fbpx

PopIt Snack® Mengikuti Peluncuran Indonesia Istiqlal Halal Center Bersama Big Indonesia

Kabupaten Bandung 23 Desember 2020, untuk segera dipublikasikan. – Menanggapi surat undangan resmi nomor 214/BPMI/XII/2020 dari Yayasan Big Indonesia kepada perusahaan PT. Mandiri Tunggal Sejahtera Berkarya untuk program PopIt Care, mengenai membangun ekosistem bagi para startup / usaha rintisan yang merupakan kolaborasi sektor kreatif yang dapat menjadi penggerak perekonomian islam Indonesia yang siap tampil di panggung Internasional. Dengan dasar bahwa Masjid Istiqlal menjadi sarana dan fasilitator yang memiliki peluang untuk membentuk Istiqlal Indonesia Halal Center (IIHC) dalam rangka mendukung program pemerintah yang menginginkan Indonesia menjadi pusat halal dunia. Website Masjid Istiqlal harus disupport marketplace Lembaga Penjamin Halal.

Sementara pertemuan nyata (Offline) di Jakarta dilaksanakan pada hari Selasa, 17 November 2020 yang lalu bertempat di Hotel Raffles, Kuningan Jakarta. Dalam pertemuan yang masih mengedepankan kepatuhan protocol kesehatan dalam masa pandemik, akan menghadirkan 30 pimpinan dan lembaga penggerak ekonomi Islam Indonesi seperti MUI, KNEKS, MES, IAEI, NU, Muhammadiyah, Universitas-universitas terkemuka di Indonesia yang saat ini telah memilih konsentrasi penjurusan keilmuan Ekonomi dan Bisnis Syariah, Seperti IPB, Unpad, IAIN seluruh Indonesia dan Kampus-kampus Universitas terkemuka lainnya. Selanjutnya, pelaku ekonomi halal dari sejumlah sektor halal berkembang seperti makanan dan minuman, modest fashion, farmasi, kosmetik, Pariwisata, Media dan rekreasi akan bergabung dalam acara ini. Ditargetkan kehadiran peserta pada event maya mencapai 1000 peserta selain Peserta-peserta hybrid dari 11 negara lainnya.

Keistimewaan lainnya yang dihadirkan pada peluncuran Global Islamic Economy Report 2020/2021 yang dilaksanakan di Indonesia adalah kesediaan Bapak Wakil Presiden Republik Indonesia KH. Ma’ruf Amin. Hal ini menandakan keseriusan Indonesia untuk mendedikasikan pengembangan ekonomi halal. Bukan saja untuk berkembang di Indonesia, tetapi bercita-cita menjadi pemimpin ekonomi halal dunia. Keberadaan Indonesia dalam kancah perekonomian global seperti menjadi satu-satunya negara di Kawasan Asia Tenggara yang masuk dalam kelompok negara G-20. Sehingga tidak menutup kemungkinan Indonesia akan menjadi ranking teratas negara terbesar pemimpin perekonomian islam Global.

Sehubungan dengan dukungan Badan Pengelola Masjid Istiqlal dan BIG Indonesia dalam program peningkatan kualitas SDM dan pemberdayaan umat serta mendukung Istiqlal sebagai salah satu pusat peradaban ekonomi syariah dan perkembangan Islam yang lebih dikenal di dunia Internasional, maka BIG Indonesia membuat seminar nasional  dengan tema “Membangun Startup Halal Indonesia Berdaya Saing Global” dalam rangka Peluncuran Program IIHC (Istiqlal Indonesia Halal Center) untuk Menyambut New Istiqlal 2021.

Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin ingin Indonesia bisa menikmati potensi pasar produk halal yang diproyeksi mencapai US$3,2 triliun atau setara Rp47.040 triliun (kurs Rp14.700 per dolar AS) pada 2024. Ma’ruf mengatakan potensi pasar ini merupakan proyeksi dari The State of Global Islamic Economy Report pada 2019-2020. Estimasi ini muncul dari nilai pasar produk halal berupa makanan dan minuman, pariwisata ramah muslim, gaya hidup, hingga farmasi, yang sudah mencapai US$2,2 triliun pada 2018.

