fbpx

PopIt Snack® Mengikuti Seminar Online Making Indonesia 4.0 Industri Pangan & Agrobisnis Tech Link Dalam Rangkaian Startup4Industry 2020 dari Kementrian Perindustrian Republik Indonesia

Kabupaten Bandung 04 November 2020, untuk segera dipublikasikan. – Kementerian Perindustrian kembali meluncurkan program Startup4industry sebagai wujud nyata dalam penerapan peta jalan Making Indonesia 4.0. Langkah strategis ini diyakini bisa menjembatani kebutuhan pelaku industri dan masyarakat terhadap peran startup sebagai technology provider.

Mengusung tema “Indonesia Percaya Diri dengan Teknologi Dalam Negeri”, Startup4industry 2020 juga diharapkan memberi andil dalam menekan dampak pandemi di sektor industri, melalui upaya pemanfaatan teknologi modern. “Untuk bisa unggul dalam berkompetisi, inovasi dan teknologi menjadi investasi penting yang dapat dihadirkan oleh industri, salah satunya dari peran startup,” kata Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita pada acara peluncuran Startup4industry 2020 yang dilaksanakan secara virtual, Rabu (14/10).

Menurut Global Startup Ecosystem Report (GSER) 2020, Indonesia berada di peringkat kedua pada Top 100 Emerging Ecosystem, yang menunjukkan bahwa ekosistem startup di Indonesia telah terbentuk. Artinya, Indonesia menjadi salah satu negara yang dilirik investor untuk memberikan investasinya pada sektor startup. “Hal ini tewujud melalui peran pemerintah, swasta, serta sivitas akademika. Ini juga memperlihatkan bahwa Indonesia merupakan pasar yang potensial untuk pengembangan teknologi digital,” ujar Menperin.

Agus melanjutkan, kegiatan Startup4Industry mendukung rebooting ekonomi melalui sektor IKM dalam momentum pandemi. Pasalnya, saat ini, startup industry didominasi oleh pelaku yang ada di tahap early stage dengan skala Usaha Menengah dan Kecil (UMK). “Ini sejalan dengan UU Cipta Kerja yang didesain untuk memberi kemudahan bagi pelaku usaha dengan skala UMKM, sehingga mereka semakin terbantu,” jelasnya.

Agrobisnis adalah bisnis yang berbasis usaha pertanian atau bidang lain yang mendukung. Dalam beberapa tahun terakhir, bisnis ini sangat menarik perhatian dan banyak dijalankan oleh masyarakat. Di samping itu, dengan adanya keuntungan yang banyak, jangan heran kalau usaha ini terus menjamur dan meluas. Bisnis ini juga berasal dari berbagai kalangan dalam menjalankan bisnis ini, dari masyarakat luas hingga pada pengusaha kecil-besar.

Roadmap perusahaan pun mengusung agritechnology dikemudian hari, ini merupakan langkah awal perusahaan untuk mengenal dan mulai mengimplementasikan teknologi dan pengembangannya. Semuanya sinergis, diskusi kali ini membahas hal serupa, bagaimana industri manufaktur, khususnya pangan dapat menjembatani agritech dikemudian hari.“, papar Fransiscus direktur utama PT. Mandiri Tunggal Sejahtera Berkarya saat mengikuti temu diskusi secara daring yang difasilitasi oleh Kementrian Perindustrian Republik Indonesia.

Jika Anda memiliki pertanyaan terkait tentang Kegiatan PopIt Snack® ini, jangan ragu untuk menghubungi kami. Kami berharap dapat memaksimalkan teknologi informasi untuk berkompetisi dengan sehat dan memberikan informasi yang lebih cepat.

 

 

 

Tentang Kementrian Perindustrian Republik Indonesia
Kementerian Perindustrian Republik Indonesia disingkat Kemenperin RI adalah kementerian dalam Pemerintah Indonesia yang membidangi urusan perindustrian. Kementerian Perindustrian berada di bawah dan bertanggung jawab kepada Presiden, serta dipimpin oleh menteri yang sejak tanggal 27 Juli 2016 dijabat oleh Airlangga Hartarto.

Tentang Startup4Industry
“Startup4industry” merupakan gerakan Making Indonesia 4.0 dengan solusi teknologi dari startup untuk mendorong implementasi teknologi di industri dan masyarakat yang berbasis pemecahan permasalahan industri / masyarakat. Tahun 2020, Startup4industry mengambil tema “Indonesia Percaya Diri Dengan Teknologi Dalam Negeri” sebagai salah satu langkah menuju Indonesia mandiri dan upaya menekan dampak pandemi dengan pemanfaatan teknologi.

Tentang PT. Mandiri Tunggal Sejahtera Berkarya
PT. Mandiri Tunggal Sejahtera Berkarya adalah perusahaan produsen makanan ringan dalam kemasan, dengan merek dagang PopIt Snack®. Saat ini konsentrasi untuk memproduksi makanan ringan dari hasil olah pangan jagung dengan merek dagang PopIt Snack®.

For immediately contact Public Relation Officer in charge

PT. Mandiri Tunggal Sejahtera Berkarya  | press@popitsnack.com

###

for immediately publish and release

IKLAN