fbpx

Header Gambar untuk Press Release PT. Mandiri Tunggal Sejahtera Berkarya dengan Brand PopIt Snack Mengikuti Kelas Marketing Digital Bersama iDEA

PopIt Snack® Mengikuti Seminar Online Inovatif, Kunci Sukses UMKM di Dunia Digital bersama iDEA dan Bank Indonesia

Kabupaten Bandung 10 Agustus 2020, untuk segera dipublikasikan. – Indonesia memiliki potensi dalam menumbuhkembangkan kewirausahaan. Potensi tersebut didorong perkembangan gaya hidup digital di Indonesia dan ekosistem yang mendukung berkembangnya start-up teknologi dan mempermudah akses pasar produk-produk Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah. Selain itu, Data Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) tahun 2016 menyebutkan, internet telah menjangkau lebih dari 51,8% populasi Indonesia. Sementara, pada tahun 2030, diperkirakan 135 juta penduduk Indonesia akan memiliki penghasilan bersih (net income) di atas USD 3.600. Otomatis tren permintaan produk-produk digital di pasar global akan meningkat.

Tren teknologi mobile saat ini berhasil menyedot banyak perhatian di seluruh dunia. Keberadaanya telah mengubah cara orang dalam berkomunikasi, menikmati hiburan, berbelanja, dan aktivitas lainnya. Pasar negara berkembang seperti Indonesia memberikan kontribusi paling banyak pada pertumbuhan teknologi mobile. Indonesia menduduki peringkat keempat dari kategori jumlah waktu terbanyak dalam mengakses teknologi mobile dan jumlah unduhan aplikasi mobile. Namun, para pakar menilai bahwa ini masih awal dan akan banyak peluang untuk bisa mendapatkan potensi yang lebih besar lagi.

Jadi, sudah seharusnya UMKM melakukan inovasi salah satunya dengan menggunakan teknologi mobile. Hal ini akan memperluas jaringan pemasaran secara efektif dan efisien sehingga usahanya dapat berkelanjutan. Selain itu, dengan menggunakan teknologi mobile konsumen maupun calon konsumen akan merasa puas karena dimudahkan dalam hal mencari informasi tentang produk yang diingikannya.

Yudha Setiawan, Muh. Faqih Faturrachman, dan M. Rosihan dari Asosiasi E-Commerce Indonesia pada kesempatan kali ini memaparkan tentang pengembangan usaha dengan digital marketing. Pembahasan diulas dari pengembangan usaha dengan digital marketing hingga mengenal bentuk agregator digital untuk UMKM dimasa pandemik COVID-19 saat ini.

Saya melihat pengembangan ekonomi kreatif khususnya ekonomi kreatif digital ini sedang bergerak ke arah digitalize. Semuanya dimudahkan berdasarkan on demand services. PT. Mandiri Tunggal Sejahtera Berkarya seperti yang kami telah rencanakan sebelumnya, kami telah melirik dan melihat pergerakan arah tersebut, ketika kami difasilitasi untuk pengembangan usaha dan juga legalitas, kami menyelipkan kategori usaha sesuai KLBI dititik-titik krusial seperti hak untuk pengepakan, pendistribusian, penyetokan barang, hingga ranah aktivitas digital. Pandemik COVID-19 mempercepat progres kami untuk melakukan restrukturisasi usaha. Saat ini kami juga bergerak sebagai agregat untuk UMKM, kedepan kami ingin mencoba untuk bersinergi dengan lembaga dan dinas terkait, karena para pelaku UMKM saat ini dituntut untuk melakukan revolusi industrinya, seperti perencanaan Indonesia 4.0 beberapa waktu yang lalu.“, papar Fransiscus Direktur Utama PT. Mandiri Tunggal Sejahtera Berkarya.

Jika Anda memiliki pertanyaan terkait tentang Kegiatan PopIt Snack® ini, jangan ragu untuk menghubungi kami. Kami berharap dapat memaksimalkan teknologi informasi untuk berkompetisi dengan sehat dan memberikan informasi yang lebih cepat.

 

 

 

Tentang iDEA (Indonesian E-Commerce Association)

Merupakan wadah komunikasi antar pelaku industri E-Commerce Indonesia. Pertumbuhan E-Commerce di Indonesia yang begitu pesat membuat diperlukannya iklim industri yang sehat dan sarana komunikasi yang terpadu antara para pelaku dengan mitra industri, termasuk pemerintah. Untuk itulah idEA hadir sebagai jembatan untuk menjalin hubungan yang baik antar pemain dalam industri dengan para mitra industri secara berkesinambungan, termasuk diantaranya dengan pemerintahan dalam hal regulasi yang berkaitan dengan kepentingan industri, maupun dengan asosiasi lain yang secara langsung menjadi elemen penting dalam pengembangan ekosistem industri E-Commerce.

idEA resmi didirikan pada bulan Mei 2012 di Jakarta. Penggagas idEA terdiri dari 9 (sembilan) perusahaan besar e-commerce Indonesia, yaitu (diurutkan berdasarkan abjad): ​Berniaga.com; BHINEKA.com; BLANJA.com; blibli.com; Gramedia.com; Kaskus.com; Multiply.com; OLX.co.id; dan Tokopedia.com

Tentang PT. Mandiri Tunggal Sejahtera Berkarya
PT. Mandiri Tunggal Sejahtera Berkarya adalah perusahaan produsen makanan ringan dalam kemasan, dengan merek dagang PopIt Snack®. Saat ini konsentrasi untuk memproduksi makanan ringan dari hasil olah pangan jagung dengan merek dagang PopIt Snack®.

For immediately contact Public Relation Officer in charge

PT. Mandiri Tunggal Sejahtera Berkarya  | [email protected]

###

for immediately publish and release

IKLAN