0

Cart

PopIt Snack® Mengikuti Rangkaian Sosialisasi Qasir.id dengan RKB Telkom Indonesia

Kabupaten Bandung 04 Desember 2018, untuk segera dipublikasikan. – Sebagai wadah kolaborasi BUMN membentuk digital economy ecosytem untuk para UMKM, Rumah Kreatif BUMN Telkom Indonesia untuk wilayah regional Kabupaten Bandung  melakukan kerjasama dengan platform Qasir.  Pada kesempatan ini PT. Mandiri Tunggal Sejahtera Berkaryaa dengan merek dagang PopIt Snack, menghadiri rangkaian acara sosialisasi Qasir di Kabupaten Bandung. PT. Mandiri Tunggal Sejahtera Berkarya mengemukakan untuk menjalin kerjasama dengan Qasir dikemudian hari disaksikan oleh salah pembimbing dan pembina dari PT. Mandiri Tunggal Sejahtera Berkarya yaitu RKB Telkom Indonesia wilayah regional Kabupaten Bandung.

BUMN sebagai agent of development telah mengembangkan beberapa insiatif untuk meningkatkan kualitas UKM, antara lain Bank Mandiri dengan program Wirausaha Muda Mandiri, Bank BNI dengan Kampoeng BNI Nusantara, Bank BRI dengan program Teras BRI dan Telkom Indonesia dengan 2 juta UKM teregister melalui pogram Kampung UKM Digital di seluruh Indonesia. Sebagai upaya pemberdayaan ekonomi kerakyatan, khususnya bagi para pelaku usaha mikro kecil dan menengah, Kementrian BUMN bersama perusahaan milik negara membangun Rumah Kreatif BUMN (disingkat RKB) sebagai rumah bersama untuk berkumpul, belajar dan membina para pelaku UKM menjadi UKM Indonesia yang berkualitas. Rumah Kreatif BUMN akan mendampingi dan mendorong para pelaku UKM dalam menjawab tantangan utama pengembangan usaha UKM dalam hal Peningkatan kompetensi, Peningkatkan Akses Pemasaran dan Kemudahkan akses Permodalan.Dalam rangka mendorong Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Indonesia menembus pasar global di era digital, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) terus optimalkan keberadaan Rumah Kreatif BUMN (RKB) untuk meningkatkan wawasan dan daya saing para pelaku UKM di Indonesia, khususnya melalui pelatihan operasional pemasaran online dan listing penjualan produk di situs e-commerce Blanja.com.

PT. Mandiri Tunggal Sejahtera Berkarya selalu mengapresiasi kebutuhan perusahaan akan teknologi. Lewat inkubator dan akseleratornya, Benang Merah Komunikasi, yang selalu mengingatkan untuk mengikuti perkembangan sesuai dengan market perusahaan. Tidak melulu itu, kebutuhan dasar akan pencatatan dan dokumentasi transaksi merupakan salah satu syarat mutlak bagaimana perusahaan dapat transparan. Fasilitas ini dimulai dari sosialisasi Qasir, dan kami PT. Mandiri Tunggal Sejahtera Berkarya akan melakukan pitching presentasi kepada pihak management Qasir yang diharapkan sebagai salah satu mitra dan rekanan dari PT. Mandiri Tunggal Sejahtera Berkarya.“, tutur direktur utama PT. Mandiri Tunggal Sejahtera Berkarya Bapak Fransiscus.

Acara sosialisasi Qasir di kota Bandung dan sekitarnya dimulai di Rumah Kreatif BUMN Telkom Indonesia wilayah regional Kabupaten Bandung dan pada hari selanjutnya akan dilanjutkan di Rumah Kreatif BUMN Bank Rakyat Indonesia wilayah regional Kotamadya Bandung. Selaku Community Officer dari Qasir, Farizky A. Putra melakukan sosialisasi qasir dihadapan para anggota RKB Telkom Indonesia wilayah regional Kabupaten Bandung. Antusias dari para peserta nampak dari raut wajah mereka dalam mengikuti sesi demi sesi. Walaupun jumlah pengunjung sosialisasi tersebut tidak terlalu signifikan, karena faktor cuaca yang tidak mendukung, Ibu Eva Rosita sebagai salah satu pengurus RKB Telkom Indonesia wilayah regional Kabupaten Bandung mengatakan, “Tidak perlu peserta dengan skala yang besar, dengan skala kecil seperti ini akan jauh lebih efektif. Ketertarikan dan antusias mereka bukan karena dipaksa, melainkan mereka sadar akan kebutuhan yang selama ini menjadi salah satu masalah dan kendala di UMKM. Terlebih sebagai pembina, senang melihat anggotanya maju dan berkembang, melek teknologi, dan paham akan kebutuhan dasar.

