fbpx

Header Gambar untuk Press Release PT. Mandiri Tunggal Sejahtera Berkarya dengan Brand PopIt Snack Mengikuti Webinar Cloud Computing Sebagai Innovasi IKM dalam Making Indonesia 4.0 Startup4Industry Kementrian Perindustrian Republik Indonesia

PopIt Snack® Mengikuti Seminar Online Making Indonesia 4.0 Faster Your Innovation With Code As a Service Dalam Rangkaian Startup4Industry 2020 dari Kementrian Perindustrian Republik Indonesia

Kabupaten Bandung 23 Oktober 2020, untuk segera dipublikasikan. – Layanan cloud dapat memenuhi kebutuhan industri dan juga personal tech savvy dalam menjalankan dan mengembangkan produk, bisnis dan operasional bisnis perusahaan. Layanan Cloud yang dirilis Flou Cloud Sigma ini dibangun oleh anak bangsa dan menggunakan teknologi dari Telkom group. Layanannya sendiri membidik sektor enterprise, usaha mikro kecil menengah (UMKM), dan juga startup. Workshop kali ini akan dilaksanakan Live demo/trial FLOU Cloud Sigma. Mempelajari gambaran mengenai provision cloud dan coding apps dengan mudah berbasis cloud native.

Seminar online ini merupakan kesinambungan dari seminar online mengenai cloud computing pada sesi sebelumnya. Kali ini bernarasumber Ibu Ir. E. Ratna Utarianingrum, M.Si selaku Plt Direktur IKM logam, Mesin, Elektronik, dan Alat Angkut, Ibu Wita Astari selaku Vice President Development and Operation Cloud FlouCLoud.

Para penyedia layanan solusi berbasis digital pun mulai bersiap menyambut era tersebut dengan mempersiapkan struktur dan infrastruktur yang dibutuhkan oleh para pengguna di berbagai industri. Peran solusi berbasis teknologi informasi tak dipungkiri sangat besar sehingga operasional bisnis tetap berjalan di tengah keterbatasan. Melihat peluang ini, Flou Cloud mulai dikenalkan sebagai layanan komputasi awan (cloud services) yang dibangun oleh anak bangsa dan didukung oleh teknologi dari Telkom group. Flou Cloud yang diperkenalkan dalam suasana perayaan hari Kemerdekaan RI yang ke-75 ini merupakan versi 1.0 yang ditujukan untuk mendukung enterprise, small & medium business, dan startup guna percepatan pertumbuhan bisnis perusahaan. Tanto Suratno, Direktur Bisnis & Sales PT. Sigma Cipta Caraka (Telkomsigma), mengklaim Flou Cloud menjadi terobosan perusahaan dengan menggunakan hi-end technology dengan kemampuan mengelola hybrid multi cloud yang high capacity dan high capabilities.

Layanan ini tentunya akan memenuhi kebutuhan industri dan juga personal tech savvy dalam menjalankan dan mengembangkan produk, serta bisnis dan operasional perusahaan,” kata Tanto melalui keterangannya, Rabu (19/8/2020).

Di Indonesia, usaha kecil dan menengah (UKM) berperan sebagai tulang punggung dan penggerak perekonomian negara, yakni melalui penguasaan sebagian besar sektor bisnis. UKM bahkan berkontribusi besar dalam menyediakan lapangan kerja dan meningkatkan pendapatan masyarakat. Demi mengoptimalkan kinerja bisnis, UKM perlu menerapkan teknologi informasi seperti model cloud agar dapat memberi informasi yang cepat, akurat, relevan, lengkap dan tepat kepada pelaku usaha. Pada akhirnya, hal itu akan membantu pelaku usaha menentukan langkah bisnis selanjutnya. Namun sampai saat ini, masih banyak pelaku usaha yang enggan menerapkan teknologi informasi untuk menunjang proses bisnisnya. Pasalnya, ada anggapan bahwa UKM akan membutuhkan biaya investasi yang besar untuk menerapkan teknologi informasi, seperti membangun infrastruktur dan sistem data center.

Padahal dengan menggunakan teknologi cloud computing atau biasa dikenal dengan komputasi awan, UKM tak perlu menggelontorkan nilai investasi yang sangat besar untuk membangun infrastruktur teknologi data center. Cloud computing merupakan proses pengolahan daya komputasi melalui jaringan internet. Hal ini berfungsi menjalankan program melalui komputer yang telah terkoneksi satu sama lain pada waktu yang sama. Cloud menjadikan internet sebagai pusat server untuk mengelola data dan aplikasi pemilik usaha. Jadi, UKM dapat dengan mudah mengakses informasi melalui internet dan menjalankan program tanpa harus menginstal aplikasi terlebih dahulu. Dalam sebuah organisasi, cloud computing sangat berfungsi memudahkan pelaku UKM untuk berinteraksi dalam kondisi apapun, asalkan jaringan internet tersedia. Cloud membuat semua pekerjaan serba praktis, tanpa menggunakan infrastruktur yang besar.

Platform as a Service (PaaS), Infrastructure as a Service (IaaS), Data-Storage as a Service (DaaS), Communication as a Service (CaaS), Hardware as a Service (HaaS), Software as a Service (SaaS) merupakan beberapa kategori dalam pemanfaatan cloudcomputing. Teknologi ini sudah banyak diterapkan di berbagai usaha besar dan kecil di luarnegeri. Sebagai pelaku bisnis dan perkembangan dan evolusi internet yang ada di Indonesia, seharusnya kita dapat mengimplementasi teknologi tersebut untuk pemanfaatan dan efisiensi dari business model kita.“, papar Fransiscus direktur utama PT. Mandiri Tunggal Sejahtera Berkarya dalam seminar online kali ini.

Jika Anda memiliki pertanyaan terkait tentang Kegiatan PopIt Snack® ini, jangan ragu untuk menghubungi kami. Kami berharap dapat memaksimalkan teknologi informasi untuk berkompetisi dengan sehat dan memberikan informasi yang lebih cepat.

 

 

 

 

 

Tentang Kementrian Perindustrian Republik Indonesia
Kementerian Perindustrian Republik Indonesia disingkat Kemenperin RI adalah kementerian dalam Pemerintah Indonesia yang membidangi urusan perindustrian. Kementerian Perindustrian berada di bawah dan bertanggung jawab kepada Presiden, serta dipimpin oleh menteri yang sejak tanggal 27 Juli 2016 dijabat oleh Airlangga Hartarto.

Tentang Startup4Industry
“Startup4industry” merupakan gerakan Making Indonesia 4.0 dengan solusi teknologi dari startup untuk mendorong implementasi teknologi di industri dan masyarakat yang berbasis pemecahan permasalahan industri / masyarakat. Tahun 2020, Startup4industry mengambil tema “Indonesia Percaya Diri Dengan Teknologi Dalam Negeri” sebagai salah satu langkah menuju Indonesia mandiri dan upaya menekan dampak pandemi dengan pemanfaatan teknologi.

Tentang PT. Mandiri Tunggal Sejahtera Berkarya
PT. Mandiri Tunggal Sejahtera Berkarya adalah perusahaan produsen makanan ringan dalam kemasan, dengan merek dagang PopIt Snack®. Saat ini konsentrasi untuk memproduksi makanan ringan dari hasil olah pangan jagung dengan merek dagang PopIt Snack®.

For immediately contact Public Relation Officer in charge

PT. Mandiri Tunggal Sejahtera Berkarya  | press@popitsnack.com

###

for immediately publish and release

IKLAN