fbpx

Header Gambar untuk Press Release PT. Mandiri Tunggal Sejahtera Berkarya dengan Brand PopIt Snack Mengikuti Sosialisasi EBrochure Bersama SMESCO dan KADIN Indonesia.

PopIt Snack® Mengikuti Seminar Online Sosialisasi E-Brochure Bersama SMESCO dan KADIN Indonesia

Kota Bandung 08 Agustus 2020, untuk segera dipublikasikan. – PopIt Snack® merupakan perusahaan produsen makanan ringan yang telah membuktikan komitmennya dengan menjalin kerjasama dengan Kamar Dagang dan Industri Kota Bandung dalam memberikan fasilitas pelayanan dan pengaduan suara layanan konsumen.

Kali ini SMESCO / Small and Medium Enterprises and Cooperatives bersama dengan Kamar Dagang dan Industri Republik Indonesia menggelar sosialisasi mengenai katalog E-Brochure produk buatan UMKM Indonesia. Elektronik katalog atau brosur digital ini digunakan agar dapat dimanfaatkan oleh UMKM di Indonesia untuk melakukan listing produknya, agar memudahkan mereka memberikan pengetahuan dan penjualan khususnya di era Indonesia 4.0.

Ini adalah program pemerintah menanggapi revolusi industri 4.0 dan mulai hari ini Making Indonesia 4.0 saya tetapkan sebagai salah satu agenda nasional Bangsa Indonesia menuju 10 besar ekonomi dunia di tahun 2030” begitu kutipan sambutan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, dalam acara Peresmian Pembukaan Indonesia Industrial Summit Tahun 2018, di Jakarta, 4 April 2018.

Memang sejak saat itu, tanggal 4 dan bulan 4, pemerintah sangat optimis meresmikan agenda besar nasional yang disebut sebagai Making Indonesia 4.0. Oleh karenanya kita semua juga harus ikut optimis dan mengambil peran aktif, apapun itu yang terpenting mendukung daya saing bangsa. Making Indonesia 4.0 dimulai dari tuntutan global yang telah memasuki era Revolusi Industri 4.0. Istilah ini merupakan urutan dari era industri sebelumnya, mulai dari revolusi industri 1.0, 2.0, dan 3.0.

Dikatakan sebagai revolusi karena loncatan dari satu tingkatan ke tingkatan lainnya begitu cepat, kurang dari 1 abad revolusi industri versi baru selalu muncul. Kondisi ini karena manusia selalu ingin mewujudkan “imajinasi” nya melalui riset dan pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi. Pada Roadmap Making Indonesia 4.0, pemerintah mematok target menjadi 10 besar kekuatan ekonomi dunia berdasarkan nilai Produk Domestik Bruto (PDB). Pertimbangannya, selama ini Indonesia telah mengalami pertumbuhan ekonomi yang sehat.

Menurut data Kementrian Perindustrian Republik Indonesia, posisi PDB Indonesia memang meningkat dari posisi 27 di tahun 2000 menjadi posisi 16 di tahun 2016. Tahun 2030 juga diproyeksikan menjadi tahun di mana puncak bonus demografis terjadi. Fenomena yang mengindikasikan jumlah penduduk usia produktif jauh lebih banyak dibandingkan penduduk usia non produktif, proyeksinya jumlah usia produktif mencapai 64% dari total jumlah penduduk Indonesia. Keberhasilan target pemerintah 2030 bergantung besar pada partisipasi masyarakat. Maka dari itu program Making Indonesia 4.0 telah dikenalkan sejak tahun 2018. Harapannya secara bertahap dapat beradaptasi, sehingga terbiasa dengan perkembangan teknologi yang melaju semakin pesat. Ternyata, sulit diduga di awal tahun 2020 ini. Kita semua dihadapkan sebuah pandemi global COVID-19. Banyak ulasan dampak negatif darinya, namun juga ada hikmah yang bisa kita ambil yaitu pandemi ini berdampak pada percepatan adaptasi Revolusi Industri 4,0.