Applikasi ini membantu UMKM dalam melakukan pencatatan secara terstruktur, sehingga memudahkan untuk dianalisa. Layanan applikasi Qasir ini tersedia secara cuma cuma, misi kami untuk memberikan kontribusi terhadap kemajuan ekonomi di Indonesia melalui pemberdayaan UMKM dengan menyediakan teknologi pendukung, akses ke produk, hingga akses ke pembiayaan.“, papar Farizky A. Putra yang akrab dipanggil Kiki ini.

Qasir.id adalah sebuah kasir digital yang dengan mudah diunduh di playstore. Aplikasi Qasir membuat pedagang tidak perlu lagi mencatat penjualan dan mengatur inventori secara manual, karena semuanya sudah otomatis akan terekonsiliasi pada aplikasi Qasir.id. Bahkan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mempromosikan aplikasi Qasir di sela acara bertajuk ‘semarak membara OK Oce’ di RPTRA Harapan Mulia, Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (10/2/2018) yang lalu. Sejumlah peserta yang datang ke acara itu tertarik menggunakan aplikasi Qasir.id, karena tidak memungut biaya sama sekali alias gratis.

Sosialisasi Qasir ini berdampak diunduh oleh lebih dari 4.500 pedagang ini, pun sudah menjalin kerja sama dengan Dinas UMKM DKI Jakarta, dan sudah memulai sosialisasi ke hampir semua wilayah Loksem dan Lokbin Pemprov DKI Jakarta. “Insya Allah Qasir siap membantu UMKM, baik secara langsung maupun dengan pemerintah, agar dagangan para pedagang lebih terkelola dengan baik dan pedagang bisa dagang nyengir, Pake Qasir,” tutur Angga, Co Founder Qasir.id.

Untuk mempermudah pencatatan pembukuan usaha pedagang, anak bangsa Indonesia pun membuat aplikasi bernama Qasir. Aplikasi, yang semula bernama Etalastic ini, adalah sistem dagang (Point of Sales) online berbasis mobile yang ditujukan untuk membantu UMKM dalam menjalankan usahanya. Head of Product dan Co-Founder Qasir (sebelumnya – Etalastic) Novan Adrian mengatakan, hadirnya Qasir bermula dari permintaan saudaranya yang berkecimpung di UMKM untuk dibuatkan suatu sistem yang dapat membantu usahanya. Pasalnya, mereka mulai menyadari tidak bisa mengontrol pengelolaan usaha miliknya.

Karena seperti dilema mereka mau catat pembukuan atau mau urus usahanya. Kalau mau urus pembukuannya, maka usahanya tidak keurus, kalau urus usahanya, pembukuannya tidak keurus. Akhirnya setelah beberapa kali diminta oleh saudara dan teman akhirnya saya dan partner bernama Angga, membuat suatu sistem point of sales yang bisa kita pakai bersama,” jelasnya.

TelkomGroup mendukung penuh digitalisasi UMKM di Indonesia dengan infrastruktur ICT yang menjangkau seluruh nusantara dengan akses global, sehingga memungkinkan para pelaku UMKM di seluruh Indonesia, khususnya UMKM binaan RKB BUMN, untuk mulai menjalankan bisnisnya dengan memanfaatkan teknologi digital. Selain itu, dari sisi aplikasi, TelkomGroup juga  terus mendorong implementasi pengelolaan UMKM berbasis aplikasi digital serta membantu listing produk-produk UMKM di situs eCommerce Blanja.com,”, ujar Ibu Eva Rosita selaku pengurus Rumah Kreatif BUMN Telkom Indonesia wilayah regional Kabupaten Bandung.  “Sebagai salah satu penyedia dan pengembang teknologi terbesar di Indonesia, dibawah Telkom Indonesia. RKB Telkom juga sangat mengapresiasi kegiatan sosialisasi Qasir seperti ini. Tujuannya sangat positif yakni mengangkat dan memperkenalkan bagaimana UMKM dapat melakukan pencatatan terhadap transaksi mereka.

PT. Mandiri Tunggal Sejahtera Berkarya sangat mengapresiasi sosialisasi Qasir di Kabupaten Bandung. Disaksikan oleh Ibu Eva Rosita, pengurus Rumah Kreatif BUMN Telkom Indonesia wilayah regional Kabupaten Bandung dan juga selaku pembina PT. Mandiri Tunggal Sejahtera Berkarya. PT. Mandiri Tunggal Sejahtera Berkarya lewat merek dagangnya PopIt Snack® ingin menjalin sinergi dan kerjasama agar visi Qasir dapat disebarluaskan. Terlepas dari itu, bertambah satu lagi mitra dan relasi dari perusahaan yang memiliki kesamaan visi yakni bersama sama berkolaborasi membuat Indonesia yang lebih baik lagi. Dalam waktu dekat, saya juga mengharapkan semua event yang di ikuti oleh perusahaan sepenuhnya akan dicatat dengan applikasi Qasir. Mungkin dalam jangka pendek yang bisa direalisasikan adalah event bersama Telkom di gedung Graha Merah Putih Bandung.“, tutup Fransiscus direktur utama PT. Mandiri Tunggal Sejahtera Berkarya di sela sela acara sosialisasi Qasir di Plaza Telkom Soreang.

