0

Cart

PopIt Snack® Mengikuti Pembekalan UMKM Binaan Telkom CDC Regional Bandung

Kota Bandung 20 Maret 2019, untuk segera dipublikasikan. – Menindak lanjuti pendaftaran UMKM Binaan Telkom CDC Regional Bandung pada awal tahun 2019 yang lalu, Hari ini Telkom Community Development Center Wilayah Regional 3 Jawa Barat lewat Telkom CDC Wiltel Bandung Barat mengundang perusahaan untuk mengikuti pembekalan sebagai mitra binaan di tahun 2019.

Lewat undangan resmi Telkom CDC Witel Bandung Barat dengan Nomor C.TEL 01/UM000/R3W-3A5200000/2019, yang berisikan pemaparan dan pembekalan mitra binaan Telkom Indonesia. Pembekalan ini terjadi karena respon positif dari PT. Telkom Indonesia, Tbk. lewat Rumah Kreatif BUMN Telkom Wilayah Regional Soreang sebagai pendamping UMKM dan Telkom Community Development Center sebagai pendamping dalam hal pemasaran produk UMKM dan juga akses permodalan.

Kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) yang dilakukan PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk (Telkom) dinilai efektif dan berdampak positif bagi masyarakat Indonesia. Telkom sebagai Digital Telecommunication Company selama ini selalu menjadikan program CSR sebagai pemberdayaan komunitas dalam mewujudkan rasa kepedulian yang tinggi terhadap masyarakat dan lingkungan sekitar.

Kegiatan CSR harus menjadi langkah apresiasi atas keberagaman masyarakat Indonesia untuk saling menghargai dan menghormati. BUMN juga harus bisa langgeng bersinergi menghasilkan karya terbaik untuk bangsa.” PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk (Telkom) merupakan BUMN yang menghasilkan barang dan / atau jasa untuk kemakmuran masyarakat, juga dipandang memiliki peran yang strategis dalam membantu pembinaan dan pengembangan lingkungan sekitarnya. Oleh karena itu, dibentuklah Telkom Community Development Center (TCDC). Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) adalah salah satu bagian dari TCDC.

Sejalan dengan program untuk memajukan UMKM, PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk. (Telkom) melalui Witel Bandung Barat menunjukkan komitmennya dengan mendorong usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) binaan untuk terus meningkatkan kapasitas usahanya. Karena tidak bisa disanggah bahwa UMKM merupakan salah satu penggerak utama ekonomi nasional. Salah satunya melalui penyaluran dana PKBL (Program Kemitraan dan Bina Lingkungan) yang terus ditingkatkan. Termasuk makin menambah jumlah penerima, sehingga dana yang dikeluarkan lebih bermanfaat.

Jika Anda memiliki pertanyaan terkait tentang Kegiatan PopIt Snack® pada kegiatan Pembekalan UMKM Binaan Telkom CDC ini, jangan ragu untuk menghubungi kami. Kami berharap dapat memaksimalkan teknologi informasi untuk berkompetisi dengan sehat dan memberikan informasi yang lebih cepat.

 

 

 

Tentang Telkom Community Development Center (CDC) Wilayah Regional 3 Jawa Barat
PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk atau yang lebih kita kenal dengan sebutan TELKOM adalah merupakan salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang memiliki komitmen untuk menjalankan peran “Good Corprate Citizenship”melalui penyelenggaraan Program Kemitraan dengan Usaha Kecil dan Program Bina Lingkungan,. Program Kemitraan dengan Usaha Kecil yang bertujuan untuk mendorong kegiatan dan pertumbuhan ekonomi, terciptanya lapangan kerja serta kesempatan berusaha untuk masyarakat. Dan Program Bina Lingkungan memiliki tujuan untuk memberdayakan dan mengembangkan kondisi sosial masyarakat dan lingkungan disekitar wilayah usaha perusahaan. Telkom dalam menjalankan Program Kemitraan selama ini dikelola oleh Unit Community Development Center dengan berpedoman kepada PER-09/MBU/07/2015 Tanggal 3 Juli 2015 Tentang Program Kemitraan dan Bina Lingkungan Badan Usaha Milik Negara (PKBL BUMN).

Tentang Rumah Kreatif BUMN Telkom Indonesia untuk Wilayah Regional Kabupaten Bandung
Rumah Kreatif BUMN (RKB)  merupakan wadah bagi langkah kolaborasi BUMN dalam membentuk Digital Economy Ecosystem melalui pembinaan bagi UKM untuk meningkatkan kapasitas dan kapabilitas UKM itu sendiri. Mengingat begitu pentingnya peran UKM dalam perekonomian negara, beberapa Badan Usaha Milik Negara seperti Bank BRI, BNI, Mandiri, BTN, Telkom, Pertamina dan PLN membangun Rumah Kreatif BUMN atau disingkat RKB untuk mengembangkan kapasitas dan kapabilitas usaha-usaha dalam sektor tersebut. Apa itu Rumah Kreatif BUMN? Merupakan rumah bersama yang berperan sebagai pusat data dan informasi selain itu pusat edukasi, pengembangan, dan digitalisasi UMKM. Tujuan didirikannya RKB ini adalah sebagai upaya untuk memperdayakan ekonomi kerakyatan, khususnya bagi pelaku UMKM untuk meningkatkan kesejahteraan dan perekonomian Indonesia.

PT Telkom lndonesia (Persero) Tbk (Telkom) terus optimalkan keberadaan Rumah Kreatif BUMN (RKB) untuk meningkatkan wawasan dan daya saing para pelaku UKM di Indonesia, khususnya melalui pelatihan operasional pemasaran online dan listing penjualan produk di situs e-commerce Blanja.com. Hal tersebut dilakukan dalam rangka mendorong Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di indonesia agar mampu menembus pasar global di era digital. Abdus Somad Arief selaku Direktur Wholesale dan intemasional Service Telkom menjelaskan, sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dalam bidang telekomunikasi digital, TelkomGroup berkomitmen mendukung penuh peningkatan kualitas UMKM Indonesia melalui pemanfaatan teknologi digital.

Tentang PT. Mandiri Tunggal Sejahtera Berkarya
PT. Mandiri Tunggal Sejahtera Berkarya adalah perusahaan produsen makanan ringan dalam kemasan, dengan merek dagang PopIt Snack®. Saat ini konsentrasi untuk memproduksi makanan ringan dari hasil olah pangan jagung dengan merek dagang PopIt Snack®.

For immediately contact Public Relation Officer in charge

PT. Mandiri Tunggal Sejahtera Berkarya  | press@popitsnack.com

###

for immediately publish and release

IKLAN