fbpx

Header Gambar untuk Press Release PT. Mandiri Tunggal Sejahtera Berkarya dengan Brand PopIt Snack Mengikuti Seminar Online Sosialsasi Kebijakan Protokol Kesehatan Bagi Para Pelaku Ekonomi Kreatif Bersama Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia.

PopIt Snack® Mengikuti Seminar Online Sosialisasi Kebijakan & Protokol Kesehatan Bagi Pelaku Industri Ekonomi Kreatif di Masa Kenormalan Baru bersama Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia

Kabupaten Bandung 29 Juli 2020, untuk segera dipublikasikan. – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf) terus berkoordinasi dengan Kementerian dan lembaga terkait dalam menyambut kenormalan baru di sektor pariwisata dan industri kreatif (parekraf). Sehubungan dengan hal tersebut, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/ Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif telah membuat panduan bagi para pelaku dan ekosistem sektor ekonomi kreatif dalam adaptasi kebiasaan baru. Panduan ini berisikan tentang kebijakan mengenai kebiasaan baru di Indonesia yang harus dilaksanakan oleh para pelaku industri ekonomi kreatif. Kebijakan ini dibuat melalui sinergi dan evaluasi dari kebijakan Kementerian/Lembaga yang berwenang menetapkan adaptasi kebiasaan baru di Indonesia.

Hari ini 29 Juli 2020 secara daring, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf) memberikan sosialisasi secara online. PT. Mandiri Tunggal Sejahtera Berkarya mendapatkan undangan untuk ikut berpartisipasi sebagai pelaku ekonomi kreatif.

Kita harus menunjukkan pada dunia bahwa Indonesia bisa bersih, sehat, dan aman. Jika kita mengharapkan wisatawan kembali berkunjung ke Indonesia sesuai dengan tren wisatawan saat ini yang memilih tempat yang bersih dan aman dari COVID-19, ini baru bisa terwujud jika tenaga kerjanya juga memahami dan menerapkan prinsip CHSE (Cleanliness, Healthy, Safety, and Environtment) dalam kehidupan sehari-hari dan dalam tugasnya di bidang pariwisata dan ekonomi kreatif,” kata R. Kurleni Ukar sebagai Deputi Bidang Kebijakan Strategis Kemenparekraf/Baparekraf, dalam Webinar bertajuk “Adaptasi Kebiasaan Baru yang Sehat, Aman, dan Produktif Bagi Para Pelaku Pariwisata dan Ekonomi Kreatif”, Senin (6/7/2020).

Kurleni mengatakan, protokol kesehatan di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif telah ditetapkan pemerintah melalui KMK Nomor HK.01.07/Menkes/382/2020 tentang Protokol Kesehatan Bagi Masyarakat di Tempat dan Fasilitas Umum dalam Rangka Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019 (COVID-19). KMK tersebut menjadi pedoman bagi kementerian/lembaga, pemerintah daerah, asosiasi, pelaku usaha juga masyarakat, sehingga mutlak diikuti oleh seluruh pemangku kepentingan, baik wisatawan, pelaku usaha, maupun pekerjanya.

Kita (pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif) rentan tertular karena pekerjaan kita melayani orang lain. Satu-satunya cara kita mencegah penularan ini adalah dengan menaati protokol kesehatan dan beradaptasi dengan kebiasaan baru,” katanya. Dalam kesempatan itu, Kurleni juga menyebut saat ini Kemenparekraf/Baparekraf telah memulai upaya membangkitkan kembali sektor pariwisata dan ekonomi kreatif secara bertahap dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat. Terutama destinasi di wilayah yang telah dinyatakan sebagai zona hijau.

Perusahaan telah menerapkan Keputusan Kementrian Kesehatan Republik Indonesia Nomor 328 Tahun 2020 tentang Panduan Pencegahan dan Pengendalian COVID-19 di Tempat Kerja Perkantoran dan Industri Dalam Mendukung Keberlangsungan Usaha Pada Situasi Pandemi. Hal ini dipublikasikan dalam halaman Kepatuhan PT. Mandiri Tunggal Sejahtera Berkarya akan Regulasi Pemerintah Republik Indonesia pada situs dan applikasi perusahaan. Beberapa hari yang lalu perusahaan juga mendapatkan surat dari Kementrian Perindustrian Republik Indonesia yang membahas kewajiban perusahaan dalam melaporkan data industri, salah satu pointnya adalah membahas tentang tenaga kerja dan protokol yang sudah dilakukan perusahaan di dalam kondisi saat ini. Hampir semua lembaga dan kementrian terkait dengan perusahaan telah mencoba mempersiapkan kebijakan perusahaan dalam era kenormalan baru. Ini baik, artinya pemerintah sangat peduli dan memperhatikan para pelaku ekonomi kreatif.“, papar Fransiscus Direktur Utama PT. Mandiri Tunggal Sejahtera Berkarya.

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) pun sedang memproses penyusunan sejumlah panduan teknis, dalam bentuk handbook. Antara lain, untuk Hotel, Restoran dan Rumah Makan, Daya Tarik Wisata, Homestay, Spa, Usaha Perjalanan Wisata, Kegiatan Wisata Minat Khusus, MICE dan Event, serta Ekonomi Kreatif. “Panduan teknis ini dibuat dengan memerhatikan indikator kebersihan, kesehatan, keselamatan, dan kelestarian lingkungan,” ujar Wakil Menteri Parekraf, Angela Tanoesoedibjo dalam Sosialisasi Kebijakan dan Simulasi Protokol Kesehatan bagi Industri Parekraf di Masa Covid-19, Rabu, 8 Juli 2020.

Panduan Pelaksanaan Kebersihan, Kesehatan, Keselamatan, dan Kelestarian Lingkungan untuk Sektor Parekraf dapat disimak dihalaman resmi Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia.

Jika Anda memiliki pertanyaan terkait tentang Kegiatan PopIt Snack® ini, jangan ragu untuk menghubungi kami. Kami berharap dapat memaksimalkan teknologi informasi untuk berkompetisi dengan sehat dan memberikan informasi yang lebih cepat.

 

 

 

 

Tentang Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia
Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia atau disingkat Kemenparekraf RI adalah kementerian dalam Pemerintah Indonesia yang membidangi urusan kepariwisataan. Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif berada di bawah dan bertanggung jawab kepada Presiden. Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dipimpin oleh seorang Menteri Pariwisata (Menparekraf) yang sejak tanggal 23 Oktober 2019 dijabat oleh Wishnutama.

Tentang PT. Mandiri Tunggal Sejahtera Berkarya
PT. Mandiri Tunggal Sejahtera Berkarya adalah perusahaan produsen makanan ringan dalam kemasan, dengan merek dagang PopIt Snack®. Saat ini konsentrasi untuk memproduksi makanan ringan dari hasil olah pangan jagung dengan merek dagang PopIt Snack®.

For immediately contact Public Relation Officer in charge

PT. Mandiri Tunggal Sejahtera Berkarya  | [email protected]

###

for immediately publish and release

IKLAN