Jika Anda memiliki pertanyaan terkait tentang Kegiatan PopIt Snack® ini, jangan ragu untuk menghubungi kami. Kami berharap dapat memaksimalkan teknologi informasi untuk berkompetisi dengan sehat dan memberikan informasi yang lebih cepat.

 

 

 

Tentang Qasir
Qasir merupakan sistem dagang berbasis online atau biasanya disebut point of sales (POS) yang di-install di smartphone Android. Kehadiran Qasir membantu pedagang-pedagang menjalankan usahanya dalam rekapitulasi penjualan, pengawasan stok barang, pembuatan laporan penjualan dan masih banyak lagi. Selain itu, Qasir juga bisa memberi kemudahan akses dan kesempatan untuk mendapatkan produk yang berkualitas, pinjaman modal, dan juga ada diskon atau promo khusus bagi para penggunanya. Singkatnya, aplikasi yang semula bernama Etalastic ini ditujukan untuk membantu UMKM dalam menjalankan usahanya.

Tentang Rumah Kreatif BUMN Telkom Indonesia untuk Wilayah Regional Kabupaten Bandung
Rumah Kreatif BUMN (RKB)  merupakan wadah bagi langkah kolaborasi BUMN dalam membentuk Digital Economy Ecosystem melalui pembinaan bagi UKM untuk meningkatkan kapasitas dan kapabilitas UKM itu sendiri. Mengingat begitu pentingnya peran UKM dalam perekonomian negara, beberapa Badan Usaha Milik Negara seperti Bank BRI, BNI, Mandiri, BTN, Telkom, Pertamina dan PLN membangun Rumah Kreatif BUMN atau disingkat RKB untuk mengembangkan kapasitas dan kapabilitas usaha-usaha dalam sektor tersebut. Apa itu Rumah Kreatif BUMN? Merupakan rumah bersama yang berperan sebagai pusat data dan informasi selain itu pusat edukasi, pengembangan, dan digitalisasi UMKM. Tujuan didirikannya RKB ini adalah sebagai upaya untuk memperdayakan ekonomi kerakyatan, khususnya bagi pelaku UMKM untuk meningkatkan kesejahteraan dan perekonomian Indonesia.

PT Telkom lndonesia (Persero) Tbk (Telkom) terus optimalkan keberadaan Rumah Kreatif BUMN (RKB) untuk meningkatkan wawasan dan daya saing para pelaku UKM di Indonesia, khususnya melalui pelatihan operasional pemasaran online dan listing penjualan produk di situs e-commerce Blanja.com. Hal tersebut dilakukan dalam rangka mendorong Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di indonesia agar mampu menembus pasar global di era digital. Abdus Somad Arief selaku Direktur Wholesale dan intemasional Service Telkom menjelaskan, sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dalam bidang telekomunikasi digital, TelkomGroup berkomitmen mendukung penuh peningkatan kualitas UMKM Indonesia melalui pemanfaatan teknologi digital.

Tentang Benang Merah Komunikasi
Benang Merah Komunikasi berusaha untuk menjadi pemimpin global dalam solusi media digital dan pemasaran digital di era MEA (MAsyarakat Ekonomi ASEAN) pada tahun 2018 dan telah dimulai sejak awal 2015, terutama di Indonesia. Benang Merah Komunikasi berharap bisa memberi pelanggan sesuatu untuk menciptakan terobosan konten digital, menyebar di media dan layanan, mengukur dan mengoptimalkan dari waktu ke waktu, dan mencapai kesuksesan bisnis yang lebih besar. Mereka membantu pelanggan membuat, mengelola, mempromosikan, dan memonetisasi konten mereka di setiap saluran dan tampilan. Benang Merah Komunikasi adalah wiraswasta kreatif dan ahli strategi kreatif yang bekerja dengan merek, institusi, dan lembaga yang berpikiran maju. Didirikan pada tahun 2002 oleh Fransiscus dan berbasis di Bandung, Jawa Barat – Indonesia, Benang Merah Komunikasi beroperasi di Indonesia. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi www.duniabenangmerah.com.

Tentang PT. Mandiri Tunggal Sejahtera Berkarya
PT. Mandiri Tunggal Sejahtera Berkarya adalah perusahaan produsen makanan ringan dalam kemasan, dengan merek dagang PopIt Snack®. Saat ini konsentrasi untuk memproduksi makanan ringan dari hasil olah pangan jagung dengan merek dagang PopIt Snack®.

For immediately contact Public Relation Officer in charge

PT. Mandiri Tunggal Sejahtera Berkarya  | press@popitsnack.com

###

for immediately publish and release

IKLAN