi dari pemerintah Kabupaten Bandung serta pemerintah pusat (Jakarta) untuk peredaran pangan yang diproduksi oleh PT. Mandiri Tunggal Sejahtera Berkarya. Sebagai salah satu anggota Paguyuban Pengusaha Kecil Menengah (PPKM) yang dikepalai oleh Bapak Haji Surya Budiawan, PPKM memiliki ratusan anggota UMKM yang tersebar di seluruh pelosok Kabupaten Bandung. pengapresiasian terhadap PT. Mandiri Tunggal Sejahtera Berkarya sebagai salah satu anggota PPKM dan juga UMKM Kreatif di kabupaten Bandung merupakan kehormatan bagi perusahaan dalam mengikuti pelatihan yang diinisiasi oleh Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Bandung serta Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung.

Jika Anda memiliki pertanyaan terkait tentang Kegiatan PopIt Snack® ini, jangan ragu untuk menghubungi kami. Kami berharap dapat memaksimalkan teknologi informasi untuk berkompetisi dengan sehat dan memberikan informasi yang lebih cepat.

 

 

 

Tentang Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Bandung
Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Bandung mempunyai tugas pokok menyelesaikan urusan Rumah Tangga Daerah di bidang Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan sesuai Kebijakan Bupati Kabupaten Bandung.

Tentang Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung
Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung merupakan Dinas Otonomi Daerah yang secara struktur sepenuhnya berada dalam kewenangan Pemerintah Daerah, sedangkan hubungan dengan Dinas Kesehatan Propinsi adalah merupakan hubungan kerja fungsional, sehingga tugas–tugas bantuan (dekonsentrasi) dibidang kesehatan ditingkat Kabupaten dapat berjalan sesuai dengan yang diharapkan. Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung mempunyai tugas pokok dibidang kesehatan sesuai dengan peraturan yang berlaku. Untuk melaksanakan tugas pokok tersebut Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung berfungsi merumuskan kebijaksanaan sistem kesehatan Kabupaten dan melaksanakan kegiatan teknis operasional di bidang kesehatan, yang di laksanakan oleh Pemerintah di Kabupaten Bandung. Dinas ini berada dibawah dan bertanggung jawab langsung kepada Bupati Bandung.

Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung merupakan salah satu SKPD yang menyelenggarakan pelayanan publik di bidang kesehatan. Tugas pokok dan fungsi Dinas Kesehatan berdasarkan Perbup No. 3 tahun 2008 adalah merumuskan kebijakan teknis pelaksanaan bidang kesehatan.

Tentang Paguyuban Pengusaha Kecil dan Menengah (PPKM)
Tanggal 25 januari 2017 adalah hari paling bersejarah bagi para UMKM Kabupaten Bandung, dimana hari itu untuk pertama kalinya lebih dari 300 orang pelaku usaha dari berbagai jenis usaha yang mewakili sebagian masing – masing kecamatan di Kabupaten Bandung, berkumpul dengan cara musyawarah dan mufakat untuk melakukan kegiatan Silaturahmi Akbar di Gedung Mochamad Toha kompleks PEMDA Kabupaten Bandung. Pada kesempatan itu pula ikut juga dihadiri oleh pejabat dari kepala daerah, Bapak Bupati Kabupaten Bandung. Dalam sambutannya, beliau mendukung dan memberikan instruksi untuk segera membentuk sebuah wadah para pelaku usaha yang didalamnya beranggotakan dari berbagai latar belakang usaha, hal tersebut disambut baik oleh seluruh pelaku usaha yang hadir. Nama Paguyuban menjadi pilihan beliau (Bapak Bupati Kabupaten Bandung – Red) untuk di pakai sebagai nama wadah. Di buat wadah tersebut harapannya supaya Paguyuban ini menjadi salah satu mitra pemerintah Kabupaten Bandung dalam hal pemberdayaan pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah serta bersinergi dengan seluruh SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) yang berhubungan dengan pembinaan UMKM. Dalam kesempatan yang sama, dilakukan musyawarah untuk segera diangkat seorang ketua Paguyuban. H. Surya Budiawan terpilih menjadi ketuanya. Seiring berjalannya waktu, saat ini nama wadah itu adalah Paguyuban Pengusaha Kecil Menengah (PPKM).

Tentang Benang Merah Komunikasi
Benang Merah Komunikasi berusaha untuk menjadi pemimpin global dalam solusi media digital dan pemasaran digital di era MEA (MAsyarakat Ekonomi ASEAN) pada tahun 2018 dan telah dimulai sejak awal 2015, terutama di Indonesia. Benang Merah Komunikasi berharap bisa memberi pelanggan sesuatu untuk menciptakan terobosan konten digital, menyebar di media dan layanan, mengukur dan mengoptimalkan dari waktu ke waktu, dan mencapai kesuksesan bisnis yang lebih besar. Mereka membantu pelanggan membuat, mengelola, mempromosikan, dan memonetisasi konten mereka di setiap saluran dan tampilan. Benang Merah Komunikasi adalah wiraswasta kreatif dan ahli strategi kreatif yang bekerja dengan merek, institusi, dan lembaga yang berpikiran maju. Didirikan pada tahun 2002 oleh Fransiscus dan berbasis di Bandung, Jawa Barat – Indonesia, Benang Merah Komunikasi beroperasi di Indonesia. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi www.duniabenangmerah.com.

Tentang PT. Mandiri Tunggal Sejahtera Berkarya
PT. Mandiri Tunggal Sejahtera Berkarya adalah perusahaan produsen makanan ringan dalam kemasan, dengan merek dagang PopIt Snack®. Saat ini konsentrasi untuk memproduksi makanan ringan dari hasil olah pangan jagung dengan merek dagang PopIt Snack®.

For immediately contact Public Relation Officer in charge

PT. Mandiri Tunggal Sejahtera Berkarya  | press@popitsnack.com

###

for immediately publish and release

IKLAN