fbpx

Header Gambar untuk Press Release PT. Mandiri Tunggal Sejahtera Berkarya dengan Brand PopIt Snack Mengikuti Program Pembinaan UMKM Binaan Rumah BUMN Telkom Indonesia Bersama SININIS

PopIt Snack® Mengikuti Program Pendampingan UMKM Binaan Rumah BUMN Telkom Indonesia bersama Sininis

Kabupaten Bandung 21 Oktober 2020, untuk segera dipublikasikan. – Sininis adalah assiten virtual yang dirancan untuk membantu dan memudahkan terutama Bisnis, UMKM yang ada di Indonesia untuk dapat lebih Optimal. Memanfaatkan media Digital. Sekarang zamannya digital marketing. Hampir semua perusahaan di dunia menggunakan strategi pemasaran ini. Alasannya, cara ini lebih cepat, lebih mudah dan lebih luas menjangkau konsumen.

Digital marketing bisa disebut sebagai salah satu metode promosi tentang suatu produk atau jasa dengan menggunakan media digital (elektronik). Saat ini, aktivitas digital marketing tak terbatas pada periklanan di TV atau radio saja, tapi sudah merambah ke internet. Ya, sekarang internet tidak hanya dipakai sebagai media komunikasi, tapi juga promosi. Cakupannya yang lebih luas membuat model pemasaran semacam ini semakin dilirik oleh para pebisnis dari berbagai kalangan. Metode promosi suatu produk atau jasa dengan menggunakan media digital. Dalam dunia bisnis, marketing memiliki peran yang cukup krusial. Strategi pemasaran yang tepat tentu akan berpengaruh positif terhadap kemajuan bisnis itu sendiri. Salah satu metode pemasaran yang cukup gencar dilakukan dalam satu dekade terakhir adalah digital marketing.

PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) tercatatn meningkatkan kinerja hingga akhir 2019, yang lalu. Peningkatan pendapatan dan kontribusi dari bisnis digital serta investasi pembangunan infrastruktur broadband yang berkelanjutan diharapkan menjadi pendorong kinerja.

Memasuki semester II tahun 2019 kinerja Perseroan kian sehat dan lebih baik dibanding tahun lalu,” ujar Direktur Keuangan Telkom Harry M. Zen .

Sepanjang semester I tahun 2019 Telkom mencatat laba bersih tumbuh hingga 27,4% dibanding periode yang sama tahun lalu menjadi Rp 11,08 triliun. Sementara itu, pendapatan konsolidasi tumbuh 7,7% menjadi Rp 69,35 triliun dan EBITDA juga mengalami peningkatan sebesar 16,9% menjadi Rp 33,12 triliun. Pencapaian ini tak lepas dari fokus Telkom terhadap mesin utama pertumbuhan yakni bisnis digital yang konsisten tumbuh dan menunjukkan kinerja signifikan. Bisnis ini tumbuh 22,6% menjadi Rp 48,29 triliun atau berkontribusi kepada 69,6% atas total pendapatan konsolidasi. Bisnis digital terdiri dari layanan konektivitas broadband yang tumbuh 24,4% dan layanan digital yang tumbuh 15,6%. Seiring meningkatnya dinamika industri telekomunikasi, khususnya pada segmen bisnis seluler, Telkom berupaya menciptakan industri seluler yang sehat dengan menerapkan berbagai strategi marketing dan pricing untuk memonetisasi data, serta terus konsisten melaksanakan pembangunan infrastraktur.

Pandemi Covid-19 telah membuat pola kebiasaan baru konsumen dalam berbelanja. Konsumen kini lebih banyak berada di dalam rumah untuk belajar, bekerja dan beribadah. Meski fase transisi menuju kebiasaan baru atau new normal sudah mulai dijalankan di beberapa daerah di Indonesia, namun tampaknya belum berpengaruh besar pada konsumsi belanja. Bahkan promosi yang dilakukan oleh sebagian brand ritel dengan melakukan pengurangan harga atau diskon untuk menarik perhatian konsumen, tampaknya belum menghasilkan kenaikan kunjungan yang berarti. Sebuah artikel yang dirilis oleh McKinsey & Company mengungkapkan alasan perilaku konsumen pada new normal yang cenderung pasif. Pada artikel itu disebutkan bahwa konsumen kini fokus dalam memperhatikan nilai dari produk yang ditawarkan. Konsumen kini tidak lagi membeli barang untuk sekedar pemenuhan gengsi, tapi lebih fokus pada pencarian produk yang memiliki fungsi dan nilai untuk memenuhi kebutuhan hidupnya sehari-hari.

Bagi perusahan yang sudah memulai transformasi digital dengan pengembangan owned media seperti website dan aplikasi, tampaknya tim marketing perlu mengembangkan kegiatan pemasaran digital baru untuk mendatangkan traffic atau kunjungan. Dari data yang dibagikan We Are Social, jumlah pengguna internet di Indonesia sudah mencapai 172 juta di tahun 2020. Dari data ini bisa diperoleh gambaran begitu besarnya potensi untuk mengembangkan kunjungan di owned media.

