fbpx

PopIt Snack® Mengikuti Program Workshop Kemasan dan Repackaging dari Kementrian Koperasi dan UKM Republik Indonesia

Bandung 01 April 2020, untuk segera dipublikasikan. – PT. Mandiri Tunggal Sejahtera Berkarya sedang menjalani rangkaian program Fasilitasi Desain Kemasan dan Branding dari Kementrian Koperasi dan UKM Republik Indonesia. Sektor Usaha Kecil dan Menengah di Indonesia saat ini diramaikan dengan berbagai produk unik dan kreatif. Namun, tidak sedikit diantaranya yang memiliki kesamaan produk yang ditawarkan. Hal ini tentunya menjadi tantangan tersendiri bagi pelaku usaha untuk mengupayakan agar produk mereka lebih menarik daripada yang lainnya. Selain dengan membangun branding yang efektif, mendesain kemasan produk yang menarik juga menjadi strategi penting untuk menarik calon pembeli.

Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki, menyatakan bahwa terdapat 12 juta pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yang sudah bertransformasi ke dalam ekosistem digital, naik dari 8 juta pada awal 2020. “UMKM yang hadir dalam ekosistem digital tumbuh mencapai lebih dari 19 persen populasi pelaku usaha atau 12 juta UMKM,” ujarTeten dalam Pembukaan UKM Jabar Paten, Sabtu (3/4).

Pemerintah, pemangku kepentingan, semua berkolaborasi demi target 30 juta UMKM yang terhubung ke ekosistem digital pada 2023,” kata Teten.

Sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan, meminta seluruh pihak untuk bekerja sama dan fokus agar target 30 juta pelaku UMKM terhubung dengan ekosistem digital dapat terwujud. Menurut Luhut, jika setengah dari pelaku UMKM telah terintegrasi dalam sistem teknologi, maka roda ekonomi nasional akan bergerak lincah. Luhut mendasarkan argumennya pada kenyataan bahwa UMKM menyerap 97 persen tenaga kerja dan berkontribusi 60 persen terhadap pembentukan produk domestik bruto (PDB).

Saya senang kita semua tidak hanya omong tapi membeli, menggunakan produk anak bangsa, merealisasikan, memesan, dan belanja produk artisan Indonesia,” ucap Luhut.

PT. Mandiri Tunggal Sejahtera Berkarya mendapatkan kesempatan dalam melakukan transformasi ekosistem ke digital, hal ini telah dilakukan perusahaan semenjak tahun 2018. “Workshop kemasan dan repackaging ini bertujuan untuk menaikan citra para pelaku UMKM. Pelaku dituntut untuk mengenal jati diri produk yang mereka tawarkan, diranah digital, semua mempunyai kelebihan dan kekurangannya masing masing. Disini secara visual dan juga story telling dari suatu merek produk ditawarkan kepada konsumen. Menurut saya workshop seperti ini harus sering diadakan, agar para pelaku usaha dan ekonomi kreatif mengenal, memahami, dan melihat potensi yang ada dari setiap produk yang mereka tawarkan. Ini saatnya produk Bangga Buatan Indonesia dikenal secara menyeluruh di ranah daring.“, papar Fransiscus, direktur utama PT. Mandiri Tunggal Sejahtera Berkarya saat mengikuti kegiatan yang diadakan oleh Kementrian Koperasi dan UKM Republik Indonesia di Kawasan Trans Studio Mall Bandung.

Jika Anda memiliki pertanyaan terkait tentang Kegiatan PopIt Snack® ini, jangan ragu untuk menghubungi kami. Kami berharap dapat memaksimalkan teknologi informasi untuk berkompetisi dengan sehat dan memberikan informasi yang lebih cepat.

 

 

Tentang Kementrian Koperasi dan UKM Republik Indonesia
Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Republik Indonesia adalah kementerian dalam Pemerintah Indonesia yang membidangi urusan koperasi dan usaha kecil dan menengah. Tugas dari kementrian ini berperan untuk membantu Presiden dalam merumuskan kebijakan dan koordinasi kebijakan di bidang Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah. Kementrian-kementrian yang ada di Indonesia dibentuk dengan tujuan yang berbeda-beda. Fungsi utama suatu kementerian adalah untuk membantu pemerintah pusat yaitu presiden untuk dapat mengontrol segala sektor dari setiap aspek yang menjadi bagian dari suatu negara tersebut. Dengan rumusan tugasnya, Membantu Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah dalam melaksanakan koordinasi pelaksanaan tugas serta pembinaan dan pemberian dukungan administrasi Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah, yang meliputi koordinasi, perumusan kebijakan Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah dan penyelenggaraan pengelolaan serta pelayanan administratif kepada seluruh unsur di lingkungan Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah.

Tentang PT. Mandiri Tunggal Sejahtera Berkarya
PT. Mandiri Tunggal Sejahtera Berkarya adalah perusahaan produsen makanan ringan dalam kemasan, dengan merek dagang PopIt Snack®. Saat ini konsentrasi untuk memproduksi makanan ringan dari hasil olah pangan jagung dengan merek dagang PopIt Snack®.

For immediately contact Public Relation Officer in charge

PT. Mandiri Tunggal Sejahtera Berkarya  | press@popitsnack.com

###

for immediately publish and release

IKLAN