fbpx

PopIt Snack® Mengikuti Seminar Online Making Indonesia 4.0 Social Media Sentiment Analytics Dalam Rangkaian Startup4Industry 2020 dari Kementrian Perindustrian Republik Indonesia

Kabupaten Bandung 03 November 2020, untuk segera dipublikasikan. – Social Media adalah sebuah media berbasis internet yang berfungsi sebagai penghubung antar pengguna tanpa terbatas tempat dan waktu. Penggunaan media ini pun memungkinkan para pengguna untuk berkomunikasi, berbagi sesuatu, berdiskusi, dan menciptakan konten baik berupa tulisan, foto dan video.

Untuk menanggulangi terjadinya hal negatif mengenai opini pengguna, maka perlu dilakukan metode analisa yang lebih dikenal dengan Social Media Monitoring. Social Media Monitoring adalah sebuah metode analisa untuk melihat berbagai macam respon atau opini pengguna terhadap tokoh, organisasi dan merek, dengan menarik data yang didapat dari semua jenis Social Media. Selanjutnya, data tersebut akan diolah hingga menjadi data yang akurat sehingga dapat dijadikan landasan untuk menentukan tindakan yang tepat terhadap isu atau opini yang ada.

Analisa yang dilakukan adalah dengan memberikan laporan secara komprehensif mengenai gambaran suatu produk di mata konsumen, di mana gambaran tersebut bisa jadi positif atau negatif. Jangkauan untuk analisa brand sentiment mencakup Social Media yang dikelola oleh merek dan media internet lainnya akan termonitor baik dengan Social Media Monitoring. Kesimpulannya, social media monitoring sangat berguna bagi para pelaku bisnis, tokoh politik , organisasi untuk memonitor aktivitas pengguna di seluruh dunia terhadap sentimen, opini dan respon. Dengan begitu, hasil dari analisa tersebut bisa dijadikan patokan untuk menentukan langkah kedepan secara tepat guna.

Penyebaran pesan dengan sosial media haruslah positif dan transparan. Kami pun melakukan transpansi sesuai dengan prinsip GCG perusahaan. Artinya, semua proses harus melalui filterisasi dan SOP yang berlalu, entah kaidah atau norma yang berlaku di masyarakat, dalam hal ini di ruang lingkup dimana perusahaan berada. Adanya UU ITE dan undang-undang lain mengatur itu semua. Sederhananya semua kegiatan, semua hal yang disampaikan itu harus nyata, bukan rekayasa. Contohnya, kegiatan webinar kali ini pun dirilis dalam siaran resmi perusahaan, dimana perusahaan mengikuti kegiatan secara menyeluruh.“, ucap Fransiscus direktur utama PT. Mandiri Tunggal Sejahtera Berkarya.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Jenderal Industri Kecil, Menengah dan Aneka (IKMA) Gati Wibawaningsih menjelaskan, program Startup4Industry 2020 memiliki serangkaian kegiatan yang akan berlangsung hingga Desember 2020. “Terdapat kompetisi berbasis pemecahan masalah dengan menggunakan teknologi industri 4.0 untuk penanganan dampak COVID-19,” sebutnya.

Jika Anda memiliki pertanyaan terkait tentang Kegiatan PopIt Snack® ini, jangan ragu untuk menghubungi kami. Kami berharap dapat memaksimalkan teknologi informasi untuk berkompetisi dengan sehat dan memberikan informasi yang lebih cepat.

 

 

 

Tentang Kementrian Perindustrian Republik Indonesia
Kementerian Perindustrian Republik Indonesia disingkat Kemenperin RI adalah kementerian dalam Pemerintah Indonesia yang membidangi urusan perindustrian. Kementerian Perindustrian berada di bawah dan bertanggung jawab kepada Presiden, serta dipimpin oleh menteri yang sejak tanggal 27 Juli 2016 dijabat oleh Airlangga Hartarto.

Tentang Startup4Industry
“Startup4industry” merupakan gerakan Making Indonesia 4.0 dengan solusi teknologi dari startup untuk mendorong implementasi teknologi di industri dan masyarakat yang berbasis pemecahan permasalahan industri / masyarakat. Tahun 2020, Startup4industry mengambil tema “Indonesia Percaya Diri Dengan Teknologi Dalam Negeri” sebagai salah satu langkah menuju Indonesia mandiri dan upaya menekan dampak pandemi dengan pemanfaatan teknologi.

Tentang PT. Mandiri Tunggal Sejahtera Berkarya
PT. Mandiri Tunggal Sejahtera Berkarya adalah perusahaan produsen makanan ringan dalam kemasan, dengan merek dagang PopIt Snack®. Saat ini konsentrasi untuk memproduksi makanan ringan dari hasil olah pangan jagung dengan merek dagang PopIt Snack®.

For immediately contact Public Relation Officer in charge

PT. Mandiri Tunggal Sejahtera Berkarya  | press@popitsnack.com

###

for immediately publish and release

IKLAN