Namun untuk menunjang sebuah website, tentu kita membutuhkan ekosistem digital lainnya agar bisa membantu konsumen lebih mudah berinteraksi. Sosial media bisa menjadi pilihan terbaik untuk bisa berkomunikasi dengan konsumen dan mengarahkan mereka untuk bersedia berkunjung ke website. Tapi perlu diingat, pengelolaan sosial media tetap harus dilakukan secara profesional, agar pesan dan visual yang dibagikan ke konsumen tetap sesuai dengan tujuan perusahaan berkomunikasi.

PT. Mandiri Tunggal Sejahtera Berkarya mengikuti acara dan program inkubasi UMKM Binaan Telkom Indonesia, sebagai mitra binaan perusahaan mengirmkan direktur utamanya dalam menghadiri acara tersebut.

Yang saya dapat sampaikan, sininis itu merupakan platform yang memudahkan UMKM dalam mendigitalisasi konten dan penyebarannya. Kata yang tepat mungkin adalah optimalisasi secara digital. Sebagai pelaku UMKM dan usaha rintisan, kita sering kali membaca metriks ataupun statistik dari pantauan analitik yang kita miliki hanya sebatas angka. Tadi sempat dijelaskan, baca dan bayangkan metriks itu merupakan orang yang sesungguhnya, bagaimana orang tersbeut melihat, mengenal, dan mencoba interaksi dengan kita. Apa kendalanya, apa alasannya, dan bagaimana langkah kita menghadapinya. Rangkaian ini akan membuat kita semakin mengenal bisnis yang kita jalani. Terkadang, pelaku ingin meraup untung sebesar besarnya, namun mereka tidak memahami siapa target pasar mereka dan bagaimana menjangkau target pasar mereka. Ketika saya menjadi mentor dalam program BossMuda oleh Telkom Indonesia, hal pertama yang saya berikan adalah kenali siapa kita bukan berfokus pada detail lainnya. Ketika kita sudah mengenal apa yang kita tawarkan, lanjutkan pada spesifik apa barang ataupun jasa kita yang akan kita tawarkan.“, papar Fransiscus direktur utama PT. Mandiri Tunggal Sejahtera Berkarya.

Jika Anda memiliki pertanyaan terkait tentang Kegiatan PopIt Snack® ini, jangan ragu untuk menghubungi kami. Kami berharap dapat memaksimalkan teknologi informasi untuk berkompetisi dengan sehat dan memberikan informasi yang lebih cepat.

 

 

 

 

Tentang Rumah BUMN Telkom Indonesia untuk Wilayah Regional Kabupaten Bandung
Rumah BUMN (RB)  merupakan wadah bagi langkah kolaborasi BUMN dalam membentuk Digital Economy Ecosystem melalui pembinaan bagi UKM untuk meningkatkan kapasitas dan kapabilitas UKM itu sendiri. Mengingat begitu pentingnya peran UKM dalam perekonomian negara, beberapa Badan Usaha Milik Negara seperti Bank BRI, BNI, Mandiri, BTN, Telkom, Pertamina dan PLN membangun Rumah BUMN atau disingkat RB (dahulu Rumah Kreatif BUMN) untuk mengembangkan kapasitas dan kapabilitas usaha-usaha dalam sektor tersebut. Apa itu Rumah BUMN? Merupakan rumah bersama yang berperan sebagai pusat data dan informasi selain itu pusat edukasi, pengembangan, dan digitalisasi UMKM. Tujuan didirikannya RB ini adalah sebagai upaya untuk memperdayakan ekonomi kerakyatan, khususnya bagi pelaku UMKM untuk meningkatkan kesejahteraan dan perekonomian Indonesia.

PT Telkom lndonesia (Persero) Tbk (Telkom) terus optimalkan keberadaan Rumah BUMN (RB) untuk meningkatkan wawasan dan daya saing para pelaku UKM di Indonesia, khususnya melalui pelatihan operasional pemasaran online dan listing penjualan produk di situs e-commerce Blanja.com. Hal tersebut dilakukan dalam rangka mendorong Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di indonesia agar mampu menembus pasar global di era digital. Abdus Somad Arief selaku Direktur Wholesale dan intemasional Service Telkom menjelaskan, sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dalam bidang telekomunikasi digital, TelkomGroup berkomitmen mendukung penuh peningkatan kualitas UMKM Indonesia melalui pemanfaatan teknologi digital.

Tentang PT. Mandiri Tunggal Sejahtera Berkarya
PT. Mandiri Tunggal Sejahtera Berkarya adalah perusahaan produsen makanan ringan dalam kemasan, dengan merek dagang PopIt Snack®.

For immediately contact Public Relation Officer in charge

PT. Mandiri Tunggal Sejahtera Berkarya  | press@popitsnack.com

###

for immediately publish and release

IKLAN