Diproyeksikan akan mencapai US$3,2 triliun pada tahun 2024. Dengan perkiraan penduduk muslim yang akan mencapai 2,2 milliar jiwa pada 2030, maka angka perekonomian pasar industri halal global ini akan terus meningkat dengan pesat,” kata Ma’ruf saat membuka Webinar Strategis bertajuk Indonesia Menuju Pusat Produsen Halal Dunia yang diselenggarakan oleh Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah (KNEKS) di Kantor Wakil Presiden, Jakarta, Sabtu (24/10). Menurut Ma’ruf, potensi pasar ini bukan tidak mungkin untuk dikejar, asalkan Indonesia bisa meningkatkan kinerja industri dan menghasilkan produk-produk halal yang berdaya saing dan sesuai kebutuhan pasar global.

Tentunya hal ini merupakan potensi yang sangat besar yang harus dimanfaatkan peluangnya oleh Indonesia dengan memenuhi kebutuhan global melalui ekspor produk halal dari Indonesia,” imbuhnya. Ma’ruf mengatakan salah satu cara agar industri halal di dalam negeri siap menyerap potensi pasar adalah dengan membangun kawasan industri halal yang saling terintegrasi. “Kawasan industri halal yang tumbuh dan berkembang diharapkan akan menarik perhatian investor global untuk menjadikan Indonesia sebagai global hub produk halal dunia,” jelas Ma’ruf.

Melalui PopIt Care yang merupakan program CSR perusahaan dan pembinaan para UMKM, kami berharap semua jaringan dari platform PopIt Snack, dan PopIt Snack sebagai produk dapat menjadi hub untuk satu muara yang sama. Perusahaan mendukung gerakan ini dan bersedia menjadi fasilitator dan perpanjangan dari pemerintah untuk membuat ekosistem yang baik, bagi perekonomian di Indonesia terutama global hub produk halal dalam skala – skala kecil.“, papar Fransiscus Direktur Utama PT. Mandiri Tunggal Sejahtera Berkarya.

Jika Anda memiliki pertanyaan terkait tentang Kegiatan PopIt Snack® ini, jangan ragu untuk menghubungi kami. Kami berharap dapat memaksimalkan teknologi informasi untuk berkompetisi dengan sehat dan memberikan informasi yang lebih cepat.

 

 

 

Tentang Big Indonesia
Yayasan Bina Insan Gemilang Indonesia atau disingkat BIG Indonesia adalah lembaga independen non profit serta non politik yang didirikan sebagai bentuk nyata kepedulian atas pemberdayaan dan pengembangan berkelanjutan pemuda dan masyarakat agar siap menghadapi era 4.0.

Tentang PopIt Care
Dimulai dengan produk lokal, kami menggabungkan rasa asli dengan komponen berkualitas tinggi ke dapur, mengetahui dari mana asal bahan dihasilkan. Kami berkomitmen untuk mendukung petani Indonesia. Melalui program PopIt Cares® yang kami lakukan diharapkan memberi dampak besar dan memulai kebahagiaan sejak awal bagi para petani. PopIt Cares® merupakan wadah dan komunitas CSR perusahaan dalam pembinaan UMKM disekitar lokasi perusahaan berdomisili.

Tentang PT. Mandiri Tunggal Sejahtera Berkarya
PT. Mandiri Tunggal Sejahtera Berkarya adalah perusahaan produsen makanan ringan dalam kemasan, dengan merek dagang PopIt Snack®. Saat ini konsentrasi untuk memproduksi makanan ringan dari hasil olah pangan jagung dengan merek dagang PopIt Snack®.

For immediately contact Public Relation Officer in charge

PT. Mandiri Tunggal Sejahtera Berkarya  | press@popitsnack.com

###

for immediately publish and release

IKLAN