Pemanfaatan teknologi seharusnya bisa mendukung para UMKM baik untuk pemasaran, penjualan, hingga menjalin kerjasama dengan pelaku ekonomi kreatif lainnya. Kali ini saya mewakili perusahaan untuk mengikuti kegiatan sosialisasi e-brochure bersama SMESCO dan KADIN Indonesia. Bersama tim dan divisi terkait, kami telah membuat profile katalog menggunakan alat bantu yang disediakan oleh pihak SMESCO yang dapat diunduh oleh tim pemasaran kami dan juga untuk publik. Nanti akan kami publikasikan tautan tersebut pada rilis media perusahaan“, papar Fransiscus Direktur Utama PT. Mandiri Tunggal Sejahtera Berkarya.

PT. Mandiri Tunggal Sejahtera Berkarya selaku mitra binaan dari KADIN telah membuat E-Brochurenya yang dapat diunduh di https://bit.ly/popitebrochure 

Jika Anda memiliki pertanyaan terkait tentang Kegiatan PopIt Snack® ini, jangan ragu untuk menghubungi kami. Kami berharap dapat memaksimalkan teknologi informasi untuk berkompetisi dengan sehat dan memberikan informasi yang lebih cepat.

 

 

 

 

Tentang Kamar Dagang dan Industri (KADIN)
KADIN adalah singkatan dari ‘Kamar Dagang dan Industri’. Ini adalah payung organisasi ruang bisnis dan asosiasi di Indonesia. KADIN berfokus pada semua hal yang berkaitan dengan perdagangan, industri dan layanan, dan sangat berkomitmen untuk memanfaatkan potensi dan sinergi ekonomi nasional, yang menawarkan forum strategis bagi pengusaha Indonesia.

Ini juga satu-satunya organisasi bisnis nasional yang diamanatkan oleh Undang-Undang Nomor 1 Tahun 1987 untuk berbicara atas nama bisnis swasta, memelihara hubungan istimewa dengan Pejabat Pemerintah dan mencakup semua sektor terkait.

Berada di 33 daerah provinsi (KADIN Daerah) dan 440 cabang kabupaten memastikan cakupan nasional. Karena jaringan yang sangat besar ini, KADIN Indonesia adalah mitra pilihan bagi perusahaan asing yang memulai pertunangan mereka di Indonesia – menjadi anggota KADIN Indonesia. Hubungan perdagangan dan investasi bilateral dikelola oleh lebih dari 30 Komite Bilateral. Dan Benang Merah Komunikasi selaku inkubator PopIt Snack® bangga melayani UMKM kota Bandung melalui KADIN Kota Bandung dan mendaftarkan PopIt Snack® sebagai anggota KADIN Bandung Tercatat.

Tentang SMESCO
SMESCO merupakan kepanjangan dari “Small and Medium Enterprises and Cooperatives”, atau KUKM – Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah. SMESCO Indonesia berdiri pada Maret 2007 dengan tujuan: untuk mempromosikan produk-produk unggulan Indonesia kepada dunia Internasional. Untuk mencapai tujuan tersebut, maka SMESCO memberikan pelayanan profesional terbaik kepada seluruh mitra usahanya baik lokal maupun asing.

Tentang PT. Mandiri Tunggal Sejahtera Berkarya
PT. Mandiri Tunggal Sejahtera Berkarya adalah perusahaan produsen makanan ringan dalam kemasan, dengan merek dagang PopIt Snack®. Saat ini konsentrasi untuk memproduksi makanan ringan dari hasil olah pangan jagung dengan merek dagang PopIt Snack®.

For immediately contact Public Relation Officer in charge

PT. Mandiri Tunggal Sejahtera Berkarya  | [email protected]

###

for immediately publish and release

IKLAN